alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inspirasi dalam Secangkir Kopi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc61fd1c0cad769302a42f9/inspirasi-dalam-secangkir-kopi

Inspirasi dalam Secangkir Kopi

Inspirasi dalam Secangkir Kopi


Inspirasi dalam secangkir kenikmatan yang pahit


Assalamualaikum Gansist yang ane cintai sepenuh hati ....


Siapa nih diantara Agan dan Sista semua yang suka melek malam, entah begadang mengerjakan tugas sekolah, tugas kantor, nulis naskah atau thread?


Malam dingin enaknya minum yang hangat dan bikin melek. Apalagi kalau bukan KOPI.
Minuman yang berasal dari biji kopi ini sangat mantap dinikmati. Entah dalam kondisi panas maupun dingin. Original tanpa campuran, ataupun dengan campuran seperti susu, krim bahkan teh juga.


Inspirasi dalam Secangkir Kopi
Sumber : Okezone.com


Kopi adalah minuman sejuta umat. Penikmatnya rata-rata adalah orang dewasa.
Banyak filosofi yang terkandung dalam kopi, salah satunya adalah dari sebuah kepahitan sekalipun kita bisa menikmati sebuah rasa.


Oleh karena itu dalam rangka event MLDSPOTKONTENHUNTdan KASKUSXSPOT, ane akan mengangkat kopi sebagai INSPIRING PRODUCT.


Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Ada dua jenis kopi yang dikenal secara umum yaitu kopi robusta (coffea canephora) dan kopi arabica (coffea arabica). Wikipedia.


Kopi pertama kali ditemukan oleh bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun ( 1000 SM ) yang lalu. Namun sekarang kopi sudah berkembang ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri kini telah mampu memproduksi 400 ribu ton kopi per tahunnya ( lahan.co.id ). Provinsi penghasil kopi terbesar di Indonesia antara lain, provinsi sumatera selatan, Lampung dan Jawa timur.


Akan tetapi di Gayo, Aceh Tengah tercatat sebagai perkebunan kopi yang sudah lebih dari satu abad dan dengan lahan yang sangat luas, bahkan kopi Gayo pernah dinobatkan sebagai kopi arabica terbaik di dunia. Sebagai warga Indonesia sangat bangga dong ya, dan sangat pantas jika kopi juga dinobatkan sebagai TASTETHELOCALminuman masyarakat Indonesia.


Inspirasi dalam Secangkir Kopi
Sumber : merdeka.com


Sebab kopi sebagai produk yang menginspirasi antara lain :


1. Filosofi yang terkandung
Filosofi atau pelajaran yang terkandung dalam kopi, di antara adalah bahwa rasa meskipun pahit tetap dapat dinikmati. Artinya Gansist, kehidupan meskipun pahit sekalipun harus dijalani dan dinikmati prosesnya.


2. Rasa dan aroma yang khas
Rasa pahit dan aroma tajam kopi justru menggoda kita untuk selalu ingin kembali menikmati seduhan kopi. Memang benar kopi bisa menjadi candu untuk penikmatnya. Menyeruput kopi panas mampu membuat kita rileks.


3. Ada kebersamaan dalam kopi
Minum kopi rame-rame bersama rekan lebih seru dan nikmat ya Gansist, sambil ngobrol dan sharing dengan sesama. Kebersamaan yang ada akan mempererat tali silaturahmi.


4. Manfaat untuk kesehatan
Banyak manfaat yang terkandung dalam kopi, diantara adalah meningkatkan stamina, meningkatkan mood, mencegah penyakit Parkinson, demensia dan alzheimer.


5. Manfaat untuk kecantikan
Nah ini nih, wanita banget yang sangat membutuhkan, antara lain : dapat digunakan sebagai masker, menyegarkan kulit tubuh dan ampasnya dapat digunakan untuk mengencangkan kulit.


6. Teman yang setia
Untuk Gansist yang sering begadang, tapi begadang yang ada manfaatnya ya, kopi adalah teman yang cocok untuk menemani melek, kandungan kafeinnya mampu meningkatkan mood kita sehingga kita dapat melek lebih lama. Pokoknya begandang jangan begadang kalau tiada artinya, ya.


Inspirasi dalam Secangkir Kopi
Sumber : pixabay


Nah dari sekian manfaat yang ada, kopi memang selalu memberi inspirasi. Nikmat yang dirasa saat pagi menikmati secangkir kopi mampu memberi semangat kita untuk beraktivitas lebih baik lagi. Untuk para pecinta kopi pasti sangat setuju dengan kalimat berikut ini.


Spoiler for Kopi:


Cukup coretan kecil dari ane, semoga memberi manfaat, ya, jangan lupa cendol dan ratenya.


TASTETHELOCAL, INSPIRING PRODUCT/PEOPLE/COMMUNITY/PLACE, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXSPOT.
profile-picture
profile-picture
dandyy07 dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh VitaArkana
robusta aku mau mocachilli ciek wkkwkw
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Keduluan pejwan. Adanya mocacino kakak, kalo mocachilli takut pedas
kopi plus coklat mantap
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Betul sekali Gan. Enak banget itu
Aku suka kopi emoticon-Matabelo
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Adek bacanya kentut hunt emoticon-Wink
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Berani coba kopi pahit
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Kopi sachet paling melekat di hati emoticon-Ngakak
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Sama dong Kak emoticon-2 Jempol
Quote:


Kenapa Kak, kebanyakan kopi jadi kembung ya
Quote:


Hidup udah cukup pahit, mending yang manis-manis aja Kak
Quote:


Murah meriah, praktis, hemat tapi nikmat
Quote:


Jangan kemanisan,nanti diabetes,apalgi yang minum orangnya manis2..
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Mau lebih manis, pandang gambar akun ane aja kakak
Jadi pingin ngopi...
tapi ane lebih suka teh..
sambil mendengarkan musik santai di bawah kerimbunan pohon pohon besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Manis si,,tapi syangny didunia maya
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Waduh serem kak
Quote:


emoticon-Betty fotonya yang manis


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di