alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
OC Kaligis Gugat Kasus Walet, Novel Baswedan Serahkan ke Koalisi Sipil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6be9565b24d664546b75f/oc-kaligis-gugat-kasus-walet-novel-baswedan-serahkan-ke-koalisi-sipil

OC Kaligis Gugat Kasus Walet, Novel Baswedan Serahkan ke Koalisi Sipil

Jakarta - Terpidana kasus suap OC Kaligis mengajukan gugatan perdata terkait kasus pencurian sarang burung walet Novel Baswedan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Novel mempercayakan penanganan gugatan ke Koalisi Sipil.

"Nanti kawan-kawan Koalisi Sipil yang akan merespons itu," kata Novel Baswedan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Sementara itu, anggota tim advokasi Novel Baswedan, Haris Azhar, menyebut gugatan OC Kaligis sebagai bentuk perlawanan balik koruptor. Haris Azhar menyebut gugatan OC Kaligis untuk kasus sarang burung walet hanya cari perhatian.

"Itu kan namanya corruptor fight back. Namanya nggak ada kerjaan dalam sel, ya dia cari-cari hal-lah. Masih mau mencuri perhatian di ruang publik," kata Haris Azhar terpisah.

OC Kaligis mengajukan gugatan perdata terkait kasus pencurian sarang burung walet ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Gugatan dilayangkan terhadap Jaksa Agung dan Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Dalam gugatannya, OC Kaligis menyatakan Jaksa Agung dan Kejaksaan Negeri Bengkulu melakukan perbuatan melawan hukum karena para tergugat dinilai tidak melaksanakan isi putusan Praperadilan Pengadilan Negeri Bengkulu Nomor 2 Pid.Pra/2016/PN.Bgl, tertanggal 31 Maret 2016.

Selain itu, OC Kaligis meminta jaksa pada Kejari Bengkulu segera melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Bengkulu untuk segera disidangkan.

Kasus dugaan penganiayaan yang menyeret Novel Baswedan saat menjadi Kasat Reskrim di Polres Bengkulu pada 2004 kembali diungkit. Kasus Novel disidik di Mabes Polri dan dinyatakan P21 pada 2015.

Setelah di Kejaksaan Negeri Bengkulu, jaksa kemudian membuat dakwaan dan sudah didaftarkan untuk disidang perdana di PN Bengkulu. Kemudian Kejari Bengkulu memutuskan menghentikan penuntutan.

Para korban yang mengaku sebagai korban penembakan anggota Polres Bengkulu kemudian mengajukan praperadilan. Gugatan praperadilan dikabulkan. Jaksa penuntut umum (JPU) diminta segera mengembalikan berkas-berkas dakwaan dan berkas lainnya untuk dilakukan penuntutan, tetapi Novel belum didakwa. (fdn/fdn)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...rom=wpm_nhl_27

Kirain statementnya.. saya akan buktikan d pengadilan.. emoticon-Malu (S)

Eh malah ngumpet d ketek koalisi masyarakat sipil.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
penuh kontloversi nih orang, didaerah banyak masalahemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
Walahhh.....

Kasus lama, semoga kasus ini bisa naik ke pengadilan biar clear dan jika Novel bersih, dia ga dikejar" kasus ini lagi...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lah kalau beneran berkasus ya sampai kapanpun menanggung dosanya toh ya.

Masa mau dibilang cari perhatian, emang doaa kasusnya auto-lenyap gitu?

Jiper amat sih Pel.. Pel.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 7 lainnya memberi reputasi
Apa hubungannya sama koalisi sipil ?


emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi

kalau kasus sudah dihentikan Penghentian Penuntutan (SKPP) Nomor B 03/N.7.10/Eo.1/02/2016.

kalau oc kaligis mau menggugat tidak masalah, setiap warga negara berhak MENGGUGAT kalau merasa dirugikan.

prosesnya surat gugatan, kejaksaan SEKARANG sedang mempelajari petitum oc kaligis.

bedain ya

oc kaligis gugat = perdata

dewi tanjung lapor = pidana.

emoticon-Ngakak

soal pengacara blg ini itu, atau oc kaligus bilang ini itu, suka suka mereka.

yg ptg bisa mempertanggung jwbkan.

baru deh misal naik, saling membuktikan di muka hakim.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 7 lainnya memberi reputasi
Makin seru aja ini tontonannya
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan valkyr7 memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
ngumpet lg aja emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
ini mah di azab
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan valkyr7 memberi reputasi
viralkan.. supaya terang benderang
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Buktikan saja di pengadilan. Ga usah giring opini perlawanan balik dari koruptor segala. Kl mau cari dukungan masyarakat ga usah pakai cara rendahan begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


dipecat aja gimana ?

penyidik banyak bukan dia doang yg hebat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jangankan hubungannya...lah koalisi sipil itu apa gue juga nggak ngeh emoticon-Bingung...lsm?...klo mau fair ya diusut tuntas...kok seperti ribet juga ya ini novel baswedan...masih di KPK ya?...kok lebih baik mundur dulu ( cuti diluar tanggungan negara ) selesaikan masalahnya...ribet mah klo masih di KPK, rawan dibenturkan dng lembaga tempat dia bekerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Disuruh cuti diluar tanggungan negara sampai kasusnya selesai...rawan dibenturkan dng lembaga tempat novel kerja...padahal sepertinya kasus lain dan nggak ada urusan dng KPK...pernyataan si koalisi seolah mau dibenturkan dng posisi novel di KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


paling yg salah tetap ..




jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Shakehand2 biar clear urusannya...biarlah pengadilan yg membuktikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini kasus dah berapa kali distop dah?

Kadang banyak manusia hipokrit. Kalo kasus orang kagak boleh diintervensi. Tapi kasus die boleh.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan valkyr7 memberi reputasi
makin rame nih.

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di