alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kesalahan Spele Pada Pengguna Sepeda Motor Matik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc695678d9b1725177a08a9/kesalahan-spele-pada-pengguna-sepeda-motor-matik

Kesalahan Paling Spele Pada Pengguna Motor Matik Yg Sering Orang Lakukan

Kesalahan Spele Pada Pengguna Sepeda Motor Matik

Pada sepeda motor matik dimana memang di lengkapi dengan fitur (side stand switch) yang menempel langsung pada standar samping motor yang berfungsi sebagai Pengaman.

Namun, dari sekian banyak pengguna sepeda motor matik saya yakin bahwa tidak sedikit pengendara sepeda motor matik tersebut yang salah kaprah dalam memahami hal tersebut. Terbukti dari cara " mematikan mesin lewat standar samping" yang padahal bukan itu tujuan yang sebenarnya dari (side stand switch) tersebut.

Mematikan mesin memanglah gampang dan simple lewat standar samping, karena mungkin memang sudah menjadi kebiasaan kita dalam melakukan hal tersebut.

Tetapi ada satu hal yang harus kalian tahu pada kesalahan itu, bahwa sebenar nya jika hal itu sering dilakukan bisa membuat aki motor cepat soak (drop).

Karena, seperti yang saya sudah jelaskan tadi, fungsi dari standar samping tersebut bukanlah untuk mematikan mesin, melainkan sebagai keamanan / pengaman.

"Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat standar samping belum dinaikan meskipun munci kontak dalam posisi on maka endling starter /mesin tidak akan menyala" disitulah tinggkan pengamannya, pasti kalian lebih tau dari saya, saya yakin itu.

Lantas dimana kesalahannya ,Dan saya lakuakan hal itu setiap hari, aman aman aja tuh ?

Memang benar ,karena dampaknya tidak langsung terasa seketika. Tapi idealnya seperti ini.

Pada saat standar samping di tegakan atau di turunkan dalam posisi kunci kontak masih pada posisi on meski mesin dalam keadaan mati, akan tetapi lampu spedometer dan headlam masih menyala bukan. Nah pada saat itulah arus aki terbuang sia sia, kare satu satunya tegangan berasal dari aki (accu).

Maka Seperi pepatah mengatakan " Bahwa walaupun sedikit sedikit lama lama pasti menjadi bukit" .

Dan saya yakin anda mengerti apa maksud saya 🤭.

Apalagi jika setelah standar di turunkan, anda lupa bahwa kunci kontak masih dalam posisi on, waduh amsyong dah 😁😁 drop langsung.

Oke, sekian dari saya semoga bermanfaat

Sumber: https://kangkigi.blogspot.com/?m=1
Diubah oleh kangkigi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di