alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc67921b41d3039c0265cc1/jarang-disadari-ini-5-indikasi-nyata-kamu-bekerja-terlalu-keras

Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras

Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras

Sebagai makhluk hidup yang dikaruniai akal lebih, bekerja merupakan bagian esensial yang tidak dapat lepas dari kehidupan manusia. Keinginan untuk hidup layak dan gengsi membuat banyak manusia rela bekerja tanpa kenal lelah.

Bekerja keras dan mendedikasikan diri untuk karier memang hal yang positif. Tapi, akan jadi negatif jika kamu berlebihan dalam hal ini, terlebih jika kamu menganggap seluruh hidupmu adalah tentang karier.

Berikut beberapa indikasi nyata bahwa kamu sudah bekerja terlalu keras dan harus mulai berubah.

1. Kamu hampir tidak memiliki waktu senggang sama sekaliJarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
Tampaknya kamu menghabiskan sebagian besar waktumu di kantor. Dan, ketika kamu sudah pulang atau berada di jam-jam istirahat, kamu menggunakannya untuk memeriksa email kantor atau menyelesaikan tugas-tugas. Kamu bahkan menganggap me time dan berlibur sebagai hal yang sia-sia dan memilih menggunakan waktu luangmu untuk menyelesaikan pekerjaanmu yang menumpuk.

2. Kamu mengemban tugas yang sangat banyakJarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
Kamu menjadi dekat dan sering kali dicari oleh karyawan lain yang terkenal malas. Tujuannya tidak lain adalah agar kamu bisa mengambil alih tugas-tugas yang sebenarnya menjadi tanggung jawab mereka. Dan anehnya, tak peduli seberapa banyak tugas yang dibebankan padamu, kamu selalu saja bersedia untuk mengembannya.

Menjadi loyal itu penting, tapi bagaimanapun juga, solidaritas dan perilaku yang adil sangat diperlukan dalam setiap pekerjaan.

3. Pikiranmu terlalu aktifJarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
Pikiranmu jadi terlalu aktif, sampai-sampai setiap malam kamu jadi kesulitan tidur lantaran terus memikirkan pekerjaan. Bahkan dalam kasus yang parah, kamu jadi seringkali harus menelan obat tidur agar dapat terlelap.

Percayalah, setiap orang pasti pernah merasakan kesulitan tidur karena memikirkan pekerjaan. Tapi menjadi tidak wajar apabila kamu terlalu memikirkan setiap detail dari pekerjaanmu sampai kamu kesulitan tidur setiap malam.

4. Semua tujuan hidupmu berhubungan dengan karierJarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
Jika berbicara perihal pencapaian dalam beberapa tahun ke depan, jawabanmu seluruhnya adalah tentang karier, seperti perusahaan tempatmu bekerja, posisi, gaji, dan yang semisalnya. Memiliki tujuan karier yang tinggi jelas merupakan hal yang hebat. Tapi, penting untuk diingat bahwa manusia hidup tidak semata-mata demi bekerja.

Karier hanyalah bagian kecil dari kehidupan, dan masih banyak elemen lain yang tidak kalah penting, seperti keluarga, rencana liburan, sosial, hiburan, dan masih banyak lagi.

5. Kariermu memengaruhi sikapmu, bahkan saat kamu tidak sedang berada di kantorJarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras
Tidak dapat disangkal bahwa karier merupakan bagian penting dari kehidupan umat manusia. Tetapi, penting untuk diingat bahwa tiap orang masih memiliki minat, gairah, dan identitas di luar tempat bekerja. Pekerjaanmu di kantor seharusnya tidak mengubah sikapmu seluruhnya dari waktu ke waktu.

Jika aktivitasmu di tempat kerja kemudian mengubahmu bahkan memengaruhi persepsimu tentang hal-hal yang bahkan tidak ada kaitannya dengan pekerjaan, artinya intensitas bekerjamu sudah memasuki tingkatan yang tidak wajar.

Mengabdikan diri untuk karier dan bersemangat dalam mencari pemasukan memang patut diacungi jempol. Tetapi, apalah artinya itu semua jika pada akhirnya kamu jadi tidak bisa menikmati hasil kerja kerasmu dan sering merasa tertekan dari waktu ke waktu. Untuk itu, evaluasi kembali prioritasmu dan jangan sampai fokusmu terhadap karier melewati batas.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Baca juga :

- Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras 5 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Para Desainer Grafis 

- Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras 5 Cara Beradaptasi yang Baik dengan Rekan Kerja & Atasan di Kantor

- Jarang Disadari, Ini 5 Indikasi Nyata Kamu Bekerja Terlalu Keras 5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Mencintai Pekerjaan, Gak Baik Lho!



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di