alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inspirasi dari para gelandangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6eb5348c38d370819f532/inspirasi-dari-para-gelandangan

Inspirasi dari para gelandangan

Inspirasi dari para gelandangan


Inspirasi bisa berasal darimana saja. Yang dimaksud darimana saja tidak terkecuali dari orang orang yang biasanya setiap hari kita remehkan. Seperti gelandangan misalnya.

Mungkin memang aneh tapi gelandangan pun bisa menjadi INSPIRING PEOPLE bagi kita. Bicara gelandangan maka sudah pasti bakalan TASTETHELOCAL banget karna gelandangan ini selalu ada dimana mana. Di pinggiran jalan, di sudut kota, di halaman koran bahkan di pikiran kita.
Dalam MMLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT kali ini saya cukup tertarik untuk membahas gelandangan yang biasa saya lihat setiap harinya.

Ada banyak jenis gelandangan dan ada banyak alasan mereka menjadi gelandang. Gelandangan sendiri berarti orang orang yang tidak punya tempat tinggal tetap dan tidak punya tujuan jelas. Biasanya gelandangan identik dengan kata kata seperti ‘kotor’ ‘pengemis’ ‘madesu’ dan semacamnya.
Tapi jika kita pikirkan baik baik. Hal hal ini patut menjadi sumber inspirasi bagi kita


SEMANGAT, TEKAD

Jika seseorang jatuh ke tingkat dimana dia kehilangan segalanya maka akan wajar jika seseorang tersebut menjadi gila atau lebih parah lagi akan bunuh diri. Namun, lihatlah para gelandangan. Mereka masih hidup. Meski tidak memiliki apapun mereka masih hidup dan berjuang untuk melihat hari esok.

Nah kamu? Memiliki segalanya tapi kerjanya hanya mengeluh dan berkata bahwa gelandangan itu menyedihkan. Dimana tekadmu untuk melanjutkan hidup? Nggak malu sama gelandangan?


DURABILITY

Ketahanan. Tahan lapar tahan panas tahan hinaan. Kira kira kamu tahan nggak sama seluruh hal yang biasa mereka lewati? Menahan panas dikala siang, menahan dingin dikala hujan, menahan lapar saat tak ada yang bisa dimakan, menahan amarah dikala dicaci dan dimaki.

Jujur saya sendiri tak merasa sanggup menahan siksaan itu dan karna itulah saya tak pernah memandang buruk pada gelandangan. Setidaknya, mereka memiliki sesuatu hal yang saya hormati dan saya jadikan pedoman hidup untuk tahan banting menghadapi masalah.


MENGERTI PENDERITAAN, MENGERTI RASANYA HIDUP SUSAH

Yang ini memang agak absurb tapi yang namanya pengalaman adalah sesuatu yang berharga. Menjalani hidup susah berarti kau tak memandang rendah orang lain. Mengerti penderitaan membuatmu tak ingin melukai orang lain. Terkadang hal hal seperti ini akan sulit dimengerti kecuali dirimu merasakannya sendiri. setidaknya berhentilah memandang randah gelandangan. Belum tentu dirimu lebih baik dari mereka.


MUNGKIN, MEREKA ADALAH ORANG YANG PALING BEBAS

Kebebasan. Sebuah kata yang artinya sangatlah abstrak.namun mari kita pikir. Apa kita bebas melakukan hal yang kita mau bila kita sudah bekerja di suatu tempat? Bisakah kita pergi kemanapun kita mau dan tidur dimanapun kita mau?
Melakukan hal yang kita ingin, bersikap sebebas yang kita mau, tidak takut pada atasan maupun ancaman dipecat. Semua hal itu dimiliki oleh mereka dan tak dapat dipungkiri, saya merasa sedikit iri.

***

Bukan berarti saya menyuruh anda menjadi gelandangan. Pada akhirnya secara keseluruhan gelandangan bukanlah sesuatu yang baik. Namun itulah yang disebut inspirasi, buang yang buruk dan ambil yang baik.

Semoga, kita bisa lebih menghargai satu sama lain. Menjadi gelandangan bukan berarti akhir dari kehidupan namun bukan berarti kita bisa berhenti bekerja keras. Semoga masa depan yang cerah menunggu kita semua. Untukmu, dan juga mereka.


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di