alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nenekku Insfirasiku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc66d876cc64847fc0683dc/nenekku-insfirasiku

Nenekku Insfirasiku

Tokoh insfirasi
Nenekku Insfirasiku
Kalau ditanya, siapa tokoh atau orang yang menginsfirasimu? Apa jawaban gansis? Pastinya setiap orang memiliki jawaban yang berbeda-beda. Kalo ane, tokoh atau orang yang menginsfirasi hidup ane adalah Nenek ane sendiri. Seorang wanita tangguh bernama Darsem lahir di Indramayu 1935.
Nenekku Insfirasiku
Entah kenapa, dari kecil ane bangga dengan nenek ane. Bukan karena beliau kaya atau berpendidikan tinggi. Semua jauh dari itu, nenek ane tergolong janda yang kurang mampu dan tidak berpendidikan. Konon katanya, beliau dulu hanya mondok beberapa tahun di sebuah pesantren sampai beliau bertemu dengan kakek--seorang santri yang baru lulus dari pesantren Tebu Ireng Jawa timur dan akhirnya menikah.

Ini adalah beberapa alasan ane menjadikan nenek ane sebagai INSPIRING WOMEN :
Nenekku Insfirasiku
1. Pendirian yang teguh
Diusia 34 tahun, kakek meninggal karena sakit muntaber. Saat itu usia bapak ane baru berusia 40 hari. Nenek harus berjuang sendiri dengan 5 anak yang masih kecil-kecil. Tanpa penghasilan tetap karena kakek hanyalah petani yang merangkap ustad kampung. Namun, yang ane salut beliau tidak mau menikah lagi walau banyak duda kaya yang melamar ( nenek dulu cantik dan berkulit putih lo ... wkwk ). Beliau mengabdikan hidupnya hanya untuk anak dan cucunya hingga beliau berpulang di usia 70 tahun. Alasan beliau tidak menikah lagi hanya satu. Beliau takut tidak bertemu kakek di surga ( so sweet ).

2. Wanita yang mandiri
Semenjak menjanda, beliau banting tulang menghidupi kelima anaknya seorang diri. Selain sebagai buruh tani, beliau juga berjualan kue serabi di saat malam hari. Bagi beliau, lelah bukan halangan untuk membesarkan anak.

3. Disiplin
Nenek adalah wanita yang disiplin dan itu beliau ajarkan kepada anak cucunya. Jika jam kerjanya adalah pukul 7. 00 pagi, beliau akan datang pukul 06.00. Nenek juga paling tidak suka kepada orang yang suka ngaret, ngulur-ngulur waktu. Walau tidak berpendidikan beliau mengedepankan kedisplinan di dalam hidupnya

4. Pekerja keras dan jujur
Bapak ane pernah cerita, dahulu waktu ia masih kecil sering ikut ke tempat nenek bekerja di sawah. Ketika pekerja lain berbuat curang dengan menyembunyikan sebagian gabah untuk dijual sendiri. Nenek melarang keras ketika bapak ane mau ikut ngumpetin gabah. Bagi nenek perbuatan itu jelas dosa dan pantang beliau lakukan walau kelaparan sekalipun. Hiks ane jadi sedih klo bayangin bapak ane kecil jaman dulu.
Nenekku Insfirasiku
Saat ujian rumah tangga terberat menghampiri ane. Ane inget sama nenek, beliau saja bisa bertahan hanya dengan satu suami. Ane hanya diuji sedikit, masa nyerah gitu aja. Saat itu ane meyakinkan hati apapun yang terjadi ingin mengikuti jejak nenek yang menikah hanya sekali seumur hidup.

Masih banyak lagi, sifat-sifat nenek yang mebginsfirasi hidup ane. Beliau bisa menyulap makanan sederhana yang hanya nasi dan jamur liar dengan bumbu garam kasar dan sejumput micin menjadi nasi makanan terenak yang pernah ane makan. Beliau juga sering menyanyikan lagu kidung jawa sebelum ane tidur dulu, sambil mengipasi ane dengan kipas anyaman bambu.

Nenek akan selalu ada di hati, petuah dan nasehat-nasehatnya telah terpatri di dalam hati. Semoga nenek bertemu kakek di surga-Mu Ya Allah. Aamiiin.


Sekian ulasan INSPIRING PEOPLE dari ane. Semoga gansis juga bisa terinsfirasi dengan adanyanya event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT
Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Sumber : Opini Pribadi

Gambar : dokpri
link gambar
Diubah oleh ymulyanig3
pejwan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di