alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Sebatas curhatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6d5b268cc95026f547b9f/sebatas-curhatan

Sebatas curhatan

Aku kan kuliah, karena mendapat beasiswa. Namun disana aku merasa minder, karena semua temanku jika dibandingkan aku akan terlihat jauh jika dilihat dari kelas sosial. Kerap kali aku canggung dan tersipu malu. Sering sekali hati ini iri dengan mereka. Kadang dalam hati bergumam "Beruntung sekali ya mereka?". 

Jika memang Tuhan maha adil kenapa dia menciptakan perbedaan yang begitu kontrasnya? emoticon-Smilie
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Terkadang org salah mengerti ttg keadilan. Bbrp org menganggap adil itu kalau semua org mendapat bagian yg sama rata. Semisal ente jd bos, lalu apakah adil kalau ente beri gaji yg sama rata ke semua pegawai ente tanpa melihat prestasi atau kinerjanya? Bukannya ane mau menghakimi kl keadaan yg ente alami skrg ini adalah kesalahan ente atau orang tua ente. Tp lebih baik hilangkan rasa iri itu lalu belajarlah sungguh2 supaya bisa jd bekalmu utk membangun masa depan yg lebih baik.
Lihat 1 balasan
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:


Yang saya herankan disini adalah kenapa nasibku kurang beruntung dibanding mereka?
Dpt beasiswa tp ga ngerti konsep adil
Lihat 5 balasan
dulu pas kuliah temen ku pernah bilangq blak2an dia minder ama aq.
minder karena status ekonmi yg maaf swfikit susah.
Bahkan kdg aq traktir dia makan, soaalnya klo gak dipaksa gitu, aq yg makannya gak enak.
tapi karena aq gak mikirin status orang lain ya berteman biasa aja
Dan dia orang nya pinter pake banget.
Lalu aq pwrnah iri ama dia.
Udh pinter, dpt beasiswa,ipk tinggi.
Paham point nya?
Manusia itu melihat manusia lain dengan kacamata nya sendiri.
Sama aja sprti rumput tetangga itu lebih hijau.
Kamu kan cuma tau rumput tetangga ijo.
Tapo kamu gak tau gimna perawatan nya.
Apa pake pupuk alami ato pestisida.

Bicara adil gak adil nya tuhan itu jangan diliat dari satu sisi.
Ada orang kaya banget, dan ada yg moskin banget.
Kamu jangan lupa, klo di harta orang kaya itu sebenarnua ada titipan/perantara rejeki untuk orang lain.
Dia kaya, makanya tanggungan/keluarga nya gak cuma keluarga nya aja tapi keluarga karyawan.
Coba kamu renungkan aja, klo tuhan ngasih rejeki uang melalui orang yg miskin.
Kasian donk.
Balasan post 3770372
Hanya merasa kenapa aku dilahirkan di keluarga yang kurang mampu secara ekonomi? hal ini semakin menggebu dikala aku berada dalam lingkungan yang berisi para orang kaya.
Quote:


Seperti yg ane blg, hilangkan rasa iri itu & berbaurlah dgn mereka tanpa merasa minder atau iri. Ane pun bkn terlahir dari ortu yg kaya raya. Tp ane ga menyalahkan mereka jg kl ga bisa beri warisan apa2. Bagi ane sdh dibiayai sekolah sampai bisa lulus kuliah sdh sangat berterima kasih. Selanjutnya setelah sdh lulus kuliah ini, giliran ane yg kerja cari duit. Itu lebih membanggakan & membahagiakan kl bisa sukses dgn jerih lelah sendiri dari nol daripada sdh ada bantuan dari org tua.
Balasan post blackpegasus404
Quote:


Kenapa masuk di lingkungan org kaya?
Yaelaa gw juga blangsak, tapi gw sering banget di traktir ama temen². mau kemana pun gw di ongkosin.

itu sih gimana lu aja. kalo lu asik orangnya, temen lu yg banyak duit pun mau bertemen dgn lu
profile-picture
codimo memberi reputasi
Quote:


Jika tuhan maha penyayang, knp dia ciptakan kanker tulang? emoticon-Smilie
keberuntungan itu cuma buat yg lemah, pengecut, banci. kl lu orang beneran, pake skill

lagian lu gk terlalu gk beruntung. lu bisa dpt beasiswa. yg lain gk dpt. lu gk mikirin perasaan mereka? harusnya lu gk ikut daftar beasiswa biar ereka aja yg dpt
itu artinya jiwa missqueen ente bergejolak, wajar kok ane jg dlu pernah kayak gitu, jdkan gejolak2 itu cambukan biar ente lbh trmotivasi buat jd org kaya
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Balasan post 3770372
@3770372 brti tandanya situ harus bersaing,..jangan malah drop"
aduh dek ka mas tante jadi orang itu tau posisi dan kemampuan jika sudah mengerti itu pasti kamu ga akan minder aku yakin kamu itu hebat bisa membuat ortu mu bangga
cari ilmunya dulu cuek dgn keadaan sekitar, biarin dihina miskin,,, yg penting ga nyuri buat apa malu

yg penting ilmunya didapat dulu modal utk sukses di kemudian hari, dunia selalu berputar jgn takut nasib bisa berubah
Diubah oleh codimo
Balasan post Ikhsan.Setiawan
Quote:


Drpd bersaing
Mending konsolidasi emoticon-Ngacir
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Balasan post 3770372
udah dapet beasiswa masih aj iri sama oranh laen
emoticon-Cape deeehh
Justru Tuhan itu adil gan supaya yang kelas sosialnya lebih mampu, mampu menolong kelas sosialnya yang kurang mampu
tapi kalo menurut pengamatan ente perbedaan status sosial yang ada malah kesannya tidak membuat ente nyaman ya ente datang kuliah untuk belajar saja, tidak untuk bertemen
dan tentu saja untuk berteman pun pilih pilih
selamat mencoba dan terus semangat belajar ya gan
Quote:




Tuhan semesta alam gak bilang hidup ini adil.
Sang pencipta mana ada bilang begitu.

Justru hidup ini adalah paksaan, kamu dipaksa untuk hidup, dilahirkan dari org tua yg tidak bisa kamu pilih.

Bahkan untuk memilih mengakhiri hidup pun kamu ga bisa, dihakimi lebih tepatnya. Padahal hidup-hidup kamu, pilihan-pilihan kamu.

Apalagi ngomongin keadilan. Di dunia ini, sebagian besar cuma uang yang bisa membeli keadilan dan kebebasan untuk menentukan pilihan.

Jadi kuliah yg bener, bertekatlah untuk kaya, lalu lakukan apa yg tidak kamu dapatkan sebelumnya.

profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan cipokan.yuk memberi reputasi
Quote:


Kamu sendiri membandingkan dirimu dengan yang lain koq berani mempertanyakan kinerja Tuhan?

Dengan kamu membandingkan diri dengan yang lain itu berarti kamu tidak bersyukur.

Sampai kapanpun kamu membandingkan itu ga bakal pernah cukup.

Buang semua hal negatif yang ada dipikiranmu dan salurkan semua energi positif.

Kamu tau Christiano Ronaldo dan Neymar terlahir dari keluarga yang miskin bahkan ayahnya ronaldo mati overdosis. Mereka yang sekarang itu penuh dengan perjuangan.

I think, masa remaja mu lebih mudah dan menyenangkan ketimbang 2 orang diatas, kamu hanya perlu bersyukur dan meningkatkan kualitas mu.

Pikirkan dan lakukan apa yang harus kamu lakukan. That's it


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di