alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kenali 4 Fitur Terbaru Android Pie yang Tak Banyak Diketahui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6968d28c99166fd5a7a5f/kenali-4-fitur-terbaru-android-pie-yang-tak-banyak-diketahui

Kenali 4 Fitur Terbaru Android Pie yang Tak Banyak Diketahui

Sudah pernah mendengar tentang Android Pie? Seperti yang diketahui, baru-baru ini sistem operasi Android terbaru diluncurkan tepatnya pada tahun 2018. Jika sebelumnya beredar kabar bahwa sistem tersebut diberi nama Android P, akhirnya Google merilis nama resminya yakni nama “Pie”. Bukan hal baru lagi jika Android menamai sistemnya dengan nama-nama camilan atau makanan manis.
Lalu apa keunggulan dari sistem operasi terbaru dari Android ini? Perlu diketahui Android ini bisa menjadi salah satu pembaharuan yang tidak hanya mengubah cara Android bernavigasi saja. Namun sistem ini juga mengubah cara berinteraksi antar ponsel. Nah, langsung saja bagi yang penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh sistem Android terbaru ini, simak ulasan berikut.

Mengenal Fitur Terbaru Android Pie yang Tak Banyak Diketahui
Adaptive Battery & Brightness
Seperti yang diketahui bahwa salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh sistem terbaru Android ini yaitu adanya fitur Adaptive Battery & Brightness. Sekarang ini tren teknologi AI memang tengah populer dan semakin banyak digunakan di beberapa model smartphone terbaru. Karena semakin populernya tren AI tersebut, Android pun juga berupaya untuk menggunakannya.
Perlu diketahui, fungsi dari teknologi AI dalam sistem terbaru ini akan membantu Adaptive Battery untuk melacak pola penggunaan aplikasi. Dalam hal ini aplikasi yang sering digunakan akan mendapatkan prioritas dan berjalan di background. Sedangkan untuk aplikasi yang jarang dipakai akan dimatikan secara otomatis. Tujuannya adalah agar Android Pie lebih hemat dalam penggunaan baterainya.

Navigasi Berbasis gesture
Karena ukuran layar Android yang semakin besar, Android pun berusaha untuk menghasilkan fitur navigasi yang lebih bagus dan intuitif. Bagi beberapa orang mengakses 3 tombol navigasi pada bagian bawah tentu akan sangat menyulitkan.

Baca Juga : Inilah 5 Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Uang
Oleh Karena itu, agar penggunaan Android berlayar besar tetap mudah, maka Android memberikan fitur navigasi berbasis gesture yang lebih mudah dan nyaman. Swipe jari ke kiri berfungsi untuk memindahkan aplikasi. Sedangkan untuk swipe jari ke kanan untuk kembali atau back. Semakin memudahkan, bukan?
Digital Wellbeing
Digital Wellbeing merupakan salah satu fitur dalam Android Pie yang bertujuan untuk mengurangi pemakaian Hp. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melihat beberapa notifikasi hanya melalui dashboard khusus. Selain itu adanya fitur App Timer di Digital Wellbeing juga memungkinkan Anda membatasi penggunaan aplikasi setiap harinya.

Satu lagi keuntungan yang bis Anda dapatkan dangan adanya fitur ini dalam sistem Android terbaru yaitu membuat layar menjadi abu-abu. Maksud dari layar warna abu-abu ini yaitu untuk mengingatkan waktunya Android istirahat.


App Action

Satu lagi fitur dalam Android Pie yang akan semakin membantu Anda yaitu adanya fitur App Actions. Dengan adanya fitur yang satu ini akan memprediksi kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan dalam seharian.

Misalnya saja ketika Anda ingin bepergian, maka App Action ini menampilkan aplikasi Maps yang akan memudahkan perjalanan Anda. Bagaimana sangat canggih dan memudahkan sekali, bukan?
Kelebihan Sistem Android Terbaru (Android Pie)
Hemat Baterai
Seperti yang diketahui, kebanyakan baterai ponsel yang dijumpai di pasaran tidak di setting untuk penggunaannya dengan baik. Sehingga apabila ada aplikasi yang aktif dalam hp, maka tanpa disadari daya akan terus terkuras. Namun hal tersebut berbeda dengan sistem Android terbaru yang jauh lebih hemat karena sudah dilengkapi dengan fitur penghemat baterai.
Baca Juga : WhatsApp dan BBM, Hebat Mana ya?
Dengan adanya fitur penghemat baterai dalam Android terbaru tersebut, Anda tidak perlu khawatir baterai hp terkuras habis. Karena terdapat fitur yang mampu membatasi penggunaan baterai pada aplikasi yang tidak digunakan.

Lebih Praktis
Kelebihan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Android Pie yaitu lebih praktis dalam melakukan berbagai aktivitas. Seperti yang diketahui, sistem Android  terbaru ini memiliki fitur App Action yang akan mengingatkan aplikasi apa saja yang sering Anda buka pada jam-jam tertentu.

Tentu hal tersebut lebih praktis karena Anda tidak perlu mencari-cari dimana letak atau posisi aplikasi tersebut. Adanya sistem Android terbaru ini tentu akan semakin memudahkan kegiatan Anda, bukan?
Nah, itulah ulasan singkat tentang berbagai fitur terbaru Android Pie yang ternyata masih belum banyak diketahui oleh para penggunanya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan juga membantu Anda memanfaatkan berbagai fitur dalam Android terbaru yang sangat membantu.

www.kangrudie.com




GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di