alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Inilah Fakta Tempat Tinggal Dajjal Menurut Tamim ad-Darri Sahabat Rasulullah SAW
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc693a26df231605c5a8e38/inilah-fakta-tempat-tinggal-dajjal-menurut-tamim-ad-darri-sahabat-rasulullah-saw

Inilah Fakta Tempat Tinggal Dajjal Menurut Tamim ad-Darri Sahabat Rasulullah SAW

Inilah Fakta Tempat Tinggal Dajjal Menurut Tamim ad-Darri Sahabat Rasulullah SAW
Ini adalah kisah yang akan membuat orang orang bertanya apakah dajjal sebenarnya dan apa kekuatannya. Ada hadits yang diriwayatkan seorang sahabat bernama Tamim ad-Dari dan hadits ini diriwayatkan Imam Muslim. Tamim ad-Dari yang masuk islam dari agama kristen, seorang Arab. Dia berdiri dan berkata, "kami sedang berlayar dan badai yang besar menghantam kami dan kami tersesat sampai kapal kami sampai disebuah pulau. Kami memasuki pulaunya, seekor hewan mendatangi kami, ia punya begitu banyak bulu sehingga kami tidak tahu mana bagian depan dan belakangnya, mana kepala dan ekornya".

Dan kami berkata "celakalah dirimu, apakah kau? Tidak pernah melihat makhluk sepertimu". Lalu dia bicara, hewan itu berkata "aku jassah" jassah artinya mata mata atau pembawa berita. Mereka berkata " apakah al-jassah ini", lalu hewan itu berkata "manusia, datanglah, datanglah ke seseorang yang menunggumu di dair". Dair pada masa itu adalah tempat dimana orang biasa beribadah, misalnya seperti biksu atau orang orang religius beribadah disana. Dan hewan itu berkata "ada orang yang menunggumu dengan tidak sabar". Mereka berkata "ketika hewan ini memberitahu tentang pria ini, kami langsung melarikan diri karena berpikir hewan itu jin dan berlari kearah pria ini, Kami memasuki kuil tempat ibadah ini, tiba tiba kami melihat dihadapan kami seorang pria yang berbadan paling besar yang pernah kami lihat, tubuh dan perawakannya sangat kasar, besar dan kuat. Tangannya diikat ke lehernya dengan rantai. Kepala dan tangannya juga dirantai sampai lututnya". jadi, dia hampir tidak bisa menengadah, dia dirantai kuat, tidak bisa bergerak. Kami berkata "apakah kau?" dan dia berkata,"kau bisa menyakitiku karena aku dirantai.Jadi hakku untuk bertanya siapa kau lebih dulu, jadi aku bisa menjamin keselamatanku". Mereka berkata," kami orang orang Arab, kami berlayar dengan kapal kami dan sebuah badai menghantam kami sehingga kami terdampar dipulau ini. Kami datang ke pulau ini dan menemukan seekor hewan yang mendatangi kami, dan dia berbulu lebat. Kami bertanya siapa dia dan dia berkata dirinya mata mata atau pembawa berita.Dan dia menuntun kami kepadamu". Mereka berkata," kami jadi takut pada pria ini, kami tidak merasa aman bersamanya.

Meski begitu pria itu berkata pada kami," ceritakan padaku tentang pohon kurma di Baysan." Baysan adalah kota di Yordania dan dia ingin tahu apakah ada banyak pohon kurma ditamam di sana. Kami berkata,"apa yang kau ingin tahu tentang Baysan di Yordan?"."aku bertanya padamu, apakah ada banyak pohon kurma atau belum?". Mereka berkata,"Ya, disana penuh pohon kurma melebihi tempat tempat lainnya yang kami tahu.". Dia berkata," Dimasa depan, pohon kurmanya akan jadi jarang, tidak lagi berbuah.". Sekarang sungguh di Yordania, kurma sudah mulai langka, padahal dizaman dulu ada banyak.

Dia berkata," ceritakan padaku tentang laut Tiberias?". Laut Tiberias ini juga dekat dengan Syam."apa yang ingin kau tahu tentangnya?".Dia pun berkata,"apakah ada air disana?". Mereka berkata," Ya, ada banyak air.". Dia berkata,"nanti, airnya akan kering."Dan sungguh di zaman sekarang, airnya makin kering daripada sebelumnya.

