alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
Rumah sakit jiwa yang terkenal keangkerannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc639fd68cc9535792eed21/rumah-sakit-jiwa-yang-terkenal-keangkerannya

Rumah sakit jiwa yang terkenal keangkerannya

Hai agan dan aganwati 
Akun jadul numpang ngelapak 
Udah lama banget gak login dan ngepost di sini

ok TTP aja ya
mumpung lagi panas"nya soal BPJS dan joker, ane buat ini trit tentang rumah sakit (jiwa) plus keangkerannya, cekidot dibawah 

 ByBerry Mental Hospital

Spoiler for ByBerry Mental Hospital:



pertama kali dibuka pada tahun 1907 di Pennsylvania, sebelum akhirnya beroperasi penuh sebagai Rumah Sakit Jiwa pada tahun 1920-an. Namun karena lonjakan jumlah pasien gangguan jiwa yang masuk ke Rumah Sakit ini, mengakibatkan nyaris tak ada ruang yang memadai untuk menempatkan pasien secara layak. Hal ini kian diperparah dengan minimnya dana serta tenaga medis yang ada, kian membuat banyak pasien yang tak terurus.
Akibatnya banyak pasien yang dipaksa untuk tidur di satu ruangan tanpa mengenakan baju. Kamar-kamar ini juga konon amat kotor dan dipenuhi dengan urin serta kotoran manusia karena jarang dibersihkan. Dengan kondisi seperti ini tentu para pengidap gangguan jiwa ini jadi kian tertekan dan mudah sakit

Belum lagi dengan berlakuan para petugas Rumah Sakit Jiwa ini, yang biasanya menangani pasien gangguan jiwa yang susah diatur dengan cara dipukul, di pasung hingga menggunakan kursi listrik. Membuat ByBerry Mental Hospital menjadi lingkungan yang amat tak layak untuk dihuni. Untungnya Rumah Sakit Jiwa ini akhirnya ditutup oleh Pemerintah Pennsylvania, pada tahun 1990 setelah melakukan investigasi, menyusul banyaknya laporan tentang perlakuan tak manusiawi yang dialami oleh para pasien disana. Setelah itu tempat ini dikosongkan dan terbengkalai. Sejak itulah mulai muncul hal-hal mistis ditempat ini. 


Spoiler for Pasien:




Mulai dari suara-suara misterius hingga goresan yang tiba-tiba muncul didinding sudah menjadi hal yang biasa terjadi di ByBerry Mental Hospital. Di tempat ini juga terdapat legenda hantu yang konon akan muncul dari dinding sambil membawa pisau besar yang gemar menggorok leher orang kurang beruntung yang datang ke tempat ini. Keangkeran Rymah Sakit Jiwa ini juga makin diperparah dengan banyaknya paranormal dan sekte pemuja setan, yang kerap melakukan ritual gaib mereka di bangunan gedung ByBerry Mental Hospital.


Rolling Hills Asylum, New York

Spoiler for Rolling Hills Asylum, New York:



Rolling Hills Asylum yang berada di Genesee Country, New York pertama kali dibuka pada tahun 1827, sebagai tempat penampungan bagi anak yatim dan janda kurang mampu. Namun seiring berjalanya waktu fasilitas milik Pemerintah ini mulai beralih fungsi menjadi Rumah Sakit Jiwa dengan mulai menerima para pengidap ganguan jiwa. Tak hanya sampai disitu sebelum akhirnya ditutup pada akhir tahun 1930-an, Rolling Hills Asylum, bahkan juga mulai menampung para narapidana. Gilanya lagi semua orang tadi dicampur jadi satu, tanpa ada pemisahan golongan sama sekali. 

