alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Lunasin Kredit Motor Utk Org Tua Atau Merried ? 😊 Please Commen Your SolutionπŸ˜‚πŸ˜‡
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5909548c38d6aa66f5765/lunasin-kredit-motor-utk-org-tua-atau-merried---please-commen-your-solution

Lunasin Kredit Motor Utk Org Tua Atau Merried ? 😊 Please Commen Your SolutionπŸ˜‚πŸ˜‡

Malem gan/sist..
Aku pengguna baru niihh..
Sebelum nya kenalin dulu nm ku Nopitasari, sebut saja nopi.. aku anak pertama dari 2 bersaudara, aku bulan desember nanti baru berusia 21th loh.. Yeyyyy (udah tua belom ya) πŸ˜‚πŸ™†.. asal ku dari Palembang, tp pelosok nya heheheh... aku mau berbagi cerita dan sekalian minta solusi sm agan/sista maaf klo kata2nya masih acak acakan πŸ˜‚πŸ˜‚
Oke.. Langsung aja nii... 🚴

Sejak usia ku 16th (kelas 2 SMA ya.. LupaπŸ˜… ) aku udah nyoba cari duit jajan sendiri dengan cara nguli dan berupah 2rb/jam.
Sampai aku lulus SMA aku masuk kerja di PT bla bla.. bla.. di BATAM kontraknya selama 2 tahun dan selama itu juga aku rela jauh dari Keluarga bahkan rela gada tabungan sama sekali, Boros bgt ya (maklum semua gaji ku kasih ke org tua n kusisih kan buat mkn doang sm jln jln heheheπŸ˜‚πŸ˜‚) , iya demi nekat ambilin kredit motor sampai modalin kluarga buat pindah tmpt tinggal untuk ganti profesi dari nguli jd pengusaha kecil2an yaaaa.. mulai dari jualan pempek keliling komplek, Bakso unyil, sampe sekarang menetap jualan BakLor di depan Pabrik untung nya cukup buat makan kluarga doang sih.. 😊
Cuss....✈
Setelah aku habis kontrak di Batam aku di tawarin naik jabatan tapi saygnya aku gak di bolehin sm org tuaku 😟 dan aku disuruh kerja di Pabrik yang "katanya" gaji nya lebih gede dari tmpt kerjaku kemaren, didekat org tuaku tinggal skrg ya katanya sih wlwpun cuma ngontrak yang penting dekat orang tua (mungkin mereka takut anak permpuan satu2nya hilang kali yaπŸ˜‚πŸ˜…) jadi aku putusin utk tgl dg org tua ku sekrg,sampe akhir nya aku dpt pkerjaan baru di Pabrik GARMEN anehnya aku canggung bgt dg tmpt kerja yg sekarang mulai dri org2nya, tempat nya, sampe gaji nya πŸ˜‚πŸ˜‚ beda jauh sm tmpt kerja ku kemarin aku sih sempet nyesel n kesel tp aku ga bisa dong nyalahin org tua, ya bagaimana pun juga aku harus berbakti ye kan.. ye kan.. πŸ˜‚,
Namun sedih nya lgi guys aku yang biasanya tiap bulan bisa beli ini itu sesuka hati tp sekarang semua itu ga bisa lagi 😒πŸ˜₯ hikz hikzz.. jgn kan mau kek gitu gaji skrg aja pas pasan buat bayar kontrakan sm byar kredit motor guys.. 😩😩 rasanya berat banget ya beban jadi anak pertama ini😭 (andainya aku punya kakak pasti ga gini alur critanya)..

Oh iya ni gan/sist selama aku kerja 2 tahun di Batam aku sempat kenalan sm cowok dari APP android loh n aneh bin ajaib nya hub kami udah hampir 2 tahun ga nyangka sihh πŸ˜€ sampe tmen2 ku aja pd ketawa katanya "masih Jaman ya kenalan lewat sosmed?" Ku balas dengan senyuman aj .. sekarang kami LDR gan/sist 😩😩 ya.. karna td aku d suruh pindah kerjaan (ngeselin banget ya😞 udh di PHP dg gaji d tmbh LDR sm pacarπŸ˜” huftt nasiib).
Langsung aja usut punya usut aku sama pacar ku pengen ke jenjang yg lebih serius lagi ni gan/sist yaitu Merried tapi pacar ku belum pernah bertemu ataupun ku kenalin sm org tuaku maklum Beda pulau. lagi pula dia kerja part time sambil kuliah guys jd blm smpat buat ngumpulin duit nyebrang pulau main ke tmpt ku tp klo sm ibu sih itu mah tmpt curhat aku πŸ˜‚πŸ˜‚ yang rumit nya sm bapak ku (orangnya JuTek guys😰) sampe perasaan anak nya aj ga pernah mau tau..
Jadi kelanjutan nya gimana gan/sist aku bingung haruskah tungguin smpe kredit motor ku lunas baru nikah biar beban org tua ga trlalu berat atau bagaimana? 😧

Trus gimana guys cara ngadepin bapak kek gitu n cara bilangnya kalo aku udh pengen merried gimana aku takut ga di stujuin? πŸ˜…

#mohon solusi nya gan/sist πŸ˜©πŸ˜‡


Halaman 1 dari 2
Baru 21 puas-puasin dulu dengan masa muda. Kalau ente jadi tulang punggung keluarga, nanti nikah beban ga jadi tambah ringan kalau kondisi cowo ente belum kerja. Jadi ga disaranin nikah dekat2 ini, sebelum si cowo punya kerja yang bisa menghidupi kalian berdua.
profile-picture
aliensia memberi reputasi
Quote:


