alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc679ac65b24d233e45a0b2/cara-enjoy-the-moment-saat-kamu-tengah-gundah-menanti-jodoh

Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh

Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh

Beberapa orang masih merasa insecure saat menyandang predikat single. Apa kamu juga demikian? Rasanya hari-hari begitu hambar tanpa adanya seseorang sebagai penaut rasa. Namun alih-alih gundah gulana, saatnya kamu menikmati statusmu sekarang. Ini sederet hal yang layak kamu coba saat tengah menanti jodoh datang. Apa saja?

1. Ambil waktu sejenak untuk melihat sebagian kecil isi dunia ini dengan travelingCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Waktumu hidup di dunia ini tak seberapa, maka menjelajahi tempat baru di bumi yang luas ini selalu layak kamu coba. Traveling akan membantu kamu menemukan dirimu sekaligus pertanyaan yang belum mampu kamu jawab.

Pertanyaan yang hanya bisa dijawab saat kamu mengalaminya secara langsung. Kamu akan mendapat berbagai pengalaman melalui berbagai tipe orang, belajar banyak hal dari tempat yang kamu kunjungi. Mengambil solo traveling akan memberikan penghargaan dan pengalaman tak terlupa dalam hidupmu.

2. Menghabiskan waktu dengan orang yang benar-benar penting untukmuCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Banyak orang datang dan pergi dalam kehidupan, namun siapa yang bertahan adalah mereka yang layak kamu manjakan. Menjadi single berarti kamu punya kesempatan lebih buat menghabiskan momen bersama orang penting dalam hidup.

Teman dan keluarga adalah orang yang akan selalu ada. Ambillah waktu yang berkualitas bersama mereka. Cukup dengan mau meluangkan waktu untuk mereka, kamu tidak akan menyesal hanya karena tidak bisa mengencani satu orang saja. 

3. BelajarCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Kata belajar bisa merujuk pada banyak hal. Kamu tidak hanya bisa meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan studi lebih tinggi melalui jalur formal, namun juga hal lain seperti belajar memperdalam profesi yang kamu jalani sekarang.

Mempelajari sesuatu bisa diawali dari mana saja, mulai dari membaca sampai melatih hobi yang menjadi minat kamu. Nikmati semua itu tanpa mempersoalkan kamu sekarang sedang ada di 'jalur' single atau tidak. Semakin kamu merasakan sense of the flow, semakin kamu bisa menikmati momen single kamu. 

4. Merefleksi setiap apa yang sudah kamu lakukanCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Menjadi single berarti kamu punya banyak waktu untuk dirimu. Catat setiap apa yang berhasil dan apa yang membuat kamu gagal secara berkelanjutan. Sebab dengan merefleksikan diri kamu akan lebih mengenal potensi dirimu, apa yang kamu mau, serta kekuatan dan kelemahanmu.

Hal ini barangkali terdengar remeh, namun merefleksikan diri itu cukup penting apabila kamu ingin tahu dirimu secara lebih dalam. Bahkan pada beberapa hal, mengetahui siapa dirimu akan membantu kamu lebih terbuka dan terhubung dengan banyak orang. 

5. Work hard play hardCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Justru ketika menjadi single, energimu bisa dihabiskan untuk berbagai kegiatan lain yang bermanfaat. Baik itu saat ada di sekolah, dalam pekerjaan, bahkan saat main di akhir pekan bersama sahabatmu.

Mulai sekarang, gunakan waktu single kamu buat melakukan hal-hal yang kamu sukai. Terlepas dari status kamu saat ini, work hard play hard adalah semboyan paling cocok kamu galakkan untuk dirimu tiap hari. 

6. Kebahagiaan kamu tak bergantung pada orang lainCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Akan ada waktunya kamu merasa sepi, hari-hari yang kamu jalani seperti monoton dan tidak ada yang menarik lagi. Namun dengan ini, kamu jadi lebih bisa menghargai dirimu dan apa yang sedang kamu perjuangkan.

Ini membuat kamu sadar bahwa kamu sudah nyaman dengan dirimu tanpa perlu merisaukan tentang jodoh. Kamu tahu kebahagiaan kamu ternyata tidak bergantung pada orang lain, karena bahagia datang dari dalam dirimu.

7. Belajar bilang 'iya' pada sesuatu yang benar-benar kamu inginkanCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Acapkali orang-orang yang memilih menjadi single, punya berbagai alasan yang membuat mereka enggan menjalani hubungan. Entah itu karena belum siap, skeptis terhadap lawan jenis untuk memulai hubungan romantis, atau ketika ada trauma yang membuat diri malas menjalani komitmen serius. 

Maka jika kamu ingin menjadi single maka coba untuk menikmati waktu yang kamu lakukan sekarang. Namun apabila kamu menginginkan ada dalam sebuah hubungan, tak perlu menyangkal dan terlalu keras pada dirimu dengan menolak orang yang datang. 

8. Nikmati kebebasan kamu saat iniCara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh
Hal terbaik dari menjadi single adalah kamu bebas menjadi dirimu, melakukan hal-hal yang kamu mau tanpa ada seseorang yang ikut campur. Tak perlu gundah menunggu seseorang datang, karena apabila kamu sudah siap dan matang maka seseorang akan datang tanpa perlu diharapkan. 

Menjadi single itu hanya perkara waktu, percayalah seseorang akan datang menggandeng kamu dan bersumpah di depan penghulu saat waktunya sudah tiba. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca juga :

- Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh Gak Perlu Pikir Dua Kali, Segera Putusin Kalau Pacar Minta 5 Hal Ini

- Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh 7 Alasan Kenapa Pacar Kamu Tiba-tiba Minta Putus

- Cara 'Enjoy the Moment' saat Kamu Tengah Gundah Menanti Jodoh 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di