alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc69974018e0d37d0190f10/5-permasalahan-kulit-berdasarkan-tahapan-usia-yang-kamu-alami

5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami

5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami

Merawat keindahan dan kesehatan kulit sepertinya sudah harus menjadi target utama kamu saat ini. Seberapa mulus dan halusnya kulit kamu apabila gak dirawat dengan benar akan mengalami gangguan kulit lebih cepat. Kamu juga harus menyadari bahwa kulit membutuhkan penanganan yang berbeda-beda sesuai dengan tahapan usianya. Artinya beda usia maka akan beda pula permasalahan yang akan kamu hadapi.

1. Usia 12-15 tahun menjadi peralihan fase anak-anak ke remaja, biasanya kondisi kulit cenderung kering dan berjerawat5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
Pada fase ini seseorang mengalami masa pubertas, di mana secara keseluruhan mengalami perubahan baik dari segi fisik, hormon maupun emosional. Usia ini juga menjadi pengaktifannya kelenjar-kelenjar keringat terutama di area wajah. Minimnya informasi kerap kali membuat para remaja dengan cueknya menggunakan beragam produk yang justru kurang cocok dengan kondisi kulitnya.

Makanya gak heran, kulit remaja pada usia 12-15 cenderung mengalami kering kombinasi. Hal yang paling sering ditemui adalah menggabungkan sabun mandi dengan sabun cuci wajah. Tentu kebiasaan ini cenderung membuat kulit remaja merujuk pada kondisi kulit yang kering. Bukan hanya itu, peningkatan hormon estrogen dan progesteron pada remaja perempuan juga memicu tumbuhnya jerawat di beberapa titik wajah.

2. Kondisi kulit generasi aktif dan produktif di usia 15-25 rentang terhadap minyak berlebih yang disertai jerawat5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
Memasuki tahapan usia ini, perempuan aktif cenderung menghabiskan waktu di dalam maupun luar ruangan. Paparan sinar matahari langsung bisa menjadi penyebab utama penumpukan kelenjar minyak dan tumbuhnya jerawat.

Namun, pada dasarnya kulit perempuan di usia ini telah mengalami keseimbangan hormon untuk mengontrol produksi minyak dan memicu pertumbuhan jerawat. Oleh sebab itu, pentingnya memilih pembersih wajah maupun skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

3. Usia 25-35 tahun waspadai timbulnya jerawat dan garis halus di bagian bawah mata dan dahi5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
Memasuki tahapan usia yang lebih dewasa, permasalahan yang akan kamu hadapi tak hanya tentang kulit berminyak dan jerawat saja. Munculnya garis-garis halus di bagian bawah mata juga akan menjadi PR kamu selanjutnya.

Beban pikiran dan penggunaan beragam jenis makeup membuat permasalahan ini semakin terlihat jelas. Di samping itu fungsi kolagen dan elastin juga akan berkurang sehingga membuat kulit kehilangan daya untuk mengikat air pada wajah. Makanya wajah kamu akan terlihat garis halus dan cenderung lebih kusam dari sebelumnya.

4. Menyambut munculnya kerutan dan flek hitam di usia 35-45 tahun5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
Saat berada di tahapan usia ini, kamu seharusnya sudah siap dengan segala permasalahan kulit yang akan dialami. Munculnya garis wajah di area dahi, bawah mata, tulang pipi sampai dagu kian terlihat tegas. Selain itu, flek hitam juga gak mau ketinggalan

5. Munculnya garis tegas dan flek hitam membandel di usia 45-55 tahun5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami
Di tahapan usia ini, kolagen dan elastin dalam kulit menurun secara drastis. Awalnya kondisi ini membuat permukaan kulit cenderung lebih kering dari biasanya karena berkurangnya kadar air dalam kulit.

Hal ini juga menyebabkan terjadinya garis-garis tegas alias kerutan yang lebih jelas. Selain itu, usia ini juga membuat kulit mengalami perubahan pigmentasi kulit yang membuka peluang munculnya flek hitam lebih banyak di beberapa titik wajah.

Yuk, mulai sekarang rutin merawat kulit wajah demi investasi kulit di masa depan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di