alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6b86aaf7e93202879f2e2/7-destinasi-kece-kaohsiung-kota-parade-musik-truk-sampah-di-taiwan

7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan

7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan

Dikutip melalui laman Kaohsiung Nostic, kota tepi pantai Taiwan ini punya kebiasaan yang unik di mana banyak warganya bersemangat menunggu di depan rumah mereka, menanti kedatangan mobil sampah yang datang dengan membunyikan musik yang cukup menghibur.

Karena hal tersebut, kota Kaohsiung disebut sebagai kota parade musik sampah. Punya image bersih, wisata di Kaohsiung juga indah dan mengesankan lho! Mau tahu di mana saja? Melancong ke sana, yuk!

1. Danau Teratai Kaohsiung7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Meski buatan, Danau Teratai Kaohsiung yang buka pada tahun 1951 ini menjadi situs keagamaan sekaligus objek wisata menawan yang disukai oleh wisatawan. 

Terletak di Distrik Zuoying, kawasan Kolam Teratai Kaoshiung disinggahi oleh kuil-kuil, pagoda, paviliun, dan patung dongeng yang penuh warna. Keseimbangan antara alam dengan arsitektur yang menawan, bikin setiap wisatawan yang datang kagum. Tak sedikit pula yang menjadikan wisata ini sebagai spot fotografi terkece di Kaohsiung.

2. Sungai Cinta7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Sungai Cinta ini bisa dibilang landmark dari kota Kaohsiung. Bak Sungai Seine, Paris, mulai dari bersantai hingga tur menggunakan perahu dapat kamu lakukan di sungai ini.

Tidak sekadar objek wisata, Sungai Cinta juga memiliki makna budaya yang besar bagi masyarakat Kaohsiung, dan berperan penting dalam menunjang perekonomian kota ini.

Konser musik, festival budaya, dan lomba Perahu Naga, beberapa nama acara yang sering memeriahkan kota dengan menjadikan Sungai Cinta sebagai venue.

3. Pulau Cijin7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Kuil Chi Jin Mazu, Mercusuar Cihou, Benteng Cihou, Pantai Pasir Hitam, dan Gereja Pelangi, beberapa suguhan menarik yang ada di Pulau Cijin.

Pulau Cijin bisa dibilang area alamnya kota ini karena memang Kaohsiung minim sekali dengan wisata alam. Harus menyebrang dulu menggunakan kapal feri, diperlukan waktu sekitar 10-15 menit untuk tiba di pulau ini.

4. Perkebunan Bunga Ciaotou7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Selain Pulau Cijin, masih ada Perkebunan Bunga Ciaotou untuk menikmati alam Kaohsiung. Rasakan sensasi sejuknya wisata ini ketika sore hari tiba dengan berenang ke warna-warni bunga yang singgah di perkebunan ini. 

Jika kamu berminat untuk berkunjung ke Perkebunan Bunga Ciaotau, bulan November adalah waktu yang tepat. Di mana, gak cuma menyaksikan indahnya ladang bunga. Kamu juga dapat ikut serta di berbagai event yang terselenggara di sini. Seru abis!

5. Tianliao Moon World7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Jika Danau Teratai memang dibuat oleh manusia, beda hal dengan wisata unik di Kaohsiung ini. Tianlio Moon World sendiri menyajikan pemandangan padang tandus yang membentuk layaknya gugusan pegunungan.

Karena penampakannya bak permukaan bulan, tempat ini mendapatkan namanya. Fotografi, kegiatan menyenangkan yang paling banyak dilakukan oleh pengunjung selama berada di Tianlio Moon World. 

6. Desa Zizhu7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Taichung punya Kampung Pelangi, di Kaousiung ada Desa Zizhu. Dibangun sekitar tahun 1940-an, desa ini hampir saja dibongkar akan tetapi sekelompok siswa mencoba untuk membuatnya menarik dengan menghias bangunan dan jalanan desa supaya mendapat perhatian.

Berbuah manis, Desa Zizhu mulai menjadi pusat perhatian masyarakat setempat hingga wisatawan. Dan akhirnya mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan karena bagi mereka Desa Zizhu kaya akan seni dan keren sebagai spot instagramable di wilayah Kaohsiung.

7. Gedung Bekas Konsulat Inggris7 Destinasi Kece Kaohsiung, Kota Parade Musik Truk Sampah di Taiwan
Punya usia lebih dari seratus tahun, gedung bekas konsulat Inggris ini masuk jadi daftar wisata Kaohsiung yang bersejarah dan punya bentuk bangunas khas Eropa yang anggun dan elegan.

Kini menjadi museum, didalamnya tertata dengan rapi mebel dan pajangan klasik dari zaman dahulu yang sengaja masih disimpan agar warisan budaya ini tetap lestari. Di sini kamu juga dapat menggunakan kilt, pakaian tradisional Inggris.

Itulah tadi tujuh destinasi kece yang ada di Kaohsiung. Ketika berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Pier2 Art Center. Spot paling nyeni di Kaohsiung yang bisa ceriakan harimu di sini. 


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di