alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6d4958012ae0f60506ad1/kala-tugas-menumpuk-terapkan-5-tips-ini-biar-gak-kelabakan

Kala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan

Kala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan

Sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima jika kita beranjak dewasa pasti kebutuhan dan keperluan akan bertambah, tak ayal hal tersebut menjadi sebab kita sulit mengatur jadwal dalam menuntaskan tugas-tugas yang menumpuk. 

Tapi inilah kehidupan, semua mesti dijalani dengan ikhlas dan penuh sabar. Karena untuk meraih apa yang kita inginkan, kita juga harus berkorban.

Berikut ini lima tips yang bisa kamu terapkan biar gak kelabakan saat tugas-tugas menyerbu. Yuk geser ke bawah.

1. Buat skala prioritas, mana yang harus diselesaikan lebih duluKala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
Pernah keteteran menyelesaikan tugas saking banyaknya? Kalau kamu pernah mengalami hal seperti ini, jangan sampai terulang lagi ya. Kamu bisa bikin catatan kecil sebagai pengingat mana tugas yang mesti kamu dahulukan dalam pengerjaannya.

Jangan sampai karena tugas yang menumpuk itu menjadikan kamu sendiri susah menyempatkan waktu pribadi kamu, apalagi sampai kewajiban utama kamu dalam beribadah sampai terganggu. Emm.. gak banget deh.

Jadi sekarang mulai tentukan skala prioritas kamu ya.

2. Kurangi kumpul-kumpul yang kurang pentingKala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
Ini dia yang agak sulit dihindari oleh anak muda zaman sekarang, coba lihat ke lingkungan pertemanan di sekelilingmu, lebih banyak mana antara anak yang suka hangout dengan yang memilih menikmati waktu di rumah. Lebih banyak yang suka hangout? boleh aja sih kalau mau hangout, asalkan di saat yang memang sedang senggang dan tidak ada tanggungan tugas yang mendesak untuk diselesaikan ya.

Di usia dewasa ini kita dituntut untuk bijak dalam memanajemen waktu secara teratur, mana yang mesti dilakukan dan dituntaskan, mana juga yang mesti ditinggalkan dan diagendakan untuk keesokan harinya.

Kita harus bijak dan pandai membedakan mana yang harus, juga mana yang gak perlu dan sebaiknya ditinggalkan.

3. Bingung mau mulai dari mana? Tuntaskan mulai dari hal terkecilKala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
Seberat apa pun tugas, pasti ada langkah- langkah kecil yang dilakukan secara bertahap. Jadi manfaatkan tahapan-tahapan kecil ini sebagai langkah awal yang akan memudahkan jalanmu menyelesaikan tugas secara keseluruhan.

Karya-karya luar biasa yang dihasilkan oleh orang-orang sukses di luar sana pun dimulai dari hal-hal kecil yang dituntaskan dengan teliti dan terjadwal rapi. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita menyelesaikan tugas yang ada dengan segera dan jangan terfokus pada kesulitan dan banyaknya jumlah tugas yang menumpuk itu.

Ingat! Tugas boleh jadi berat, oleh karenanya mulai dari menuntaskan hal-hal kecil terlebih dulu ya.

4. Perkirakan target yang pasti kapan tugas itu harus selesaiKala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
Bisa dilihat melalui deadline dan waktu senggang kapan kamu bisa mengerjakan tugas-tugas itu. Yang terpenting kamu memang harus benar-benar menata waktu, jangan hanya mengalir bersama air tanpa tau ke mana kamu akan bermuara.

Maksudnya, jangan hanya menjalani aktivitas tanpa ada perencanaan yang jelas, karena kita tak tau apakah di jam-jam berikutnya kita masih bisa mengerjakan tugas atau justru ada kepentingan lain yang tiba-tiba harus diselesaikan.

Setidaknya kita mesti punya gambaran apa saja kegiatan kita dalam sehari, supaya lebih teratur setiap harinya.

5. Jangan tunda-tunda selagi ada kesempatanKala Tugas Menumpuk, Terapkan 5 Tips Ini Biar Gak Kelabakan
Gak pengin banyak pikiran karena tugas? Ya sepertinya mau gak mau kita harus menyegerakan pengerjaannya ya. Karena kalau tidak, bisa-bisa malah semakin hari semakin menumpuk dan bahayanya di saat deadline sudah dekat, kita jadi kebingungan dan tugas itu tidak selesai pada waktunya. Jadi gak maksimal kan hasilnya.

Di setiap harinya, kesempatan tidak datang sama banyaknya, bahkan ada kalanya kesempatan tidak datang sama sekali, jadi manfaatkan kesempatan yang ada dan jangan tunda-tunda pekerjaan yang memang seharusnya dituntaskan ya. Semoga bermanfaat!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di