alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hasto Kristiyanto: Laporan Dewi Tanjung Bukan Sikap Resmi PDI-P
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc60d9a0577a90706526bdf/hasto-kristiyanto-laporan-dewi-tanjung-bukan-sikap-resmi-pdi-p

Hasto Kristiyanto: Laporan Dewi Tanjung Bukan Sikap Resmi PDI-P

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, laporan polisi yang dibuat Dewi Tanjung terhadap Novel Baswedan bukan merupakan sikap resmi partai.

Laporan itu juga tidak ada kaitannya dengan PDI-P.

"Yang dilakukan Dewi Tanjung tidak ada kaitannya dengan PDI-P dan bukan sikap resmi partai," ujar Hasto kepada wartawan di Gedung Arsip Negara, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019).

Menurut Hasto, laporan yang dilayangkan Dewi atas nama pribadi. Sebagai seorang warga negara, Dewi dinilai memiliki hak untuk menyatakan pendapat karena dijamin konstitusi.

Hasto kemudian menyinggung pengalamannya yang pernah melaporkan Abraham Samad saat masih menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat itu, Samad diduga menyalahgunakan wewenang demi bertemu elite PDI-P.

Menurut Hasto, laporan Dewi konteksnya sama dengan laporan yang pernah dibuatnya saat itu.

"Sama ketika saat itu saya mempersoalkan terhadap penyalahgunaan yang dilakukan Pak Abraham Samad. Itu murni bagaimana tanggung jawab pribadi di dalam menegakkan kebenaran di atas kebenaran," ujar Hasto.

Sebelumnya, Politisi PDI-P Dewi Tanjung melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2019).

Dalam laporannya, Novel dituduh melakukan penyebaran berita bohong melalui media elektronik.

Menurut Dewi, Novel telah merekayasa peristiwa penyiaraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam.

"Ada beberapa hal janggal dari semua hal yang dialami, dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban. Tapi, tiba-tiba malah mata yang buta," kata Dewi, dikutip dari Kompas.com (6/11/2019).

Ia menganggap reaksi Novel saat disiram air keras tak seperti korban terkena siraman air keras.

Laporan Dewi menuai kecaman. Khususnya dari kuasa hukum Novel.

Salah seorang anggota kuasa hukum Novel, Saor Siagian mengatakan, Dewi semestinya cukup menemui Novel dan membuka rekam medis Novel jika meragukan penyerangan terhadap Novel.

"Orang sudah dapat serangan kok malah dipolisikan, bukan malah bersimpati memeberikan kembang atau apa tetapi malah mempolisikan gitu lho. (Novel) sudah korban kemudian dikorbankan," ujar Saor di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (7/11/2019).

Saor menambahkan, polisi mesti segera mengungkap kasus Novel supaya tidak ada lagi asumsi-asumsi liar atas kasus tersebut yang berujung pada laporan polisi.

"Kita minta polisi segera mengungkap siapa pelaku penyiraman novel sehingga tidak ada masyarakat lagi berani menerka-nerka atas peristiwa ini, sehingga peristiwa penyerangan terhadap Novel itu kemudian terang-benderang," ujar Saor.

https://nasional.kompas.com/read/201...p?amp=1&page=2

Hasto Kristiyanto
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
Cie2.. Rame2 pada lari.. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukan sikap resmi partai juara korupsi. Tapi diam-diam diamini dan didukung oleh para anggota partai juara korupsi!
Bong, ayo cebokin, bong! Pecinta babi bertaik sakit hati berkepanjangan juga boleh!

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hasto Kristiyanto ?......................lagu lama emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Padahal ini supaya investasi loe lancar to
dibantai bantai aiman

Hasto Kristiyanto: Laporan Dewi Tanjung Bukan Sikap Resmi PDI-P

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Merdeka!!!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Aiman memang pernah melakukan reportase sendiri di acara dia 'aiman'
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
saya tidak mewakili partai. ok lah, krn partainya juga bingung. 😁
saya mewakili suara rakyat. rakyat yg mana? yg hrs percaya kalo reaksi seseorang itu harus sama spt reaksi versi mak tanjung?
saya berusaha mendorong kepolisian. mendorong kok ya menisbikan hasil otopsi dan laporan dr kepolisian itu sendiri?

🤦😁
dan dengan ini dimulailah periode baru buzzer yg percaya ini adalah rekayasa.. pdhl polisi udah ngeluarin laporan resmi. 😂😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post yuswijaya
Quote:


yep, teori nastak kecebong dimari yang diwakili dewi tanjung sudah terbantah.

termasuk aiman memberikan hasil investigasi aiman (nama acara nya aiman mg jd bingung lol) yang tidak dibuka.

dan disitu jg terungkap dokter eye center jakarta sudah menjelaskan kulitnya terbakar tapi tidak separah seperti korban air keras lain krn pertolongan pertama nya sudah benar, dan tentu saja jenis zat nya, kekentalan, dll sudah diungkap dr polisi,komnas ham, tgpf.

dan yang bilang "kok kulitnya gapapa tp matanya merah merah gitu"

itu karena HASIL PELAYANAN MEDIS SINGAPURA yg MEMANG BAGUS (soal kulit), krn yang merawat bukan cuman ahli mata tapi ahli kulit, dan ahli lain termasuk DICEK DOKTER KEPRESIDENAN sendiri.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan anarchy0001 memberi reputasi
Balasan post KuwuRT
yaiyalah sadis juga kalau dokter kepresidenan juga ikut bohong dan merekayasa kalau itu bukan air keras. Lagian CCTV sudah bukti kok,

dan masa ia polisi, otopsi dan olah TKP ikut bohong kalo itu rekayasa, buat apa cape2 polisi bikin gambar sketsa tersangka terus bikin TGPF.

Mak2 ini delusional, kebanyakan nonton sci fi ama shitnetron tv lokal.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Balasan post anarchy0001
@anarchy0001 kebodohan nastaik sudah jelas disini

https://m.kaskus.co.id/thread/5dc3fa525cf6c43b2c7ea8af/jurnalis-yang-videonya-diviralkan-untuk-sudutkan-novel-baswedan-angkat-bicara/?order=asc
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan kakekane.cell memberi reputasi
Ternyata Ada ya orang yg begonya kebangetan...kayak dewi tanjung ini
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
Wkwkwwwkwwk... Udah gue duga... emoticon-Big Grin
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia. Sama kek disini yg sok logic smart n analisa tadi. Masih aja bilang itu rekayasa.

Merasa analisa nya benar dr cuma liat gambar di media bisa menyimpulkan keterangan medis.. Mampus dokter aja kalah jago ini mah.

Gue yakin org kek gini gak guna juga di lingkungan dia.
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
Diubah oleh PapinZ
Gk heran sih klo folower Ebong itu GOBLOK

yg pinter nya cmn elite2 nya doang
mainin isu ke polower dungu nya
emoticon-Ngakak
dilepehemoticon-Cool


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di