alexa-tracking
Kategori
Kategori
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc578dc018e0d280d763e00/ayahku-inspirasiku

Ayahku Inspirasiku

Ayahku Inspirasiku


Selain Adam, Hawa dan nabi Isa maka saya yakin semua manusia yang pernah terlahir di dunia ini memiliki seorang ayah. Tentu ada beraga jenis ayah dan beragam jenis pula cara anak anak memandang ayahnya.

Dalam MLDSPOTKONTENHUNT yang berkolaborasi dengan KASKUSXMLDSPOT ini saya tertarik mengenang kembali ayah saya yang sudah hampir 3 tahun tak bersua.

INSPIRING PEOPLE terbaik dalam hidup saya adalah ayah. Saya tak akan bilang kalau ayah saya yang terbaik di dunia namun bagi saya dia memang yang terbaik. Dia bukanlah ayah yang terlalu perhatian dan bukan juga ayah yang terlalu berkecukupan namun yang namanya manusia akan menyadari sesuatu jika hal tersebut sudah hilang dari hidupnya.

Seorang ayah selalu TASTETHELOCAL karna yang namanya ayah adalah satu dari dua orang paling berharga dalam hidup kita. Mungkin kita memang tidak mengetahui hal itu secara langsung namun lambat laun bila kita semakin memikirkannya maka kita akan tau betapa berjasanya seorang ayah.

Mungkin memang ibu lah yang sudah membawa kita ke dunia ini namun ayah adalah orang yang bertugas menghidupi kita. Bekerja setiap hari dami pertumbuhan sang anak hingga terkadang mengabaikan anak itu sendiri.
Ayah saya? Jujur saya tak begitu menyukainya. Ayah saya memiliki banyak rahasia dan bukan sosok ayah yang baik pula. Terkadang dia akan pergi entah kemana tanpa kabar dan sering marah marah. Terkadang orang orang aneh akan datang dan bertanya dimana dia tanpa adanya penjelasan yang bisa diterima.

Seiring waktu akhirnya saya tau ayah saya suka menipu orang dan punya banyak hutang. Dia sering menghilang karna menghindari penagih hutang dan juga sering bersembunyi di rumah tanpa berani keluar. Sungguh ayah yang mengerikan bukan?

Bukan hanya itu, dia orangnya serakah. Apa saja dimakan olehnya sehingga tubuhnya berubah gemuk dan rawan kolestrol. Wajar jika pada akhirnya dia mati karena hal itu.

Yah, mungkin itu memang yang terbaik. Setidaknya dia berhenti dari segala keburukan dunia dengan menuju akhirat namun tanpa sadar air mata mengalir selama pemakaman berlangsung.

Kenangan kenangan bergulir. Saya ingat saat masih kecil dulu sering ketiduran di depan TV dan saat terbangun ternyata saya sudah diatas tempat tidur. Saya ingat juga saat dia datang ke sekolah mengantarkan buku saya yang tertinggal. Saya juga ingat saat saat pertama kali dia mengajari saya menaiki motor.

Dia mungkin bukan ayah yang hebat namun dia tetap meninggalkan sejuta arti di hati. Meski dibenci namun sakit rasanya saat dia masuk ke dalam tanah.

Memang, kau baru menyadari kau memiliki sesuatu saat sesuatu itu menghilang. Ayah bukanlah ayah terbaik tapi dia adalah inspirasiku dalam menjalani hidup. Setidaknya, di hari hari terakhir hidupnya, dia mau menghadapi seluruh masalahnya dengan bertanggungjawab. Setidaknya, dari lubuk hatinya, dia melakukan itu semua demi kami. Mungkin, semasa hidup aku terlalu sering membencinya hingga tak menyadari fakta ini.

Inspirasi? Ada banyak yang bisa ditiru dan dibanggakan dari ayah

1. Dia selalu memastikan anaknya tidak pernah kelaparan
2.meski mudah marah dia tak pernah main pukul
3. Dia peduli pada pendidikan anaknya dan meminta kami untuk sekolah setinggi mungkin
4.dia selalu menghibur dan memotivasi kami meski dengan kebohongan
5.dia tak pernah memaksa orang lain
6.sebisa mungkin dia tak ingin keluarganya terlibat dalam masalahnya
7.dia tak pernah cerewet soal hak suami istri atau semacamnya
8. Setidaknya dia rajin bersembayang dan ikut pengajian

Hal hal tersebutlah yang mebjadi panutanku untuk menjadi manusia yang baik.

Untuk kalian yang masih memiliki ayah, cobalah perhatikan dia. Dekati dan lihat apa saja yang dia sudah perbuat untuk hidupmu. Mungkin saat ini kau memang tidak menyadarinya namun jangan sampai menyesal saat dia sudah tiada. Tolong, tolong ingat itu.
Diubah oleh ih.sul
setidaknya, untuk yang terakhir, aku berharap bisa bilang bahwa aku menyayanginya..
Diubah oleh ih.sul
pejwan
emoticon-Sundul Up


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di