alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pandji: Kalau Gitu Trotoar Juga Bongkar Aja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6583e5cf6c408cd4c77de/pandji-kalau-gitu-trotoar-juga-bongkar-aja

Pandji: Kalau Gitu Trotoar Juga Bongkar Aja

Judul asli: Pengamat Sebut JPO Tak Beratap Tidak Berguna Saat Hujan, Pandji: Kalau Gitu Trotoar Juga Bongkar Aja

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Komika dan aktor Pandji Pragiwaksono menanggapi pernyataan pengamat yang mengatakan kalau

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tak beratap tidak berguna saat musim hujan.

Hal itu disampaikan oleh Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga.

Menurut Pandji Pragiwaksono, jika alasannya seperti itu maka sebaiknya trotoar, zebra cross dan pelican crossing juga dibongkar saja.

Bahkan semua yang digunakan oleh pejalan kaki dihilangkan saja jika alasannya tidak berguna saat musim hujan.

Hal itu disampaikan Pandji Pragiwaksono di akun Twitternya @pandji Jumat (8/11/2019).

Pada Tweet-nya itu, Pandji Pragiwaksono tampak mengomentari artikel berita online dengan judul "Koalisi: JPO Sudirman Dirobohkan Saja".

Artikel itu juga diberi tulisan 'Pengamat menilai, JPO tak beratap ini tidak berguna saat musim hujan datang'.

Hal itu sontak membuat Pandji Pragiwaksono ikut berkomentar.

Dilansir dari Kompas.com, atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dicopot atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga menilai, pelepasan atap JPO tersebut tidak logis.

"Sangat tidak logis. Pejabat Bina Marga terlihat sangat jarang menyeberang melintasi JPO sehingga tidak merasakan panas atau kehujanan saat di JPO," ujar Nirwono Joga saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Ia menyinggung perkataan Anies Baswedan yang beralasan melepas atap JPO itu agar masyarakat bisa melihat pemandangan gedung.

"Melihat pemandangan kota kan tidak harus di JPO, dari trotoar juga bisa. JPO itu buat nyeberang bukan untuk berswa foto," ucap Nirwono Joga.

Nirwono mengatakan, seharusnya dengan musim tropis di Jakarta, Pemprov bisa menyesuaikannya dengan bentuk JPO.

Sebab JPO sering digunakan masyarakat untuk berteduh di kala musim panas maupun musim penghujan.

"Terbuka atau tertutup atap JPO untuk Jakarta yang musim tropis dibutuhkan sebagai peneduh. Tidak bisa terbuka semua, tetapi sedikit terbuka masih tidak apa, yang utama penyeberang tidak kepanasan atau kehujanan saat melintas JPO," kata Nirwono Joga.

Meski demikian, ia mengapresiasi upaya Pemprov untuk mempercantik JPO Sudirman.

Pernyataan itulah yang dikomentari oleh Pandji Pragiwaksono yang tampaknya tidak sepakat.

Menurut Pandji Pragiwaksono, lebih baik semua yang digunakan untuk berjalan kaki juga dibongkar saja jika alasannya tidak berguna saat hujan.

"Kalau gitu trotoar juga bongkar aja. Zebra Cross.

Pelican Crossing juga.

Pokoknya apapun yg dipake pejalan kaki utk berjalan kaki selama ini, ilangin aja.

Kalau alasannya adalah tidak berguna kalau hujan (ataupun panas)," tulisnya

Pandji: Kalau Gitu Trotoar Juga Bongkar Aja

sumber

Ciye belain anies

emoticon-Leh Uga

Gak apa-apa sih belain, tapi komentarnya jangan 'wadidaw' gitu dong

emoticon-Ngakak

Masih lebih respect Raditya Dika sih gua. Keliatannya si Radit culun nggak paham apa-apa, tapi sebenarnya dia S1 FISIP UI. Jadi udah paham betul yang namanya tingkah polah politisi. Makanya komennya lebih bijak tentang politik dan tidak memihak kubu manapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
masi berusaha keras jadi bajer wan abud paya dilantik jd anggota tgupp emoticon-Big Grin

ya elah kalo nyebrang jalan hujan deras pegang payung kalo gak lewat jpo kan bahaya

kalo lewat trotoar pegang payung gak masalah

jilat wan abud jgn membloonkan diri gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoganteng dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu dia twit kek gitu nyarkas paling emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soeisa dan 5 lainnya memberi reputasi
Panji manusia melenium emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 5 lainnya memberi reputasi
tenang nanti atapnya di pasang lagi dan dananya di hitung ulang dg e bugdeting..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 5 lainnya memberi reputasi
Warga Dki jakarta harap berhati hati bila melewati JPO penyeberangan Jalan tanpa atap terutama ketika Hujan deras dan banyak Halilintar nya !

Semoga selalu Selamat dan sehat selalu dan tidak tersambar Halilintar!

Quote:


Quote:


https://www.pinterpandai.com/10-cara...ambaran-petir/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Ngawur!

Trotoar dibongkar, ntar PKL masa depan kebanggaan Jakarta, mau jualan di mana??! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Matahari itu sehat hujan itu berkah
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Panji mah die hardnya anis







Kuonthol lo ndji!!! Trotoar kan dari awal peruntukannya emg untuk pejalan kaki Memang tidak beratap, lah klo JPO kan di pasang atap biar menarik org utk nyebrang tidak terkena panas dan hujan.. klo trotoar kita keujanan bisa mlipir d emperan lah klo JPO mau mlipir kmana?? Gubernur kntl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 25 lainnya memberi reputasi
Kenapa gak trotoar ya d kasih pelindung hayoo.. Kok malah nyalahin JPO ada atapnya?

Lagian mmg trotoar ada naik turun tangga panas2an ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tega bener.... kalo ada yg beratap kan minimal kalo hujan bisa berteduh disana mas pandji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 3 lainnya memberi reputasi
siapa tau ada yg nawarin job ngelawak lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 4 lainnya memberi reputasi
Bagus nji,, besok ente tinggal terima SK tim tgupp emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 6 lainnya memberi reputasi
Atapnya memang kaga dipasang dulu.
Kemungjina Nanti dipasang pakai panel surya supaya bisa pasang kipas angin atau AC. Saat ini pakai angin alam dulu aja.
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan deviay21 memberi reputasi
eh pandji tolol.. kalo trotoar d kasih atap juga pasti orang2 lebih milih lewat yang ada atapnya.. tolol.. emoticon-Malu (S)

pertanyaan gw malah.. kenapa cuma atapnya doang yg d bongkar.. ngga sekalian ma jpo nya ?.. tuh d bundaran hi dan tosari bisa kok d bongkar ma wan abud.. emoticon-Malu (S)

Kalo emg alasannya d bongkar krn ga guna.. wan abud tuh bongkar.. karena gada gunanya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
langsung ngomong sama pejabatnya aja biar enak 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post namima
Quote:


Ide cemerlang, jd PKL juga gak kepanasan dan kehujanan lagi, nanti dianggarkan lah, 2T kira2 cukup lah ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Boleh dong kalo balaikota atapnya dibongkar sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 7 lainnya memberi reputasi
harusnya JPO nya aja yg dibongkar, biar ga usa diributin emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan suralia memberi reputasi
Pandji dpt jatah dri anus
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan bajier memberi reputasi
Pengamat Sebut Payung Kertas Tidak Berguna Saat Hujan, Penjilatbool: Kalau Gitu Jas Ujan Juga dibuang Aja
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di