alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc59068c9518b45db26b48c/sadarkah-gak-sih-kalo-tempat-wisata-alam-di-indonesia-isinya-sama-semua

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?

Kalian pada sadar gak sih, kalo tempat wisata di Indonesia itu isinya cuma gitu-gitu doang? Terutama di tempat wisata alam yang menjadi andalannya......

Apalagi semenjak demam foto selfi dan sesuatu yang harus Instagrammable semakin menjamur. Hampir semua tempat wisata di Indonesia itu isinya cuma anjungan atau stage berbentuk love, bintang, perahu, sofa, sepeda gantung, dan ayunan. Malah yang masang becak pun ada....

Itu lagi itu lagi.... Terus terang aja gua gedek liatnya bray!
emoticon-DP


Dan yang paling bikin gua kesel bahwa 99% spot selfie di tempat wisata alam itu rata-rata harus bayar. Gua ngerti itu emang bisnis, dan gua juga gak keberatan selama tempatnya oke dan aman.....

Lah, ini banyak tempat wisata dadakan yang cuma modal tangga bambu sama tali sling aja harus bayar. Mending kalo panoramanya keren. Kebanyakan cuma pemandangan sawah sama genteng rumah aja harus bayar. Terus apa bagusnya?

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?
kalibiru, Kulon Progo

Sebagai contoh saja, seminggu yang lalu gua nganter temen (rombongan) ke wisata alam Kalibiru, Kulon Progo, Jogjakarta.
Dari awal sebelum berangkat udah gua jelasin, bahwa Kalibiru itu cuma tempat foto-foto doang. Tapi tetap aja mereka maksa. Karena mereka pikir, di sana mereka bisa menikmati suasana alam yang indah seperti yang dibayangkan....

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?
kalibiru, Kulon Progo

Pas sampe sana, bener juga mereka agak kecewa. Karena di Kalibiru isinya cuma sepeda gantung dan stage selfi doang.

Gilanya lagi dari beberapa titik semuanya harus bayar antara 10 sd 15 ribu perak....
Padahal berada pada satu tempat yang sama, dimana jaraknya cuma beberapa meter saja.....

Seperti berwisata ke tempat yang sama

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?

Begitu juga di tempat wisata alam lainnya, sebut saja misalnya beberapa wisata alam di daerah Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur. Hampir semua isinya hanya buat foto-foto doang..... Lagi lagi harus bayar, bayar dan bayar.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sepulang dari Jogja, Dieng, dan Baturaden. Gua ajak lagi temen-temen gua untuk menikmati suasana pegunungan di daerah Cigugur dan Cisantana, di Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Pas sampe lokasi yang bernama Curug Landung. Ternyata bener aja isinya cuma tempat buat foto-foto doang. Gak beda jauh sama aja kaya di Majalengka, Ciater, Subang, Tasikmalaya, dan lainnya.

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?
Tenjo Laut, Cigugur

Dari situ gua ajak lagi mereka ke Ipukan, Tenjo Laut, dan wisata alam lainnya di daerah Palutungan. Ya Ampun isinya sama aja. Foto bayar, foto bayar, bayaaaaar melulu.....
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sadarkah Gak Sih Kalo Tempat Wisata Alam Di Indonesia Isinya Sama Semua?
Tahura, Carita

Bahkan tempat wisata kaya gitu udah mulai merambah ke daerah Banten dan Lampung. Di daerah sekitar pantai Carita, tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya. Sekarang malah dijadiin tempat foto-foto doang. Isinya ya sama aja palingan stage berbentuk hati atau bintang. Paling keren ya rumah pohon yang dibuat asal jadi.....
emoticon-DP

Pantesan aja bule luar negeri pada males datang ke tempat wisata kaya gituan. Buat mereka itu namanya wisata alay yang gak ada faedahnya sama sekali.

Kalo bule aslinya lebih suka datang ke lokasi-lokasi anti mainstream seperti Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Kep. Nias, sebagian Bali dan Lombok, Manado, Toraja, pulau Komodo, hingga ke Papua.

Bukan malah datang ke tempat wisata alam yang isinya cuma bisnis spot foto-foto saja.....

Heran aja gitu.....

Kadang gua suka mikir, orang yang datang ke tempat wisata alam seperti itu, sebetulnya mau nikmatin suasana alam atau cuma mau selfie-selfian doang? Biar bisa di pamerin di medsos gitu?

Satu hal lagi, keadaan seperti itu aslinya sangat mengganggu pengunjung yang lain. Dimana orang malah sibuk berlalu lalang, bergaya sambil dimonyong monyongin cuma buat difoto doang....