Lalu dia bertanya lagi," ceritakan padaku tentang air mancur Zugar?".Air mancur Zugar itu dekat Yerussalem, Baitul Maqdis. "Apa yang ingin kau tahu tentang air mancur ini?". Dia berkata,"Apakah ada sungai besar mengalir darinya, dan apakah orang orang banyak bercocok tanam disekitarnya dan banyak airnya?". Mereka berkata,"Ya, disana ada banyak air dan penduduknya bercocok tanam disana."

Dia bertanya," ceritakan padaku tentang nabi yang buta huruf, tidak bisa baca tulis, apa yang telah dia lakukan?". Mereka berkata,"Dia telah keluar dari Mekkah, dan sekarang tinggal di Yatsrib (Madinah)."Dia bertanya,"Sudahkan kaumnya memeranginya?". Mereka mengatakan," Ya.". Dia berkata,"Apa yang dilakukan. Mereka berkata,"Dia diusir oleh kaumnya sendiri, tapi dia pergi ke kaum lain di Madinah bersama para pengikutnya dan mereka mematuhinya.". Pria ini berkata,"Benarkah? itu sudah terjadi?". Mereka berkata," Ya." Dia berkata," Ketahuilah lebih baik bagi mereka yang mematuhinya untuk terus mematuhinya.". Disini dia mendukung Rasulullah SAW.

Sekarang aku akan memberitahu tentang diriku." Aku Kristus, Isa a.s. sebentar lagi berdasarkan tanda yang kau tunjukan padaku, aku akan diberi izin untuk keluar. Aku akan berjalan dimuka bumi, tidak akan ada desa, kota atau tempat dibumi kecuali aku menjangkaunya, semuanya dalam 40 hari.". Seluruh dunia dalam 40 hari.".....semua kecuali dua tempat: Mekkah dan Madinah.". Dia berkata," Keduanya dilarang bagiku memasukinya, setiap kali aku memasuki salah satunya, ada malaikat yang berjaga membawa pedang dan dia akan mencegahku memasuki Mekkah dan Madinah.". Dia berkata,"Dan sekarang, diantara 2 gunung dimana ada jalan menuju Mekkah dan Madinah ada sekumpulan malaikat berjaga jaga disana sampai kiamat."

Rasulullah SAW mulai menggenggam tongkatnya dan seperti beliau Rasulullah SAW memegangnya dekat pahanya. Lalu beliau mulai memukul mukul tanah dengannya. Beliau tampak tegang, Beliau memukul tanah dan berkata,"Ketahuilah inilah Tiba." Artinya beliau menunjukan," Ini Madinah." Jadi, beliau bersabda," Inilah Tiba ( Madinah ) tempatmu berada sekarang, bukankah aku memberitahumu bahwa pria ini akan keluar dan tidak akan bisa memasuki tanah ini?". Mereka berkata," Benar Rasulullah", karena beliau banyak bersabda tentang ini. Beliau bersabda," Hadits Tamim ad-Darri Wallahi membuatku takjub ketika dia menceritakanya. Karena hal yang sama sering kuceritakan padamu tentang Mekkah dan Madinah. Ketahuilah, ad-Dajjal berada di suatu tempat di sebuah pulau di salah satu lautan As-Syam." Disitulah Dajjal berada sekarang. Dia berada di pulau di laut As-Syam. Beliau berkata,"... atau bahkan laut Yaman." Tapi kemudian Rasulullah SAW mengoreksi dirinya dan berkata,"Tidak, tidak, tidak. Disuatu tempat ditimur Madinah. Disuatu tempat disana." Kata beliau. Disalah satu laut itu, disalah satu pulau disana." Di sebelah timur disuatu tempat." Lalu beliau menunjuk dengan tangannya kearah sana, ke timur." Di sebelah sana." Jadi, bahkan Rasulullah SAW tidak tahu benar tepatnya tapi arahnya itu, jadi ini didekat Timur Tengah saat ini.Jadi, wallahu'alam, ad-Dajjal pertama kali muncul di as-Syam, di Timur Tengah.Inilah Fakta Tempat Tinggal Dajjal Menurut Tamim ad-Darri Sahabat Rasulullah SAW


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di