OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Jadi Ini Nih Motor Adventure KTM Yang Bakal Dimasukkin Ke Indonesia? Boleh Juga
Masih di pameran EICMA 2019, sepertinya di ajang pameran kali ini banyak melahirkan motor-motor baru, termasuk KTM yang turut andil dalam kesempatan ini.

Akhirnya di acara EICMA 2019 mereka secara resmi menghadirkan sosok KTM Adventure 390 versi produksi massal, sebelumnya motor ini sempat beberapa kali digosipkan sedang dites untuk sebelum dipersiapkan ke konsumen.

Dan ada rumor mengatakan jika nantinya KTM 390 akan diproduksi versi 250cc dan dipasarkan di Indonesia…untuk lebih detailnya kita belum tahu karena pihak KTM sendiri belum menginformasikan lebih detail dan resmi.


Motor ini menggunakan desain yang mirip seperti model KTM Adventure series lainnya, tarikan bodi yang tajam masih bisa kita lihat disini termasuk penggunaan headlamp yang serba meruncing.

Model headlamp ini mengandalkan model splitted seperti yang dipakai di Duke 390, shroud samping yang tajam semakin menghidupkan kesan macho di model Adventure 390 ini.

Bagan spakbor depan hampir mirip dengan spakbor KTM SX450F Rally, dimensi yang cukup lebar dan gambot, kemudian didukung dengan kaki-kaki berukuran ring 19 inci depan dan ring 17 inci belakang.


ilihat dari posisinya motor ini punya posisi riding yang cukup tinggi, karena seat heighnya memiliki ukuran tinggi 855mm. Untuk ukuran postur Asia pasti kebanyakan yang jinjit balet tuh.

KTM Adventure 390 memiliki kapasitas tangki 14,5 liter dianggap sudah cukup untuk dibawa keperluan adventure, mesinnya sendiri menggunakan kubikasi 373cc single silinder, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 44hp pada 9000rpm dan torsi maksimal 37Nm pada 7000rpm. Ini artinya performa mesin hampir sama dengan KTM Duke 390.

Menariknya KTM membekali motor ini dengan teknologi tracktion control yang tentunya untuk keperluan adventure.



Sasisnya menggunakan sasis khas KTM yakni sasis tubular steel, suspense depan upside down dari merk WK dengan diameter 170mm. Diameter ukuran shock tersebut cukup tebal bahkan tebalnya sama seperti USD CBR1000RR-R yang baru saja kemarin rilis.

Swingarm sama seperti swingarm Duke 390 namun sepertinya punya ukuran yang lebih panjang.

Rem depan masih single disc, belakang juga cakram tentunya…keduanya ditunjang dengan fitur teknologi ABS. KTM Adventure 390 punya bobot yang cukup ringan yakni 158kg.

Referensi : tmcblog.com(5/11/2019).
0
373
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan