alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Lalu yang Pilu, Siapakah Sosok Inspiring People dibaliknya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5b0f38d94d0437e76526f/kisah-lalu-yang-pilu-siapakah-sosok-inspiring-people-dibaliknya

Kisah Lalu yang Pilu, Siapakah Sosok Inspiring People dibaliknya?

Kisah Lalu yang Pilu, Siapakah Sosok Inspiring People dibaliknya?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi 

Salam Sejahtera,

Agan and Sista se-alam semestaemoticon-Peluk

Gimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa diberikan kesehatan, Aamiin Allahumma Aamiin.

Jumpa lagi sama aku, si kecil dengan mimpi besar. Mau menceritakan kisah lalu yang pilu, dan sosok INSPIRING PEOPLE dibaliknya. Penasaran gak nih? Yuk kita resapi kisah perihnya luka hati wkwk.

"Hidup adalah pembelajaran"

Belajar memilih. Memilih mana yang baik mana yang buruk, mana yang dibolehkan mana yang tidak boleh dilanggar.

"Hidup adalah pilihan"

Memilih untuk menjadi apa dan siapa dimasa depan.

Lalu apa yang harus kupilih?

Yaa, menjadi seseorang yang bermanfaat untuk sesama.

Terlepas dari itu, alasan kuberjuang adalah keluarga. Khususnya bapak, he is my inspiring people.

Pertama, seperti anak perempuan pada umumnya, aku memang lebih dekat dengan sosok bapak. Meski pun dengan mama juga sangat dekat, namun yang kali ini akan aku bahas adalah bapak.

Terlahir dari keluarga sederhana bukanlah sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Sebuah takdir terbaik dari Sang Maha Penyayang.

Spoiler for Gambar:


Sejak kecil aku sering menjadi bahan bully-an, ejekan, makian, dan sering kali dijauhi oleh teman-teman di sekolah. Perlakuan yang tidak mengenakkan selalu kudapatkan, mungkin karena orang tak punya sehingga mereka berbuat demikian. Padahal tidak demikian, Allah sangat baik telah mencukupkan rezeki keluargaku.

Yang paling klimaks tertancap dalam ingatan adalah, ketika ada seorang teman yang tidak menyukaiku, ia mengajak teman yang lain, bahkan para orang tua mereka untuk sama-sama tak menyukaiku. Yaa, aku sendirian.

Suatu ketika hampir semua teman nyinyir dan terus saja mengejek, sambil melempar-lempar tas dan buku-ku. Aku tak tahan, menangis lalu pulang sebelum waktu belajar selesai. Setelah itu, aku enggan untuk bersekolah. Ohh iya, aku tidak menceritakan hal ini kepada orang tuaku. Aku mengalah, biarlah mereka saja yang mengadu kepada orang tuanya. Agar orang tua kami tidak ikut bertengkar karena anaknya.

Pernah saat itu, saat sudah kembali sekolah. Aku dan teman-teman ke sawah untuk menangkap ikan-ikan kecil. Saat membungkuk, salah satu teman lelaki melemparkan petasan korek tepat di atas kepalaku. Untung saja tidak meledak disana, karena aku cepat-cepat melepas kerudungku dan kemudian menangis. Mereka malah tertawa dengan gembira.

Aku pulang, dan menceritakannya kepada bapak. Ia bilang, "Ari masalah kitu mah teu kudu dipermasalahkeun, ngaran nagé budak. Mun manéh dicilakakeun nepika getihan, karek bapak turun didatangan jelema nagé langsung. Ari kitu hungkul mah ngéwa dipermasalahkeun ogé, bisi nu goréngna kolot. Engké deui mun barudak kitu bales wé ulah éleh, oke teu?" Sambil mengelus kepalaku.

Spoiler for Gambar:


Sejak saat itu aku tak lagi menangis. Ketika mereka membully, kubalas langsung dengan berani saat itu juga. Makanya meskipun perempuan, aku sering berantem adu mulut atau pun adu fisik jika memang mereka memulai terlebih dahulu. Bapakku the best.

Keren kan? Keren dong, se-keren MLDSPOTKONTENHUNT.

Seiring berjalannya waktu, keadaan berbalik. Orang-orang yang dulu sering mem-bully-ku, bahkan sekarang menjadi segan kepadaku. Kini mereka bersikap amat baik, dan tentu saja aku pun memperlakukannya dengan baik pula.

Keadaanku tetap sama, hidup dalam keluarga yang Allah cukupkan rezekinya. Dan InsyaaAllah, kurasa otakku mampu bersaing dengan anak-anak dari kalangan berada, termasuk mereka.

Kedua, dengan keringat yang banyak terbuang, bapak banting-tulang untuk memenuhi kebutuhan. Alhamdulillah, Allah mudahkan. Sejak SMP (Negeri) dan sekarang SMA (Negeri 1), aku bisa sekolah dan bapak hanya mengeluarkan uang untuk jajan saja, tak perlu mengeluarkan ongkos karena jarak sekolah dekat dengan rumah. Uang SPP dan DSP dibayarkan oleh pemerintah, meskipun disebut sebagai orang yang tidak mampu (memang betul adanya). Tapi aku tidak malu! Justru yang harusnya malu itu adalah orang yang pura-pura kaya!

