alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak Misteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6990a6df231147d5e3830/dibalik-keindahannya-gunung-ini-menyimpan-banyak-misteri

Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak Misteri


Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak MisteriGunung Merapi merupakan salah satu Gunung yang masih aktif di Pulau Jawa. Setelah meletus di tahun 2010 banyak perubahan-perubahan yang menjadi semakin indah. Bahkan bekas letusan Gunung tersebut dimanfaatkan untuk tempat wisata.
Gunung yang terletak di perbatasan Magelang, Klaten, Boyolali dan Sleman dengan ketinggian 2930 meter diatas permukaan laut (mdpl) mempunyai keindahan yang mempesona membuat para pandaki yang ingin menaiki puncak Gunung Merapi. Untuk yang hobby mendaki Gunung pasti gakan ngelewatin Gunung yang satu ini. Bisa dibilang Gunung ini menjadi sasaran bagi para pendaki. Tapi ga cuma itu yang pengin ane bahas.
Dibalik keindahannya, Gunung Merapi sebetulnya banyak menyimpan sejumlah misteri yang terkenal.

Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak Misteri
Nah agan pasti pernah denger tokoh Mak Lampir atau Gerandong. Nah sosok ini terkenal banget pada jaman film kolosal dulu. Kedua sosok ini sering banget di kait-kaitkan dengan Misteri Gunung Merapi.

Ada juga nih tempat yang konon katanya angker dan banyak hal-hal mistisnya.
Pasar Bubrah mungkin buat para pendaki dan warga sekitaran Gunung Merapi tempat ini tidak asing lagi. Secara lokasi Pasar Bubrah berada di dekat kawah Merapi dan lokasi ini dipenuhi dengan bebatuan sisa letusan Merapi. Pendaki juga dapat mencium aroma belerang yang menyengat ketika memasuki Pasar Bubrah. Warga sekitar Gunung Merapi percaya Pasar Bubrah merupakan lokasi awal terbentuknya Gunung Merapi 2.000 tahun yang lalu.

Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak Misteri
Pasar Bubrah Gunung Merapi memiliki hawa mistis yang begitu kental dan kisah-kisah mistisnya sudah menjadi legenda bagi warga sekitaran Gunung merapi.

Mungkin agan agan bertanya kenapa lokasi Pasar Bubrah di Gunung Merapi ini disebut sebagai 'pasar'?
Menurut warga sekitaran Gunung Merapi. Pasar Bubrah di Gunung Merapi menyandang nama 'pasar' dikarenakan banyak orang mendengar suara bising saat sampai di lokasi tersebut. Bahkan warga sekitar menyebut lokasi ini adalah pasarnya para jin dan makhluk tak kasat mata lainnya.

Pagi para pendaki yang pernah mendaki Gunung Merapi tak jarang yang pernah mendengar suara berisik layaknya pasar tradisional saat beristirahat di Pasar Bubrah.
Jika mendengar suara berisik seperti di pasar, sudah menjadi tradisi bagi para pendaki untuk melemparkan uang koin ke tanah.
Setelah melempar uang koin, pendaki dianjurkan untuk memungut batu kerikil yang ada di sekitarnya layaknya membeli barang.

Juru kunci legendaris Gunung Merapi, Mbah Marijan, bahkan pernah mengatakan bahwa Pasar Bubrah di Gunung Merapi merupakan lokasi sebuah kerajaan gaib. Bisa jadi sosok Mak Lampir yang terkenal pada film Misteri Gunung Merapi betulan ada gan heheemoticon-Big Grin

Percaya atau engga, semua balik lagi sama keyakinan masing-masing GanSisemoticon-Big Grin

Sekarang Pasar Bubrah di Gunung Merapi menjadi lokasi pemasangan tenda untuk beristirahat dan juga sebagai pos terakhir bagi para pendaki yang ingin sampai di puncak Gunung Merapi.

Meski sering mengeluarkan awan panas. Gunung Merapi masih jadi favorit bagi para pencinta alam sampai sekarang.
Dibalik Keindahannya Gunung Ini Menyimpan Banyak Misteri




Sumber: ini


emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Cendol Gan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di