alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6e6be88b3cb034e2086d1/hati-hati-7-perilaku-ini-bikin-temanmu-jadi-menjauh

Hati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh

Hati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh

Apakah kamu sering merasa akhir-akhir ini teman-temanmu mendiamkanmu? Jarang mengobrol dan mengirimimu chat sehingga ponselmu jarang berbunyi. Bahkan kamu merasa temanmu jadi jarang mengajakmu untuk sekedar jalan bersama dan tidak merespons pesanmu dengan antusias seperti dulu. Kamu mungkin beranggapan bahwa mereka sibuk atau mungkin sedang mengalami sesuatu hal.

Tapi tidakkah kamu pernah berpikir bahwa penyebabnya ada pada dirimu? Bukankah bisa saja kalau kebiasaan yang kamu lakukan justru membuat orang orang di sekitarmu mulai menjauh. Kamu bisa saja melakukannya secara sadar maupun tidak sadar. Untuk itu, kamu perlu melakukan introspeksi diri terlebih dahulu mengenai perilakumu terhadap teman temanmu. Berikut 7 perilaku yang mungkin tidak kamu sadari justru menjadi alasan teman-temanmu mulai menjauh:

1. Menggosipkan mereka di belakangHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Kamu boleh saja menyampaikan kedekatan mu dengan mereka pada orang atau temanmu yang lain. Namun jangan bergosip tentang teman-temanmu di belakang mereka, bahkan dengan teman bersama. Bisa jadi kamu bercerita dengan yang lain karena khawatir dan peduli pada mereka, namun jika pada akhirnya kamu akan menbicarakan tentang keburukan dan bahkan menertawakan mereka di belakang. Lama kelamaan jika gosip itu terdengar sampai ke telinga mereka, mereka tentu tidak akan menyukainya.

2. Menilai merekaHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Jangan pernah menilai temanmu terhadap sesuatu yang mereka lakukan. Kita mungkin pernah melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan, namun pasti ada alasan dibalik semua itu. Jika temanmu melakukan sesuatu yang mungkin memang salah, ada baiknya kamu bertanya bukan malah langsung menilai dan menghakimi mereka tanpa tahu yang sebenarnya.

3. Memberi tahu apa yang harus mereka lakukanHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Kamu mungkin berpikir kamu tahu apa saja yang terbaik untuk mereka. Namun tidak semua orang suka diberitahu apa yang harus dilakukan. Kamu bisa memberikan beberapa saran tapi jangan memaksakan kehendakmu kepada mereka. Kamu akan terkesan bossy dan membuat temanmu merasa tidak nyaman.

4. Selalu menunggu mereka datang kepadamuHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Apakah kamu pernah menyarankan suatu kegiatan untuk dilakukan bersama-sama dengan temanmu atau apakah kamu hanya menunggu mereka mengatur semuanya? Pernahkah kamu berinisiatif duluan? Bahkan jika dalam percakapan selalu mereka yang memulai duluan dan tidak ada usaha darimu tentu lama kelamaan mereka akan merasa jenuh. Hanya menunggu waktu untuk mereka menjauh darimu.

6. Berharap lebih dari yang kamu beriHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Sebagian besar dari persahabatan adalah hubungan timbal balik, baik dari segi waktu, uang, usaha dan cinta. Jika kamu selalu meminta bantuan dan tidak pernah membalasnya atau bahkan tidak menunjukkan rasa terima kasihmu tentu hubungan ini tidak akan berjalan dengan baik. Suatu hubungan tidak bisa hanya dengan memberi saja atau menerima saja. Keduanya harus seimbang dan sejalan

6. Selalu mengulang kesalahan yang samaHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Jika kamu membuat kesalahan untuk yang pertama atau kedua kalinya mungkin teman-temanmu masih bisa memaklumi atau memberikan dukungan mereka kepadamu. Namun bagaimana jika membuat keputusan yang salah berulang-ulang kali dan tidak mau merubahnya. Lama kelamaan mereka tentu tidak tahan dan tidak akan mampu mendukungmu lagi.

7. Selalu berpikir negatifHati-hati, 7 Perilaku Ini Bikin Temanmu Jadi Menjauh
Hidup memang sulit dengan segala permasalahan di dalamnya. Kita semua kadang perlu mengeluh dan curhat. Tetapi jika kamu terus menerus mengeluh dan tidak melakukan apa-apa, tentu juga akan mengganggu teman-temanmu. Kamu terus menerus berfikir negatif dan tidak pernah melihat sisi terang kehidupan, tentu kamu tidak akan menjadi teman yang menyenangkan. Tidak akan ada teman yang betah mendengarmu mengeluh sepanjang hari.

Apakah kamu pernah atau memiliki perilaku seperti di atas? Jika pernah, mulailah perbaiki dari sekarang. Kamu perlu mengevaluasi diri dan membuat beberapa perubahan. Perlakukanlah temanmu sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Dengan begitu, kamu dapat memupuk persahabatan yang berharga dan bertahan seumur hidup.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di