alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Malang /
Kutemukan Spirit Di Alun - Alun Merdeka Bersamamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc57b5348c38d46ed1801cd/kutemukan-spirit-di-alun---alun-merdeka-bersamamu

Kutemukan Spirit Di Alun - Alun Merdeka Bersamamu

Kutemukan Spirit Di Alun - Alun Merdeka Bersamamu

Kutemukan Spirit Di Alun - Alun Merdeka Bersamamu


Kala itu hari rabu, hari dimana hati ini terasa gembira, semangat, bahagia dan entah apalah yang terpenting hari yang menurutku paling menyenangkan dibanding hari yang lain. Entah mengapa, karena hari itu hanya ada satu mata kuliah kah, atau mata kuliah yang paling aku minati kah, atau dosen yang membuatku antusias kah. Aku pun tak tahu.

Seperti biasa, hari itu aku bangun pukul 03:30 seusai sholat malam sampai shubuh aku menyibukkan kegiatan dengan wisata rohani dimasjid setelah itu aku sengaja lari-lari kecil sekitar 3 putaran dijalan depan rumah. Tak terasa matahari semakin terbit dan fajarpun kembali menyapa untuk semangat baru hari ini.

Oke fiks, aku akan memulai hari dengan mencuci pakaian. Tak banyak pakaian yang aku cuci tapi cukup membuatku lelah, akhirnya waktu menunjukkan pukul 08:15, tak sengaja hanya bermaksud rebahan. Hikkss dan ternyata aku ketiduran sampai jam 10 siang, tak berani menyalahkan siapa-siapa segera aku bergegas untuk mandi. Aku sudah sengaja akan berangkat jam 10 sebenarnya, karena ada meeting dengan orang penting tapi itu semua sirna karena keteledoranku. Oleh karena itu hati hati ya gees dengan rebahan.

Oke, walaupun aku terlambat tapi takpa, aku tetap berangkat. Akhirnya aku berangkat menuju alun" kota malang karena aku diberitahu kalau rotasi perjalanan temanku sekarang menuju kesana. Tanpa berfikir panjang jam 11:30 aku meluncur. Pukul 12:30 tepat aku sampai, ternyata tak ada satupun orang yang sudah janjian dengaku yg sudah berada disana.

Seketika itu aku berfikir, biasanya hari ini merupakan hari paling menyenangkan diantara sepekan tapi kenapa hari ini berbanding terbalik. It's oke. Aku mencoba sabar, barangkali ada hal tersembunyi yang didapat dari ini semua.

Ditemani merpati yang sedang menari-nari diatas pohon, ada yang berwarna putih, hitam, abu-abu dan ungu. Entah itu pelangi atau merpati. Kini kumerasa berada di eropa, eits tapi tunggu dulu, disini panas sekali. Gajadi dah. Eropa kan dingin.

Kubuka tas yang biasa ku bawa kemana-mana sembari ku keluarkan alat tulis dan buku dinasku, berfikir dibenakku akan menuangkan sebuah diary atau curhatan hati untuk hari ini berbentuk puisi. Tak lupa aku membuat story. Hehe. Saat itu ku kasih caption " Alone, I am Tataq" alay bukan.. Biarin wkwk...

Sembari membuka WA ada kontak tanpa nama tepat di bawah pesan yang aku pin, akhirnya aku bermaksud curhat ke dia, dengan cara mengirimkan gambar dan secarik caption. Tak lama dia mereply chatku. Hal seperti inilah yang dapat membuat rasa kesalku hari ini sirna. Aku dan dia saling mereply, beberapa topik yang kami bicarakan. Dengan telatennya dia membalas semua curhatku dan sesekali dia tanya tentang keadaanku serta menyarankan hal hal untuk solusinya, hal kecil ini yang kerap dia lakukukan kepadaku yang membuatku terkesima.. Eaak 😂.

Hal yang membuat diri ini menemukan suatu spirit yang telah dihempas kegalauan hari ini kembali muncul saat dia menawarkan dirinya dapat menemaniku, pertama aku kaget dalam hatiku apakah dia akan kesini, ternyata aku salah faham. Dia tiba tiba menelpon video WA denganku, tak berpikir 2 kali aku langsung mengangkatnya.

Lebih dari 37 menit terhitung aku ditemani olehnya, dan itu membuatku sangat bahagia. Spiritku tumbuh kembali, bahkan tak hanya itu aku juga kembali bisa menulis baik fiksi maupun puisi.. Hebat bukan kehadirnnya untukku.

Suatu hal yang jarang kutemui disetiap aku bersama seorang perempuan adalah senyuman, bahkan dia rela memberikan senyuman lepas kepadaku, eeh etah kepadaku ato kepada semua ya. Ah bodo amat yang terpenting itu adalah salah satu keistimewaannya.

Sudah cukup banyak obrolan kami, saat itu juga sinyal juga tidak bersahabat, karena aku menggunakan data saat menelpon akhirnya terjadi "mengubungkan ulang" akhirnya terputus, aku kirim pesan balik ke dia. Dia hanya beralasan takut paketanku habis. Entah itu alasan mendasar atau dia ada kegiatan lain sehingga malu bilang kepadaku atau bagaimana. Itu juga salah satu alasanku mengaguminya. Dia sangat menjaga perasaan sekali.

Akhirnya kami berhenti video call WA lalu setelah itu aku bertemu dengan kawanku karena sudah datang, sebelum itu aku juga sempat ngobrol dengan bule asal USA dan ada anekdot disana. Tetapi aku tak menceritakannya, mungkin dilain postingan.
Karena tulisan ini hanya sebagai diary tentang spiritku yang telah pulih karena dia, eaaak 😂.

Terimaksih.
Untuk kamu yang kusebut dia didalam diary ini terimakasih yaa. Cukup terimakasih itu sudah mewakili semua ungkapan hati ini. 😁

Alun - Alun Merdeka, 06 November 2019

Eko Rudianto
profile-picture
aniesday memberi reputasi
Diubah oleh ekordnt
Ahahay..bisa gini loh . Teruntuk eko...bikin lagi ya
Quote:


Ya yang berhubungan dengan bucin bucin bisa bun, siap bikin lagi. Tapi dengan orang yang sama cerita yang berbeda. Lebih romansa lah 😂


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di