Hal ini tentu membuat banyak kekacauan terjadi, termasuk puluhan orang yang meninggal karena tak dirawat dengan baik. Kekacauan yang ada di RSJ ini bisa dilihat dari adanya lebih dari 17 ribu dokumen kematian selama RSJ ini beroperasi. Dimana ratusan mayat diantaranya tak memiliki keluarga, dan akhirnya dikubur di sekitar area Rumah Sakit. 
Spoiler for Isi:


Hal inilah kemudian membuat Rolling Hills Asylum, mulai berubah menjadi tempat yang angker, hingga akhirnya di tutup pada tahun 1930-an. Setelah itu gedung Rolling Hills Asylum, sempat kosong selama beberapa tahun sampai pada tahun 1950-an, Pemerintah New York kala itu mengubah bangunan yang ada menjadi gudang penyimpanan dan akhirnya berubah menjadi Mall untuk barang antik.

Sayangnya meski telah berubah menjadi Mall, kejadian aneh di banguan Rolling Hills Asylum, tetap tak menghilang. Mulai dari suara-suara aneh hingga munculnya bayangan misterius sering terjadi. Beberapa arena yang terkenal angker di bangunan Rolling Hills Asylum, diantara koridor lantai dua dan juga ruang bawah tanah. 


Diruang bawah tanah ini pada tahun 2007 yang lalu, pernah terjadi kejadian mengerikan dimana salah satu pegawai Mall ini mengalami kesurupan. Pegawai tersebut adalah Manager Mall bernama Suzie Yencer, yang secara iseng melakukan ritual pemanggilan arwah di ruang bawah tanah Mall tersebut. Ulah iseng ini akhirnya harus dibayar mahal karena dia akhirnya mengalami kesurupan yang cukup parah. Belakangan Suzie ternyata diketahui merupakan anggota sebuah perkumpulan pemburu hantu, yang sengaja melakukan ritual pemanggialn arwah disana.

Gonjiam Psychiatric Hospital, Gwangju, Korea Selatan


Spoiler for Gonjiam:




 Rumah sakit yang satu ini mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahuinya, dari film Korea Selatan yang berjudul Gonjiam Haunted Asylum. Film yang bisa dianggap Blair Witch-nya Asia ini berhasil menarik perhatian banyak peminat. Tidak hanya itu, latar belakang rumah sakit ini pun,banyak dicari orang.

Rumah sakit Gonjiam yang terletak di Gwangju ini dianggap salah satu tempat yang paling berhantu. Legenda dan rumor pada rumah sakit ini bermula dari kematian yang sangat misterius pada pasien-pasien disini. Rumah sakit ini pun ditutup pada tahun 1990, dan meninggalkan jiwa-jiwa yang mati disini melekat pada rumah sakit yang terbengkalai ini.
Ditutupnya tempat ini menyimpan banyak pertanyaan, selain pasien yang tewas tanpa penjelasan,staf dan perawat disini juga tewas tanpa sebab. Keluarga yang ditinggalkan juga tak mendapat penjelasan. Akibat dari hal ini, desas-desus pun bermunculan.
Spoiler for Isi:


Seperti kisah seorang dokter gila yang yang mendedikasikan hidupnya pada dunia supranatural, hingga eksperimen mengerikan yang pernah terjadi disana. Tidak jelas kebenaran ada atau tidaknya, dokter gila yang melakukan eksperimen di rumah sakit itu.
Walau demikian, kisah yang lebih masuk akal adalah, rumah sakit tersebut tidak memenuhi kode etik kebersihan, diperparah dengan pemilik yang meninggalkan negara tersebut yang membuat pembiayaan tempat tersebut putus dan mentransfer pasien ke tempat lain.

Kini tempat itu hanya dipenuhi dengan perasaan yang tidak enak, darah yang kering di lantai, kaca yang pecah dan goresan bekas kuku yang entah ditinggalkan oleh bekas pasien atau penunggu disini.

Sekian dulu ya agan"


selengkapnya bisa cek disini 
Jangan lupa rate dan cendolnya ya gan emoticon-Smilie 







×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di