alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Dandim Komang Agus Tinjau Lokasi Bedah Rumah di Titehena
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6c1b50577a93c3e7a5ae5/dandim-komang-agus-tinjau-lokasi-bedah-rumah-di-titehena

Dandim Komang Agus Tinjau Lokasi Bedah Rumah di Titehena

Dandim Komang Agus Tinjau Lokasi Bedah Rumah di Titehena
Dandim Komang Agus saat berada di lokasi

Oleh : AmbrosBeda

Flores Timur – Komandan Kodim 1624/ Flores Timur, Letnan Kolonel Inf Komang Agus, M.P., S.Sos, meninjau langsung kegiatan pembinaan teritorial (Binter) pengerjaan rumah layak huni di Desa Lewolaga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Sabtu (9/11/2019).

Kehadiran Dandim Komang Agus ini untuk mengetahui pelaksanaan pengerjaan hingga mencarikan solusi apabila terdapat kendala, baik kendala teknis di lapangan maupun kendala lainnya.

Kegiatan Binter Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1624/ Flotim ini mengusung tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dandim Komang Agus mengatakan, sasaran kegiatan binter terpadu ini meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Dimana lanjutnya, dalam sasaran fisik anggota Kodim 1624/ Flotim mengerjakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Desa Lewolaga.

Dikatakan Komang Agus, saat ini anggota Kodim membantu masyarakat serta membantu percepatan pembangunan di wilayah Flores Timur.

“Maka dari itu, Saya berharap agar memanfaatkan moment ini dengan sebaik – baiknya. Jangan sampai kegiatan ini terhambat karena keterlambatan pendropingan material, maka akan sia – sia, tenaga sudah siap tapi tidak bisa bekerja,” harapnya.

Dilanjutkannya, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas TNI dengan masyarakat maka dari itu, Ia berharap agar masyarakat turut aktif dalam kegiatan pembangunan Rumah Layak Huni ini.
“Pembangunan Rumah Layak Huni ini untuk masyarakat bukan untuk TNI. Kita dari TNI hanya membantu percepatan pembangunan dengan mengerahkan anggota untuk membangun rumah layak huni ini,” tambahnya.

Dandim Komang lagi – lagi berharap agar proses pembangunan perumahan ini dilakukan secara bersama-sama. Ia juga meminta masyarakat tutur serta terlibat dalam proses ini hingga selesai.

“Jangan sampai dalam perjalanan pembangunan terkendala oleh kekurangan material, atau sebaliknya material sudah tersedia akan tetapi kita malas untuk bekerja, maka dari itu, saya berharap agar kita bersemangat untuk pembangunan perumahan layak huni ini,” katanya.

Untuk diketahui, selain pembangunan Perumahan Layak Huni, anggota Kodim 1624/Flotim dalam kegiatan Binter Terpadu ini juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa, pengobatan gratis, pembinaan pemantapan materi krida – krida bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kecamatan Titehena, pelatihan Linmas anggota Hansip, penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang kamtibmas dan penyuluhan tentang radikalisme dan separatisme dan pembinaan Komsos dengan Aparat Pemerintahan.
Diubah oleh detikclik


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di