alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6175010d29535fa11f974/gaduh-bak-buih-yang-nyinyiranmu-minim-prestasi-sampai-kapan

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Entah sejak kapan budaya gosip itu ada di negara ini, ya meski gosip di luar sana juga ada tapi porsinya beda, tidak seperti disini sepertinya 'tidak berkelas' dan emosional.

Saya seringkali merasa miris ketika berkunjung ke suatu postingan sosial media jenis apapun, group chat apapun itu kenapa ya selalu saja ada yang senang membicarakan orang lain, nyinyir dengan apa yang menurutnya tidak 'pas' dari pandangannya, kenapa ini bisa terjadi?

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Budaya gosip dan nyinyir di negeri ini setelah saya fikir mungkin memang sudah lama sekali ada, kalau dulu gosip dan nyinyir hanya berani di belakang orangnya dan sembunyi-sembunyi mulai perlahan diangkat ke permukaan dalam kemasan acara tv era 90an, dan stasiun tv itupun merasa sangat bangga karena menjadi yang pertama mengulas kehidupan artis, dengan gaya penyampaian presenter yang bercirikhas dan dibuat sedrama mungkin membuat cerita aib seseorang jadi konsumsi publik tanpa malu. Ya, itu murni bisnis pertelevisian manakala rating acara itu melambung tinggi disukai penontonnya dan akhirnya di susul pula oleh stasiun tv lain dengan kemasan beda tapi isi yang sama.

Dari sinilah menurut saya penonton mulai dicuci otaknya, tanpa sadar urusan gosip dan nyinyiran jadi semakin konsumsi dan menjadi budaya yang waja, yang padahal agama kita, orang tua kita seringkali mengingatkan bahwa menggunjing dan menjelekkan orang lain bukanlah sikap dan cara yang baik dan tak perlu di contoh.

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Tapi cobalah lihat sekarang dengan dukungan teknologi internet budaya gosip dan nyinyiran semakin tumbuh subur dan seperti menjadi komsusi sehari-hari. Miris memang kalau kita tidak bisa memilih pergaulan atau memilih konten yang cerdas dan mengisnpirasi.

Dan lebih mirisnya lagi menurut Gofar Hilman, seorang youtuber; orang kita itu paling senang membicarakan orang lain lebih kepada fisik bukan nilai positifnya. Tidak cukup dengan gosip, nyinyiran ternyata bully-membully pun mulai naik kepermukaan juga di masyarakat, padahal bully itu amat sangat berbahaya karena membuat si korban menjadi tak berdaya dan tertekan hidupnya jika dia tidak terbuka dengan keluarga atau orang yang dekat dengannya.

Secara hukum menurut pengacara Hotman Paris budaya Bully sulit untuk di jerat karena tidak memiliki bukti otentik, berbeda dengan gosip dan nyinyiran yang bisa di jerat dengan undang-undang ITE.

Jadi sampai kapan budaya gosip, nyinyiran dan buly-an ini akan berakhir? Mirisnya lagi mereka yang gaduh dengan kebiasaan menggosip, menyinyir orang lain tidak memiliki prestasi apapun yang bisa dia banggakan.

Gaess... Lebih baik menyibukkan diri dengan karya dan prestasi daripada sibuk menghabiskan umur, waktu berharga, quota hanya untuk menabung dosa dengan cara yang sia-sia apalagi menjadi bangga dengannya, amit-amiiit.


Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?

Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : Sebuah Opini | img : Gugel   

Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?
Diubah oleh iskrim
resempet dulu
edit post
Diubah oleh ssdestroyer
peduli amat, nyinyir adalah salah satu sifat dasar manusia. Bukan manusia kalo gak nyinyir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Sampe berkuah2 tuh mulut yak emoticon-Ngakak
Quote:


udah banjir malah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Yoyoooi emoticon-Big Grin
perlu anda ketahui ts sedang ngegosip tukang gosipemoticon-Ngakak emoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Gaduh, Bak Buih yang Nyinyiranmu Minim Prestasi, Sampai Kapan?
nyinyir made in Indo masih bs di tolerir lah.. (asal jgn keseringan aja)
nyinyir made in luar negeri ampe bunuh diri..
Klo nyinyir made in ngeKaskus (ngaskus) gimana y?
hehe
Diubah oleh tiada.tara
Pelakunya siapa lagi kalo bukan generasi 90an yang maha bahagia itu.. emoticon-Big Grin
Quote:


Gosip makin syiiip emoticon-Leh Uga
Ane minta bata aja gan yang banyak
Quote:


Wah TS ga sekut nih
Anak punk yg juga mantan
Pacar anak konglomerat pak CT yg
Punya trans TV, trans hotel, trans studio, etc
Masa salah sih nulis ejaan namanya keliru

Yg bener Abdul Gofar Hilman



Ini bukan gosip
Ini fakta

emoticon-Cool
sampai kapan?

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA

SELAMANYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ultraceable dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Correction is done, tq , cuyyyy emoticon-Big Grin
..... emoticon-Traveller
profile-picture
sidqyf memberi reputasi
ngegosip emg seru tp bkin dosa mkin naik wkwkwk


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di