Cwok aku mah udah kerja, bahkan selama dia kuliah sepeser pun ga pake uang org tuanya..
Ngebet amat nikah
Mending lunasin aja urusannya dlu

Pindah kerja nyesel
Ntr jgn sampai nikah muda juga nyesel emoticon-Big Grin

Nikah bukan sebagai tempat pelarian
Blom pernah ketemu.. emoticon-Nohope

Masi muda.. emoticon-Nohope

Masi bnyk beban tanggungan.. emoticon-Nohope

Ebuset.. emoticon-Nohope

Yakin dia org yg tepat? Kan blom ktmu emoticon-Nohope

Nikah? Krn apa? Krn bosen? emoticon-Nohope

Trus tanggung jawabnya gimana? emoticon-Nohope


Perjalanan ente masi panjang anak muda.. emoticon-Jempol


si bapak pusing mikirin biaya hidup maka nya cuekemoticon-Malu
Closed
Diubah oleh hatalomba
bapak cuek? udah biasa. .
yang penting cow lu kliatan tanggung jawab. . pasti dah di setujuin . . yakin

klu lu tnya soal nikah dulu apa nglunasin kredit. hanya lu yg bisa jawab. . cman sbatas saran. mbending lunasin dulu tanggungan lu supaya nikah minimal gk ada beban
Bagus tulisan nya dek

Nulisnya lama itu ya emoticon-Ngakak

Kenalin dlu ama ortunya
baru ngomong nikah,
ortu ja blum knal langsung mw nikah aja

Gk sopan itu dek,
Suru silahturahmi kerumah dulu la
Coba belajar bikin skala prioritas problenatika hidup.
Bikin list masalah dari yg paling urgent sampai yg masalah easy.
Lalu coba kamu pikirkan solusi nya.
Nemu solusi nya berarti saatnya acting.
Itu namanya manajemen hidup.


Clue :
1. Semua masalah itu beda2 waktu penyelesaian nya.
2. Tidak mesti kamu sendiri yg nyelesain masalah mu.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Hmm standarnya dari kredit motor?
Kalau ane sih saranin standarnya dari udah bisa nyicil rumah sendiri

Seriusan nanya nikah cepat-cepat faedahnya apasih, orang kaya aja banyak yg gak kebelet nikah, ini yang masih pas-pas an kok bingung nikah
Bukan hina ts tapi ane sering liat pola pikir aneh ini di sekitar
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1.Ketemu aja belum pernah, yakin dia serius sama kamu?

2.harusnya yang mikir dan inisiatif buat pernikahan gini cowok kamu lah, itupun kalo dia udah merasa cukup secara mental dan materi untuk menghidupi kamu.

3. "Trus gimana guys cara ngadepin bapak kek gitu n cara bilangnya kalo aku udh pengen merried gimana aku takut ga di stujuin?"

Whatt.??
Yang adepin bapak bukan kamu, tapi cowokmu. Cowokmu yang harus lamar kamu ke orang tuamu kalo dia serius.


4. Buat samperin kamu aja gak bisa, apalagi nikahin kamu..(mustahil)

5. Gak bisa samperin karena lagi kumpulin uang buat kuliah? Laki2 harus kerja keras, masa buat orang yang dia sayang, dia gak mau berkorban.

* tanya 1x lagi, masih yakin dia serius sama kamu??
Quote:


Oke terimakasih sarannya 😊 tapi utk jwban yg no 1 aku sanggah. Soalnya aku udh satu tahun sm dia sering jln2 dan mengetahui sifat n org nya. Dan buat yg no 3 mksudnya dia lngsung aja gitu ke org tua tanpa aku kasih tau dlu ke org tua ku klo dia mau nglamar??
profile-picture
corongalam memberi reputasi
Quote:



Wkwkwk lama banget sampe berjam jam.. pdhal tulisan juga ga bagus bagus amat hehehd
Quote:


Jawaban buat no 3,
Laki-laki harusnya gini.
1.silaturahmi, kenalan sama ortu kamu.
2. Bilang ke ortu kamu kalo dia serius sama kamu. Kalo ortu kasih lampu ijo baru step selanjutnya.
3. Lamar kamu ke ortu kamu.
4. Cowok kamu ajak keluarganya ke rumahmu.

Kalo 4 poin d atas belum terpenuhi, cari cowok laen.
So sorry to say.
Quote:


Okesipp terimakasihπŸ˜‚πŸ˜Š
profile-picture
corongalam memberi reputasi
hmm gini posisi mu emank sulit ya Nop
jadi tulang punggung ortu

ortu ini jg d rumah aja? atau berusaha cari income tambahan

kasian banget km sbg anak
beban semuanya kudu km yg nanggung jadinya

km cewek, klo mank ud saatnya married ya married aja

soal utang dan tagihan gak harus dbebankan k km semuanya

klo km nanggung semua itu
nanti km gak married2, pdhl itu hak mu yg nantinya punya kehidupan sendiri
profile-picture
snnopi memberi reputasi
lunasin motor orangtua aja, rezeki buat merid mah pasti ada aja kelak
profile-picture
snnopi memberi reputasi
Quote:


Akhir nya ada juga yg mengerti akuemoticon-Mewek
Quote:


Okesiapppemoticon-Toast
lunasin kreditan orang tua , nikah itu gamoang , kalo gabisa" ya cari jalan pintas , rumah bordir banyak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di