Bahkan gua sering terpaksa harus menunggu beberapa menit cuma buat nungguin orang lagi difoto. Sampe banyak orang gak bisa lewat.....
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lagian gua suka heran aja gitu, bikin tempat wisata kok samaan? Satu gitu semua niru.... emoticon-Bingung





Oleh : davinof 2019 @kaskus

Source of Pictures : Google Images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh davinof
Halaman 1 dari 4
Reserved for Updates.............
profile-picture
aripmaulana memberi reputasi
Reserved for Comments...........
Makanya kalau diajak wisata ke tempat2 wisata gw ogah, mending sandang carrier, 4 hari masuk hutan cari tempat yg gak jauh dri perkampungan tapi masih relatif sepi lantaran gak ada Grombolan Bercinta di Alam yg pernah kesana, dan ada sumber air (sungai)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghostudent dan 4 lainnya memberi reputasi
Berwisata ke tempat seperti itu terasa sama saja gak ada bedanya. Padahal lokasinya lain-lain bahkan sangat jauh

Menyebalkan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
napelogitu dan Kruingputih4 memberi reputasi
Mau motret aja banyak bayarnya, padahal di luar negeri mau jumpalitan di spot paling keren pun serba gratis
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
cape2in aja sama semuaemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
davinof memberi reputasi
Dimana mana masuk bayar...
profile-picture
davinof memberi reputasi
Saya wisata bukan karena pemandangan alam bray
Saya lebih ingin ke melihat budaya penduduk lokal. Kebiasaan penduduk lokal dan keseharian mereka.
profile-picture
davinof memberi reputasi
Quote:


Biasane ngluyur tanpo opo2 mbah
emoticon-EEK!
wisata kyk memprioritaskan foto2, padahal ada beberapa orang wisata pgn nyari suasana yg asri jauh dr asep kenalpot segala macem
profile-picture
davinof memberi reputasi
Makanya ane lebih suka ke pemandian air panas, ngapain jauh-jauh cuma foto doang? Mending berendememoticon-2 Jempol
profile-picture
davinof memberi reputasi
Ke pagaralam gan gunung dempo di sumatera selatan... Dijamin segerrr banyak kebun teh disana
emoticon-Traveller
profile-picture
davinof memberi reputasi
errrrrrr ga sama semua kali......klo bicara yang ada promosinya dan lumayan populer bener...karena itu marketing gratis dari yang selfie dan poto2 di sana...tapi klo wisata alam bener mah ga bakal ada promonya...ga usah bicara fasilitas...jauh dari ada...di pedalaman..tapi itu repotnya mesti cari sendiri dan punya koneksi tertentu...biaya pasti variatif tergantung maunya apa....semua tempat wisata alam yang emang jual populer dan fasilitas ya sebenernya mirip2 aja....emoticon-Ngacir
profile-picture
davinof memberi reputasi
Kalo gitu ga jadi ke pulau komodo dan raja ampat dah ane.. emoticon-Traveller
profile-picture
davinof memberi reputasi
Tempat Wisata Swafoto...emoticon-Embarrassment
profile-picture
davinof memberi reputasi
Kalo yg jual pemandangan ya udah emang gitu2 aja emoticon-Ngakak (S) pemandangan alam emang mau diapain lagi selain untuk difoto emoticon-Big Grin
Kalo mau yg lebih mending cari yg ada petualangannya, misalnya ke gunung untuk hiking atau sungai untuk rafting...

Itulah makanya ane gak suka pergi ke tempat wisata alam emoticon-Big Grin ane suka motret pemandangan alam, tapi gak suka motret orang, terus ane suka main, tapi kalo selalu pergi sama temen yg sukanya cuma foto2 doang emoticon-Hammer kalo pergi sendiri ane males emoticon-Ngakak (S)

Kalo disuruh/diajak pergi, ane lebih milih ke theme park supaya bisa main (kyk dufan atau jatim park), atau sekalian ke taman yg emang dibuat khusus untuk foto2 (misalnya merapi park, yg banyak miniatur2 bangunan terkenal dunia)...
profile-picture
davinof memberi reputasi
sepertinya iya
profile-picture
davinof memberi reputasi
Hmmm kalau menurut ane mah gini ya
Ya namanya aja indonesia iklim sub tropis , jdi ya keadaan geografisnya , jenis hutan dan pepopohan pasti gitu2 aja.

Namun ya melihat pemandangan itu sbenarnya lebih efek untuk menenangkan pikirannya. ( Krena pohon ada efek untuk itu ) ...ada istilah latin-nya untuk terapi dimana seseorang cukup berjalan2 d hutan / melihat pemadangan hijau-hijau
( And +ngeksis d medsos juga ya lol )

Kalau macam bali , mereka unggul lebih ke faktor budaya-nya
Kl alam bali mah juga sama kya kbnyakan d indonesia
Malah masih lebih bagus yg dluar bali

emoticon-Shakehand2
profile-picture
davinof memberi reputasi
Belom lagi yg tiba tiba nganu mendadak...cari spot sepi ..trs nganu.....
Malah jadi ngotorin lingkungan dengan buang petju sembarangan...emoticon-Betty
profile-picture
davinof memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di