alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tunggakan Rp 400 Miliar, BPJS Kesehatan Dipanggil DPRD Riau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc673f38d9b1762fe08f5cf/tunggakan-rp-400-miliar-bpjs-kesehatan-dipanggil-dprd-riau

Tunggakan Rp 400 Miliar, BPJS Kesehatan Dipanggil DPRD Riau


Sabtu, 09 November 2019Tunggakan Rp 400 Miliar, BPJS Kesehatan Dipanggil DPRD Riau

jpnn.comPEKANBARU - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet menyatakan akan memanggil Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan untuk meminta penjelasan terkait tunggakan yang membengkak mencapai Rp400 miliar kepada pihak rumah sakit.

Untuk diketahui, sejak bulan Juli hingga Oktober 2019, BPJS Kesehatan memiliki tunggakan kepada puluhan rumah sakit (RS) di Riau sebesar Rp400 miliar.

Hal ini berdasarkan informasi dari BPJS Kesehatan Kanwil Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Jambi.

Baca Juga:


"Sebagai fungsi pengawasan, kami minta komisi terkait memanggil direktur serta jajaran BPJS Kesehatan," ucap Indra Gunawan Eet di Pekanbaru.

Politikus Partai Golkar ini mengkhawatirkan kondisi seperti ini dapat mengganggu sistem pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Yang pastinya jangan sampai pelayanan kesehatan terganggu. Apalagi jika rumah sakit sampai tidak mampu menerima dan melayani pasien BPJS. Kesehatan kan gawat. Makanya kita harus tau itu persoalannya ada di mana. Kemudian juga harus ada solusi yang benar-benar menyelesaikan," katanya.

Baca Juga:


Ditambah lagi, kata dia, masyarakat pastinya mempertanyakan ke mana uang iuran yang telah dibayarkan.

Jika memang betul defisit BPJS Kesehatan, pihaknya juga ingin mengetahui secara detail mengapa bisa sampai terjadi.(antara/jpnn)




BERITA TERKAIT













kalau swasta aja udah dituntut pailit ni
Bapak Pesan Jangan Sakit..emoticon-Bingung
jangan dipanggil doang

suruh bayar...

emoticon-Big Grin
Tunggakan harus dibayar ya akhi
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
rumah sakit ada yg 6 bulan udah gak di bayaremoticon-Big Grin
Quote:


Ya ampun
Orang BPJSnya enak, gaji dan tunjangan lancar, tinggal nyalahin orang yg ga bayar iuran dsb..

Petugas di rumah sakit yg kerja, yang jasa pelayanan BPJSnya mandek berbulan2 ga dibayar, tapi pekerjaan melayani masyarakat tetap terus dijalani, gimana tuh solusinya?

Sama2 kerja utk program BPJS, tapi kok ga adil gini ceritanya? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
lucid memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post RyoEdogawa
Quote:


risk free, ga beda jauh dgn bumn lain, tinggal nunggu kucuran dana

beda kalo swasta
Balasan post RyoEdogawa
peserta BPJS yg lagi emosi ngamuknya ke petugas Puskesmas dan RS :sedih
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
Balasan post RyoEdogawa
nah, ini curhatan hati seorang dokter dan seluruh tenaga kesehatan se indonesia, udah bpjs kita dibayar murah, dibayar telat, pesertanya sering ngomel suruh antri malah ngelunjak, tau kan sejak ada bpjs skrg poliklinik rs swasta itu berjubel pasiennya, mereka semua mau dilayani bak raja gratisan

terus aja lah rs dihutangin biar kita sama sama kolaps, biar sekalian bubar tuh bpjsemoticon-fuck


terserah lu dah skrg jok, kalo mau langgeng bayarin kita kalo gak lu rasain rs swasta kolaps atau berontak duluanemoticon-Big Grin
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di