InsyaaAllah, semoga tahun depan bisa kuliah full beasiswa. Aamiin Allahumma Aamin.

Ketiga, bapak yang hanya lulusan SMP sebagai buruh harian lepas, berjuang mati-matian agar aku bisa sekolah tinggi dan keluargaku tidak lagi direndahkan orang lain.

Mama yang hanya SD bahkan tidak tamat, selalu mengingatkanku agar menjadi orang yang senantiasa merendahkan hati, dan ikhlas dalam menerima segala ketetapan-Nya.

Keempat, bapak sempat menderita penyakit asam urat, selama tiga tahun aku tidak mengetahui hal itu. Karena saat itu aku sekolah SMP merantau ke kota tetangga, jauh dari keluarga. Mereka menutup-nutupinya hanya karena agar aku tak mencemaskannya.

Puji syukur alhamdulillah yang tiada hentinya, Allah memberikan aku kemampuan memijat (bakat yang khasTASTETHELOCAL). Sebagai perantara dari-Nya, untuk menyembuhkan penyakit orang lain(termasuk bapak).
Setiap merasakan sakit bapak harus dipijat olehku, kalau tidak bapak tak bisa bekerja.

Spoiler for Gambar:


Kini aku sudah bisa mencari uang sendiri, untuk meringankan beban bapak. Salah satunya dengan menjadi penulis kreator di KASKUSXMLDSPOT. Setidaknya menginginkan sesuatu, aku tak perlu lagi merengek atau memaksa untuk meminta uang.

Dari situlah aku berpikir, bagaimana pun caranya aku harus berguna untuk sesama. Berbakti tidak harus selalu dengan materi, selagi masih ada tenaga maka berbaktilah.

Spoiler for Gambar:


Terima kasih bully, karena kau;

Aku manusia lemah, namun Allah yang menguatkan.

Aku tahu rasanya menjadi orang kecil yang di rendahkan. Maka dari itu aku harus menjadi orang yang berguna, agar kelak bisa memakmurkan keluarga dan sanak saudara.

Suksesku adalah Membahagiakan Keluarga dan Orang-orang Sekitar, di Dunia dan Akhirat.

Udah, ceritanya sampai situ aja yaa.
Terima kasih, sampai jumpaemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Enisutri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh srirahayu14
Quote:


Ini bahasa sunda yaa hhe..
Diubah oleh srirahayu14
Dalam Bahasa Indonesia;

Aku pulang, dan menceritakannya kepada bapak. Ia bilang, "Jikalau masalah seperti itu, tidak usah dipermasalahkan, namanya juga anak-anak. Kalau kamu dicelakai sampai berdarah-darah, baru bapak turun tangan dan akan langsung mendatangi orang itu. Jika hanya kitu begitu saja, jelek jika sampai dipermasalahkan, takutnya malah hubungan orangtua yang tidak baik. Nanti lagi, kalau mereka begitu balas saja jangan mau kalah, oke gak?" Sambil mengelus kepalaku.
Diubah oleh srirahayu14
Teu ngartos
emoticon-Leh Uga
profile-picture
srirahayu14 memberi reputasi
Quote:


syuttt ulah gandeng😂
emoticon-Goyang
Setuju banget sista, emang kalo anak perempuan yang deket banget sama bapaknya itu bakal ngerasain banget segala perjuangan yang dilakukan bapak sama kitaemoticon-Malu
mungkin kisah si pemilik alibaba menginspirasi, dia satu2nya yg ditolak saat melamar kerja di kfc/mcd
kisah jack ma sudah terkenal kok, sekarang dia menjadi milyarder di china

keanu reeves dulu ditinggal ayahnya, sekarang sukses

justin bieber dulu ditinggal ayahnya, kini sukses

jeff bezos dulu ditinggal ayahnya, kini sukses

selama bukan sukses beristri banyak aja seperti orang ini, bangga banget
Kisah Lalu yang Pilu, Siapakah Sosok Inspiring People dibaliknya?
Diubah oleh MrJeffBezos
setiap orang punya sosok yang menjadi inspirasi entah itu diri sendiri, keluarga, atau orang lain. salam untuk bapaknya semoga sehat terus ya....
Terharuuu, semangattt teruuuss dedeqqq,🙏👌
Quote:


yaa betul, kadang suka gak tega liat perjuangannya..

Quote:


Iyaaa betul, orang2 yang sangat mengispirasi.. alhamdulillah aku masih ada bapak, semoga dapat membahagiakannya dunia dan akhiratnya. Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
lastrimarr memberi reputasi
Quote:


Betul kak yang pasti semua itu adalah aĺasan untuk berjuang.
Salam kembali untuk kakak, semoga sehat selalu.. Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Quote:


Terhura dong, mangatsssemoticon-Goyang
profile-picture
tholib30 memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di