alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Berbagi ilmu Fakta tentang kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc57fecf0bdb242023095ee/berbagi-ilmu-fakta-tentang-kesehatan

Berbagi ilmu tentang kesehatan

Berbagi ilmu Fakta tentang kesehatan Kalo kita ingat masa kecil hidup rasanya enak banget,tiap sore kita bisa main sama teman-teman dilapangan yang luas,ngejar layangan yang terbang,tapi kalo gk hati-hati kita bisa jatuh dan terluka,dan kalau lumayan parah mau gak mau kita pun harus ke dokter untuk bisa diobatin pake ilmu yang satu ini.
Tapi mungkin yang jarang kita tahu, ilmu ini engga cuma mengobati, tapi juga berusaha mencegah semua penyakit dari nyerang hidup kita. Dan berusaha memahami dan mencari cara agar kita bisa hidup… bahkan sampai seribu tahun lagi. Inilah dia… Ilmu Kesehatan.
untuk paha soal ilmu ini bayangin sekarang kita lagi ada dibengkel dipojok sana ada tenknisi-teknisi ngebedah nyari tau bagian mobil yang mana rusak dan mesti diperbaiki, disisi sebrang teknisi lain juga sedang sibuk ngeganti oli yang kusam dan ngencengin baut yang longgar, semuanya agar bisa bikin mobil rusak jadi bisa lagi, dan ya.
seperti ini lah sebenarnya ilmu kesehatan, sebuah ilmu yang mempelajari gimana caranya agar tubuh manusia yang rusak bisa berfungsi lagi,itulah yang awalnya jadi cerita tentang gimana ilmu kesehatan muncul dan berkembang, tapi tentu tantangan sebenarnya enggak berhenti disana,tujuan utamanya bukan cuma bikin mobil rusak bisa jalan lagi.
Tapi lebih jauh lagi dari itu gimana caranya kita bisa tau apa yang bikin mobilnya rusak biar nanti kita bisa mencegahnya agar tidak rusak lagi, sampai akhirnya bisa mengaspal dijalanan sampai waktu yang lama dan ini bisa kita lakuin dengan memperluas pandangan kita,ngamatin semua mobil yang ada dijalanan dan tau apa aja yang menyebabkan mobil itu rusak.
Itu yang kemudian di pelajari dan cari tau cara mencegahnya,kalau dulu kita cuma sebatas ngobatin orang sakit sekarang ilmu kesehatan udah jauh berkembang sekarang kita pakai ilmu ini biar bisa cegah orang biar gk sakit sama sekali, meskipun sekarang masalah kesehatan belum sepenuhnya terselesaikan.
Bahkan sekarang kita juga tahu bahwa ilmu kesehatan sebenarnya penting juga untuk diliat diluar biologinya karna sebenernya peta besar ilmu kesehatan lebih dari yang kita ketahui sekarang ini.kalau kita pikir ilmu kesehatan itu sama seperti ilmu kesehatan itu baru setengah benar, dokter bertanggung jawab untuk nyembuhin orang yang sakit.
Karna itu mereka harus menguasai banyak bidang, dari anak tubuh pasiennya,penyakiy-penyakitnya,sampai obat yang diperoleh,bahkan profesi dokter sendiri sebenarnya bisa dibagi menjadi banyak lagi,dari penyakit terdalam sampai terluar sosok seorang dokter sebegitu pentingnya untuk mastiin semua orang bisa selamat dan sehat.
tapi dari sini kita sadar kalo dari banyak pasien yang tiap hari nambah terus-terusan ngobatin pihak orang itu enggak efektif kalo ada cara-cara baru biar bisa nyegah orang supaya tidak sakit dan munculah kesehatan masyarakat ilmu ini mempunya misi yang sedikit berbeda dari kedokteran,kalo kedokteran fokus ke pemulihan.
Kesehatan masyarakat membuat supaya orang tidak gk usah ada yang sakit lagi para ahli kesehatan masyarakat tersebar disekeliling kita.
Sekarang kita jadi tahu luka anak kecil yang jatuh ketika berlari ataupun penyakit kakek-kakek yang udah tua sebenarnya mungkin bisa dicegah dan untuk melakui ini kita harus mendalami ilmu kesehatan dari berbagai macam ilmu-ilmunya.
Ini juga jadi pegangan buat kita dalam belajar disekolah jangan sampai saat kita belajar sesuatu kita memilih-milih apa yang kita suka dan mana yang kita benci karna bidang-bidang itu pun sangat penting untuk dikuasai dan pada akhirnya cita-cita ilmu kesehatan itu cuma satu.
Gimana caranya kita enggak menderita karena sakit dan bahkan gimana caranya biar bisa hidup selama-lamanya karena dengan begitu kualitas hidup kita akan meningkat dan kemajuan peradaban pun akan terus bergerak.Badan kita udah di jaga oleh para ahli kesehatan dari luka-luka yang bikin kita sakit tapi nyatanya banyak juga yang bikin kita menderita walaupun badan kita gk kenapa-napa.
Dari mual gk berani naik roller couseter kenak flubia tinggi,sering khawatir karena enggak ngerasa gk gaul dibanding teman-teman sebaya sampai sakit hati karna ditinggal gebetan pas lagi sayang-sayangnya 
YA luka gk cuman ada dibadan kita tapi bisa sampai kejiwa.
Terima kasih


Polling
68 hari lagi-1 Suara
apakah benar kesehatan hanya ada di kedokteran? 
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Diubah oleh AnggaD14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di