alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berdikari Industri Pertahanan, Jokowi Ingin Alutsista Diproduksi Dalam Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6eb2268cc9571485e7f9d/berdikari-industri-pertahanan-jokowi-ingin-alutsista-diproduksi-dalam-negeri

Berdikari Industri Pertahanan, Jokowi Ingin Alutsista Diproduksi Dalam Negeri


Berdikari Industri Pertahanan, Jokowi Ingin Alutsista Diproduksi Dalam Negeri

Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk membangun industri strategis pertahanan Indonesia. Presiden meminta agar semua alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia dibuat dan dibangun di dalam negeri.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Menhan Prabowo Subianto saat usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, di Gedung Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis (7/11).

Menhan juga menyampaikan kebanggaannya terkait industri pertahanan Indonesia yang sudah berjalan saat ini. Hal ini berkaitan dengan kunjungannya ke PT Pindad di Bandung beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini, Prabowo mengaku akan mengkaji semua warisan kebijakan dan pekerjaan dari Menteri Pertahanan sebelumnya. Semua kerja sama yang berkaitan dengan industri pertahanan akan dia kaji seluruhnya.

Dari pernyataan Menhan tersebut, sudah sangat jelas arah kebijakan Presiden Jokowi ke depan. Bahwa pemerintah akan memperkuat kemandirian atas industri pertahanan.

Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, alutsista RI akan semakin kuat dan memberdayakan kemampuan putra-putri bangsa sendiri.

Dengan membuat sendiri alutsista yang digunakan, kita tak akan tergantung dengan impor persenjataan dari negara luar lagi. Sedikit demi sedikit, Indonesia akan menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

Inilah cita-cita Trisaksi yang dicanangkan oleh Presiden Soekarno beberapa puluh tahun lalu. Mari kita wujudkan bersama di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
profile-picture
profile-picture
Aryadhyy dan scorpiolama memberi reputasi
apa nih, kapal, radar, drone atau zombie apocalypse?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Boleh sih optimis tp selama industri dlm negeri msh payah jgn berharap industri militernya jg bagus.....rata2 negara yg produk alutsistanya bagus industri dlm negerinya jg bagus
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Indonesia Bisaa..!!
Buktinya org2 di Pedalaman aja Bisa Tuh bikin Senpi Rakitan.
Tinggal Nunggu Keseriusan nya aja.
Tapi ya Wajib Hati2,Kalo Indonesia Bisa Bikin Alutista Sendiri,Pasti Para Suplaier Senjata pada Gak Suka..emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
coba produksi alat santet, kan indo jagonya, canggih tuh, masukin peledak ke tubuh musuh tanpa di ketahuiemoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang sri mulyani mau modalin industri pertahanan?emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
paling radar anti radikal, senapan anti radikal, pesawat anti radikal emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
asiyap pak de
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post clyope
radikal apa ready call??
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jangan jangan menteri ini mo invest di industri pertahanan emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post wonxintinxxx
Syarat dan ketentuannya bnyak kurang efektip
Maksimalkan industri yang sudah ada saja
produksi sendiri bukan hal mustahil sebenernya. cuma masalahnya, indonesia sekarang belum mau invest ke teknologi fabrikasi.

bukan hanya indonesia sih. contoh simple, hampir semua negara impor mur dan baut dari china

itu baru mur dan baut loh. sesuatu yg sangat basic tapi jarang negara yg mau repot invest disitu. skarang kalo china embargo ekonomi, trus melarang ekspor mur dan baut, ekonomi dari negara2 yg bergantung sama industri assembling bakal nyungsep
mantep nih moga bisa bikin armor jenis imortal emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Pak 08 punya pasukan zombie, jadi kita sudah ready kalau tiba2 di serang di darat .. zombie di backup oleh TNI pasti mantap
Quote:


Umbrella inc nya blom jadi....


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di