alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rich Brian, One Of The Best Indonesian "Teenage Star" & Also My Inspiration
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc692585cf6c479bd3a1c8f/rich-brian-one-of-the-best-indonesian-quotteenage-starquot-amp-also-my-inspiration

Rich Brian, One Of The Best Indonesian "Teenage Star" & Also My Inspiration


Rich Brian, One Of The Best Indonesian "Teenage Star" & Also My Inspiration

Hai agan agan semua, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane akan menulis thread untuk kompetisi KASKUS KREATOR yang menurut ane cukup menarik untuk dibahas, dan kompetisi ini lahir dari kolaborasi KASKUSXMLDSPOT dengan nama event MLDSPOTKONTENHUNT. Nah, di event ini terdapat 4 Kategori yang bisa dibahas, tapi yang akan ane tulis adalah tentang Inspiring People (TASTETHELOCAL). Dan topik utama yang akan ane angkat hari ini adalah tentang salah satu talenta terbesar Indonesia di dunia musik yaitu "Rich Brian". Rich Brian atau yang memiliki nama asli Brian Immanuel ini adalah rapper asal Surabaya, Indonesia yang kini "go internasional" dengan merilis berbagai single hip hop / rap di Los Angeles, California, Amerika Serikat dibawah naungan 88 Rising. Nah, ane punya beberapa alasan mengapa Rich Brian menjadi Inspiring People untuk ane.

1. Bukan Rapper Yang Booming Karena Sensasi / Di Karya Pertama


Kini, banyak rapper yang tenar di Indonesia karena menciptakan sensasi dengan lagu lagu nya yang kebanyakan diss. Namun, berbeda dengan Rich Brian. Meskipun memulai di usia yang muda, ia tak mengambil jalan itu. Ia memulai karirnya dengan "karya sungguhan". Dan sebenarnya, Dat Stick yang sangat meledak bukanlah karya pertamanya. Karya pertamanya adalah "Living The Dream" pada tahun 2015 namun yang menyorotinya tak terlalu banyak. Brian pun gak langsung menyerah, in his second hit, dia berhasil untuk membuktikan kualitasnya. Ia merilis Dat Stick pada tahun 2016 dan responnya luar biasa. Video rapnya ditonton jutaan orang dan dari situlah kesuksesannya bermulai dan mendapatkan channel untuk melambungkan karir dan skill di US. Dan lagu dat sticknya jauh dari "rap sampah" yang kebanyakan dibuat di Youtube Indonesia oleh kebanyakan rapper baru. Lagu dat stick ini membahas tentang berbagai hal berat mulai dari isu politik hingga isu kemiskinan di Indonesia.

2. Sabar Dan Tekun Dengan Proses Yang Panjang


Point kedua ini mungkin berhubungan dengan poin yang ane bahas diatas. Rich Brian mendapatkan awal kesuksesannya pada tahun 2016 which is saat ia berusia 17 Tahun. Memang terdengar sangat cepat, namun proses yang ia harus ia lalui dalam menjadi "konten kreator" menurut ane cukup lama. Yap, untuk meraih itu ia membutuhkan waktu 6 Tahun sejak ia memulai untuk membuat konten. Ia pertama kali membuat konten pada saat ia berusia 11 Tahun. Saat itu konten yang ia buat adalah video video komedi / dark comedy. Hal itu terus ia buat hingga ia beranjak menjadi remaja dan mulai mentransformasikan karya dan kontennya kepada hal yang lebih serius. Yang ane salut adalah, ia sabar dan terus tekun untuk menjadi konten kreator dari usia belia dan hasil yang ia dapatkan baru muncul sekitar 6 Tahun Kemudian.

3. Sukses Di Usia Muda

Rich Brian, One Of The Best Indonesian "Teenage Star" & Also My Inspiration


Berikutnya, ada hal yang juga masih berhubungan dengan point kedua, bisa dibilang lanjutannya. Yap, di usia yang ke 17 tepatnya setelah merilis Dat Stick namanya melambung karena karyanya yang cukup bagus. Sejak saat itu banyak sekali tawaran yang mendatanginya untuk menjadi musisi professional. Menurut ane, untuk sukses besar di usia 17 tahun setidaknya secara karya dan materil itu enggak mudah. Bahkan bisa dibilang hanya sedikit banget orang yang bisa sukses atau enggak mendapatkan penghasilan besar di usia yang masih muda. Untuk ane pribadi yang usianya kini seumuran dengan Brian, hal ini menjadi inspirasi yang cukup besar dan juga teladan untuk bisa memanfaatkan masa muda dengan lebih baik dan berwarna lagi.

4. Konsisten Dengan Musiknya

Rich Brian, One Of The Best Indonesian "Teenage Star" & Also My Inspiration


Dan terakhir soal karya karyanya. Banyak yang bilang kalau kita sudah masuk "Industri", idealisme kita dalam berkarya akan dibunuh / dikontrol secara berlebihan. Entah karena ia bukan berada di "Industri Entertainment Indonesia" atau ia berani benar benar konsisten, menurut ane karya karya nya sejak awal hingga kini tetap berkualitas dan tetap "menjadi seorang brian". Yap, lagu lagu Brian hingga kini menurut ane tetap memiliki ciri khas yang bagus secara lirik, musikalitas, dan makna lagu. Dan dari hal ini ane belajar, benar adanya kalau konsistensi adalah kunci sukses yang cukup besar. Dari dat stick yang membahas soal masalah kemasyarakatan di Ibukota hingga Kids yang membahas problematika anak anak di Indonesia menurut ane menggambarkan bahwa idealisme Brian dalam membuat lagu yang "bermakna" tetap dipertahankan gan.

Sumber :

Opini Pribadi


profile-picture
tristantiogea memberi reputasi
Sukses selalu buat rich brian emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
masih muda udah terkenal emoticon-Kaskus Banget


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di