alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komodo Dan Badak Disewakan Ke Luar Negeri. Mari Beternak Cucu Komodo Seperti Tokek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc676fe9a972e135551ddf1/komodo-dan-badak-disewakan-ke-luar-negeri-mari-beternak-cucu-komodo-seperti-tokek

Komodo Dan Badak Disewakan Ke Luar Negeri. Mari Beternak Cucu Komodo Seperti Tokek!

Komodo Dan Badak Disewakan Ke Luar Negeri. Mari Beternak Cucu Komodo Seperti Tokek!

Selamat datang di trhead receh ane, Gansistoo!

Ane baru tahu kalau komodo dan badak bakal disewakan ke luar negeri. Satu berita yang sangat menarik dan menguras emosi. Apalagi beritanya berkaitan dengan pemasukan, alias incomeemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Seperti yang ane baca di media online liputan 6 barusan.
Satwa lain juga bisa disewakan bahkan mungkin bisa sekalian kebun binatangnya, langsung mata ane berbinar memikirkan hal tersebut.

Kata Bapak Nafiantoro Agus Setiawan, Kepala Subdirektorat Standardisasi Penilaian Bisnis dan Sumber Daya Alam DJKN Kementerian Keuangan. Tarif penyewaan suatu satwa khas tidak memiliki patokan tertentu. Namun untuk menentukan tarif penyewaan dapat dilakukan dengan mencari hewan sejenis.

"Untuk nilainya kita sudah ada teknik untuk menghitung, karena kita tidak bisa pakai harga pasar, tidak ada di pasar, komodo itu dijual belikan. Maka itu caranya dengan pendekatan hewan yang sejenis dengan komodo," ujar Nafiantoro saat ditemui di Kantor DJKN, Jakarta, Jumat (8/11).


Nafiantoro mengatakan, hal yang sama juga berlaku bagi satwa khas lainnya seperti badak bercula satu. Badak bercula satu dapat disewakan dengan mengetahui terlebih dahulu berapa tarif penyewaan hewan yang mirip di negara lain. Semakin khas suatu satwa maka tarif sewa semakin mahal.


Ini jalan keluar dari keterpurukan ekonomi yang sangat dalam, Agan boleh liat dompet ane, kering kerontang dan kusut masai.

Setelah berita ini muncul, agan bisa lihat dibawah ini.

https://m.liputan6.com/bisnis/read/4...box=1573225007


Ane memiliki satu ide yang luar biasa, agar satwa yang ane piara bisa juga disewakan ke luar negeri.

Salah satunya keturunan komodo. Seperti buaya darat, kucing garong, kelinci playboy dan lain-lain. Sepertinya yang ini tidak dipiara di luar negeri.

Namun, merupakan salah satu piaraan yang barangkali tidak disukai kaum emak. Nah, kenapa tidak sekalian disewakan sampai yang disebut di atas menutup mata.

Tapi, sepertinya ada jalan lain juga, Gansist. Mari kita sama-sama beternak tokek. Meskipun mencarinya harus bersusah payah. Masuk gudang-gudang tua, lemari usang, semak-semak. Pokonya yang terindikasi adanya satea tersebut.

Agan boleh pilih, mau beternak apa untuk disewakan.



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di