alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc593d5b8408803cf3d4f38/7-lokasi-wisata-wajib-di-purwokerto-ada-toko-roti-tertua-lho

7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!

7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!

Ada banyak orang yang bertanya-tanya, "Di Purwokerto ada apa, sih?" Jawabannya: ada banyak banget tempat menarik untuk dikunjungi di kota yang berada di lereng Gunung Slamet ini. Secara administratif, Purwokerto berada di wilayah Kabupaten Banyumas sekaligus merupakan ibu kota kabupaten yang terkenal dengan dialek Ngapak ini.

Jika kamu berkunjung ke Purwokerto, berikut daftar tempat yang recommended untuk disambangi:

1. Toko Roti Go7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Berdiri tahun 1898, Toko Roti Go merupakan toko roti tertua di Indonesia! Lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, dekat Pasar Wage. Roti yang dibuat di sini juga sangat khas dan menggunakan ragi alami (madre) serta dipanggang menggunakan tungku.

Bayangkan! Indonesia masih dijajah Belanda ketika toko roti ini berdiri. Cocok banget nih buat kamu yang suka wisata sejarah. Pegawai toko roti ini juga sebagian besar wanita paruh baya, jadi bisa ditanya-tanya dan diajak ngobrol soal toko roti. Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa ketemu dan ngobrol sama ownernya yang turun temurun.

2. Museum Bank Rakyat Indonesia7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Masih untuk kamu yang hobi wisata budaya atau sejarah, Museum BRI di Jl. Jend. Soedirman No.57, Pesayangan, Kedungwuluh ini wajib masuk bucket list kamu. Sebagai informasi, Bank Rakyat Indonesia pertama berdiri di Purwokerto pada tahun 16 Desember 1895 dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden yang artinya Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyai Purwokerto.

Pendirinya juga putra daerah asli Purwokerto, yakni Aria Wirjaatmadja.Museum ini terletak tidak jauh dari Stasiun Purwokerto, sehingga akses menuju ke sana sangat mudah. Jalan kaki aja sampai, kok!

3. Lokawisata Baturraden7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Dari wisata sejarah, kita beranjak ke wisata alam. Baturraden adalah pelopor wisata alam di Purwokerto. Terletak di lereng Gunung Slamet, suasana di sana pun terasa sejuk. Di dalam lokawisata ini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari renang di kolam renang, bermain di air terjun, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan yang meneduhkan mata.

Berdasarkan legenda, Baturraden berasal dari kata "batur" yang berarti pembantu dan "raden" yang berarti majikan. Ceritanya, mereka saling mencintai namun tidak direstui karena beda kelas sosial. Ada beberapa versi tentang akhir ceritanya. Pertama, mereka mengakhiri hidup di tempat yang kini bernama Baturraden itu. Kedua, mereka kimpoi lari dan bermukim di desa itu, yang kemudian dinamai Baturraden.

4. The Village7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Pengabdi feeds estetik Instagram wajib banget mampir ke sini! Soalnya, di sini kamu akan menemukan nuansa pedesaan ala Eropa baik dari bangunan rumah hingga jalan, kanal, dan taman-taman. Semua spot di sini sangat instagrammable dan cocok untuk update feedsmu yang sudah lama kosong karena lama nggak liburan. The Village terletak di Rempoah, Baturaden, sekitar 7 km dari Stasiun Purwokerto. Kamu bisa naik taksi atau taksi online ke sana. HTM Rp10.000 - Rp23.000

5. Small World7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Sesuai namanya, Small World merupakan taman yang di dalamnya ada miniatur ikon dunia, misalnya Menara Eiffel dan Menara Pisa. Letaknya di Jalan Raya Baturraden Barat No. 270. Tempat ini cocok buat kamu yang berwisata bersama adik atau keponakan yang masih kecil. Cocok juga buat kamu yang suka foto-foto. HTM Rp10.000- Rp15.000

6. Taman Labirin7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Rasakan serunya bermain di labirin ala Harry Potter di sini. Taman Labirin merupakan bagian dari Wanawisata Baturraden. Berbeda dengan lokawisata yang sebelumnya disebutkan ya. Karena lokasinya lebih di atas, udaranya sudah pasti lebih sejuk dan segar. Kamu nggak harus muter-muter di labirinnya juga. Santai sambil duduk-duduk, ngobrol dan foto-foto aja juga boleh, kok.

7. Sendang Bidadari7 Lokasi Wisata Wajib di Purwokerto, Ada Toko Roti Tertua Lho!
Di kawasan Baturraden, ada banyak sekali air terjun dengan lokasi yang jaraknya bervariasi satu sama lain. Ada Curug Jenggala, Pancuran Pitu, Pancuran Telu atau Curug Telu, dll. Nah di kompleks Curug Telu ini, ada yang namanya Sendang Bidadari. Hmm, apakah ini tempat mandinya para bidadari yang diintip Jaka Tarub? Yang jelas, tempat ini sangat indah dan cocok buat kamu yang suka lompat dan menceburkan diri ke sendang. Dijamin segar!

Nah, itu dia tujuh tempat yang bisa kamu kunjungi jika berwisata di Purwokerto. Soal transportasi, kamu bisa naik kereta dari kota asalmu karena Stasiun Purwokerto merupakan stasiun besar dan dilewati serta menjadi tempat pemberhentian bagi kereta dari hampir semua relasi/jalur. Dari stasiun, kamu bisa menyewa motor/mobil atau naik ojek/taksi baik konvensional maupun online. Jadi, kapan ke Purwokerto?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di