alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mahasiswa Hong Kong Tewas, Korban Pertama Demonstrasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5f353a2d195099803518d/mahasiswa-hong-kong-tewas-korban-pertama-demonstrasi

Mahasiswa Hong Kong Tewas, Korban Pertama Demonstrasi

Mahasiswa Hong Kong Tewas, Korban Pertama Demonstrasi

Seorang mahasiswa dari sebuah universitas di Hong Kong meninggal dunia pada Jumat pagi, 8 November 2019, setelah terjatuh saat berdemonstrasi pada awal pekan ini.

Alex Chow Tsz-lok, 22 tahun, merupakan mahasiswa ilmu komputer dari mahasiswa Hong Kong University of Science and Technology. Dia dibawa ke rumah sakit Queen Elizabeth Hospital pada Senin dan dinyatakan meninggal pada Jumat pukul 8.09 pagi tadi.

Pihak universitas sedang menggelar upacara wisuda pada Jumat pagi. Pihak universitas menghentikan proses wisuda sejenak untuk mengumumkan kematian Chow sambil mengumumkan mengheningkan cipta.

Channel News Asia melansir Chow ditemukan terluka setelah terjadi bentrokan polisi dan demonstran di distrik Tseung Kwan O. Dia sempat mengalami operasi dua kali untuk mengurangi pembengkakan di bagian kepala.


Chow ditemukan terbaring dengan genangan darah di sebuah tempat parkir mobil, yang menjadi sasaran penembakan gas air mata oleh polisi. Ini terjadi setelah sejumlah demonstran melemparkan berbagai benda keras dari gedung itu ke arah petugas saat demonstrasi berlangsung.

Warga Hong Kong berdemonstrasi, seperti dilansir Reuters, menuntut diterapkannya sistem demokrasi secara penuh agar bisa memilih pemimpinnya sendiri. Tuntutan ini melebar dari tuntutan awal agar pembahasan RUU Ekstradisi dihentikan, yang telah dipenuhi otoritas Hong Kong.

Polisi mengatakan penyebab jatuhnya Chow di tempat parkir masih belum diketahui. Namun, polisi menduga dia terjatuh dari lantai atas tempat parkir mobil bertingkat di Hong Kong.


profile-picture
abau. memberi reputasi
inalillahi emoticon-Mewek

Maaf yang terdalam ya buar keluarganya karna mayat anaknya gak bakal disolatin arie tampubolon emoticon-Mewek
profile-picture
bramhiphip memberi reputasi
Korban pertama tewas setelah demo 5 bulan berturut turut akibat kelalaian sendiri terjatuh dari gedung parkiran karena takut ditangkap polisi

Lihat 2 balasan
Balasan post abau.
sebelumnya juga sudah ada yang tewas
waktu masang spanduk demo
ada yang tewas kena peluru ngak?
Balasan post dwiatmaja
Quote:


@dwiatmaja Oh yah? Setau ane baru ini yg modar 1 ekor. Yang lainnya banyak yg luka2 aja


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di