alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wartawan Net TV Angkat Bicara Soal Video Liputan Novel Baswedan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5b3f6f4d6950ad00da119/wartawan-net-tv-angkat-bicara-soal-video-liputan-novel-baswedan

Wartawan Net TV Angkat Bicara Soal Video Liputan Novel Baswedan



Wartawan Net TV Angkat Bicara Soal Video Liputan Novel Baswedan

TEMPO.CO, Jakarta - Jurnalis NET TV Delviana Azari angkat bicara perihal potongan video liputannya yang diunggah ulang dengan narasi bahwa insiden penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan adalah rekayasa.

Delviana merupakan jurnalis yang saat itu ditugaskan untuk meliput langsung ke Singapura. Ia pun memberikan klarifikasi melalui video berdurasi 23:44 menit yang diunggah dalam akun YouTube pribadinya.

Delviana mengatakan video itu diambil sekitar 19 April 2017 di Singapore General Hospital. Dalam videonya, dia bercerita bahwa ketika itu kondisi mata Novel tidak terlihat seperti mata orang umum. 

"Kalau gue boleh menceritakan apa yang gue lihat saat itu, kondisi mata dari Novel Baswedan itu. Kan waktu sebelum berangkat beliau kan sempat diperban, nah waktu itu udah enggak diperban. Sudah dilepas, tapi di sekitar jidat di sekeliling mata kayak ada oranye-oranye kayak Betadine gitu," kata Delviana lewat akun YouTube yang diunggah pada Kamis, 7 November 2019.

Delviana sudah memberikan izin kepada Tempo mengutip video tersebut.

"Yang paling miris adalah kondisi bola mata, kalau menurut akun itu it looks so fine, gue lihat miris bola mata yang gue lihat, yang gue rekam, mata kita beradu pandang, fokus gue ke bola matanya, bola matanya saat itu warnanya kayak kelereng kehijauan dan sama sekali tidak terlihat normal, itu menurut gue yang gue lihat," kata dia.  

Lebih lanjut, Delviana juga menjelaskan tentang kondisi kulit di sekitar mata Novel yang disebut baik-baik saja. "Nah beliau sempat bilang perawatan di rumah sakit di Singapura sangat baik, sehingga luka di kulitnya cepat pulih," ucap dia.

Di penghujung video, Delviana kemudian mempertanyakan sejumlah akun yang kembali mengangkat video liputan itu untuk kemudian diberikan narasi berbeda.

"Gue juga wow kalau ada orang yang berpikiran kalau ini setingan. Kalau ini settingan, kenapa Novel Baswedan memilih dirawat di Rumah Sakit Singapura? Sedangkan kalau ini rekayasa, masa iya sih rumah sakit di luar negeri mau diajak kongkalikong, ini yang dipertaruhkan martabat bangsa. Kedua adalah penjagaan. Kita pikir pakai logika, dia dijaga, dikawal, tapi saat gue ngerekam kalau itu memang settingan pasti mereka nggak akan izinin gue ambil gambar kondisi saat itu logikanya dong," ucap Delviana. 

Sebelumnya, sejumlah akun di media sosial memotong video liputan NET TV yang bertemu Novel Baswedan di Singapura. Akun-akun ini kemudian melemparkan tudingan bahwa serangan terhadap Novel hanya rekayasa. 


Udah clear ya, saksi mata berbicara emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonel56 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rob.pedro
Halaman 1 dari 2
ga enak emang kalo kejadian bener di bilang rekayasa.
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan rob.pedro memberi reputasi
Quote:


Bukan cuma ngga enak, cuma jadi aneh bin ajaib karena sudah melewati waktu selama dua tahun dan berbagai macam proses penyidikan.

Yg lebih gila lagi kader pdip yg udah koar koar sampe bikin laporan masalah ini ke kepolisian.
profile-picture
wismangan memberi reputasi
Lagian orang gilak mau aja didengerin tuntutannya. Dari awal settingan itu dari penyidik, kabareskrim, kapolri, dokter sampe presiden dikibulin dari awal?

Ada ada aja nih politik. Kadang level gilannya kelewatan walau emang semua gila tapi ga gini jugalah.


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Bukan urusan gw
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Quote:


Kek kata om, nyebur di lumpur ya jadi stress semua.emoticon-Cool
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
kalau yang lapor oon nya murni kayak bapaknya aulia, bukan oon settingan
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Politik Dapat Menyebabkan Sakit Hati, Iri, Dengki, Was was dan Prasangka Buruk..emoticon-Traveller
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Quote:


Minum kombantrin biar ngga berkepanjangan emoticon-Leh Uga
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Quote:


nah, biasanya pihak kadal pasir yang lempar tuduhan tanpa bukti, tertuduh yang harus buktikan..

sekarang dibalik, ketar-ketir...

emoticon-Ngakak
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Trims penjelasannya Delviana Azari
profile-picture
profile-picture
rob.pedro dan ART7 memberi reputasi
Balasan post kbeniadip
Quote:


Apanya yg harus dibuktikan rekam jejak medis di Singapura sdh jadi buktinya
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Jangan ngeremehin framing kobokers, kalo mereka bersatu,mirip mirip skema onta dan op warnet margonda nya.melempar teori konspirasi asal goblek terus nyuruh lu buktiin.

Atau jajangan jangan mereka sejenis?
Maksud gue pecinta sejenis. Yea yea.. That must be it..
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
Videonya terlihat baik baik saja matanya
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Quote:


Memang itu yg kita harapkan,semua baik2 saja
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
coba donk itu yang koar" nuduh settingan coba disiram tuh air keras. gg ush air keras deah, aer kobokan kaki megatron... pedes kagak kena mata. wkwkkww
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Quote:


ya menegewetehe nyuk.. buktikan aja sampe publik percaya..

seperti tuduhan kadal pasir, meski ada fakta, tetep aja nuduh..

misal, tuduhan kowi turunan PKI.. bukti gen dari emaknya dah jelas, apa yang dibuktikan?

bingung kan luh kalo posisi dibalik..
profile-picture
profile-picture
rob.pedro dan m4r1c0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
asamnya beda ama yg biasa masuk berita kriminal kali
gak begitu kuat smpe melepuh kulitnya

atau novel punya ilmu kebal saketih emoticon-Leh Uga
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
ya memang bung novel itu pinter. tau kan kalo orang pinter vs orang berkuasa/berduit.
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Balasan post kbeniadip
Kenapa harus bingung hanya org tolol.yg bingung
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di