alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6c0f78012ae4c5c4eb703/5-fakta-unik-film-malecifient-mistress-of-evil-kamu-sudah-tahu

5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?

5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?

Film Maleficent: Mistress of Evil atau Maleficent 2 sudah dirilis beberapa waktu yang lalu dan sukses membuat berdecak kagum para penggemar film. Di Amerika Utara, film yang dibintangi Angelina Jolie ini berhasil duduk di puncak box office selama dua pekan.

Malecifient 2 sendiri merupakan sekuel dari Malecifient yang dirilis pada 2014. Film ini menceritakan hubungan rumit Aurora yang menjadi Ratu Moor, hutan ajaib tempat dia dan Maleficent, ibu baptisnya, tinggal.

Malecifient menjadi ancaman di lingkungan kerajaan tempat Putri Aurora berasal. Ia menentang pernikahan anak baptisnya dan berselisih dengan Ratu Ingrith, Ibu Putri Aurora.

Tak hanya memiliki plot yang cukup menarik, film garapan Joachim Ronning ini juga punya beberapa fakta unik. Apa saja? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

1. Sempat menggeser film Joker di puncak box office5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
Maleficent: Mistress of Evil sempat berhasil menggeser film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix untuk duduk di puncak box office Amerika Utara selama dua pekan.

Film yang disutradarai Joachim Ronning ini berhasil meraup US$36 juta atau sekitar Rp509 miliar. Hingga berita ini diturunkan, Malecifient 2 total sudah meraup pendapatan kotor US$85,2 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

2. Film aslinya ternyata sudah berusia 60 tahun5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
Maleficent: Mistress of Evil dirilis bertepatan dengan perayaan 60 tahun film Maleficent yang asli, yakni Sleeping Beauty. Tokoh Maleficent pertama kali dikenalkan dalam film animasi klasik Sleeping Beauty yang digarap sineas Clyde Geronimi. Film ini dirilis pada tahun 1959.

Tokoh Maleficent pertama kali diperankan oleh Eleanor Audley, sementara tokoh Princess Aurora diperankan oleh Mary Costa. Biaya produksinya sekitar US$6 juta dan mendapat pendapatan kotor sekitar US$51 juta. Fantastis!

3. Digarap di studio film terbesar di Inggris5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
Maleficent 2 diproduksi di Pinewood, sebuah studio film raksasa yang berada dekat kota London. Studio film ini merupakan yang terbesar di Inggris.

Pinewood Studio memiliki 40 panggung, tiga studio televisi, studio bawah air yang unik, dan merupakan salah satu akuarium terbesar di Inggris.

Luas total studio ini mencapai 1 juta kaki dan memiliki kawasan hutan untuk syuting film. Uniknya, karena lokasinya yang terpencil, dulu tempat ini kerap digunakan sebagai tempat pertemuan rahasia bagi para politisi dan diplomat tingkat tinggi.

4. Butuh makeup yang rumit untuk seorang Angelina Jolie5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
Dibutuhkan usaha ekstra untuk membuat Angelina Jolie benar-benar terlihat sempurna memerankan karakter Malecifient. Mantan istri Brad Pritt ini harus menghabiskan waktu makeup sekitar empat jam setiap pagi sebelum memulai syuting.

Kebayang gak tuh capeknya kayak gimana?

5. Menjadi film ke-10 Disney di tahun 20195 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?
Tahun 2019 sepertinya benar-benar menjadi tahunnya Disney. Di tahun ini, setidaknya ada sekitar 11 film Disney yang sudah dan baru akan tayang.

Mulai dari Aladdin, Toy Story 4, The Lion King, Lady and the Tramp, Dumbo, Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker, hingga Avengers: Endgame.

Maleficent sendiri menjadi film ke-10 dan film live-action keempat Disney setelah Dumbo, Aladdin l, dan The Lion King.

Nah, itulah beberapa fakta unik film Maleficient 2 yang harus kamu ketahui. Kamu sudah nonton, belum?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di