alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc56b10e83c726ef870837f/5-barang-ini-cuma-bisa-kamu-beli-di-turki-cocok-jadi-oleh-oleh

5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh

5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh

Kalian selalu dapat menemukan produk-produk Turki di luar negeri. Kalian akan dapat menemukan berbagai variasi dari produk-produk tersebut di berbagai negara. Namun, ada beberapa barang dari toko tertentu yang hanya dapat kalian temukan di Turki. Nah berikut ada 5 barang yang bisa kalian temukan di Turki dan sangat cocok untuk kalian beli untuk diri sendiri maupun dijadikan oleh-oleh.

1. Keramik Iznik yang dilukis dengan tangan5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
Jika kalian pernah berkunjung ke salah satu masjid kekaisaran di sekitar Turki, kemungkinan kalian telah melihat warna merah gelap dan pirus yang indah dari ubin Iznik yang terkenal. Meskipun ubin Iznik menjalani masa kejayaannya selama Kekaisaran Ottoman, tradisi masih berlanjut dan hanya ada beberapa tempat yang masih menjual keramik Iznik yang dilukis dengan tangan. Mampirlah ke Iznik Art di Grand Bazaar untuk mendapatkan keramik buatan tangan asli yang bisa kalian jadikan oleh-oleh atau untuk diri sendiri.

2. Tekstil dari Tulu5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
Turki bukan satu-satunya negara di dunia yang terkenal dengan tekstilnya yang indah, tetapi hanya Turki yang memiliki Tulu, toko luar biasa dengan segudang barang yang sangat berwarna. Dari sprei dengan motif melingkar dan melengkung dari bunga-bunga berwarna cerah hingga kimono dan piyama yang lembut dan indah, Tulu adalah surga bagi orang-orang yang menyukai warna di dekorasi rumah mereka.

3. Produk Abdulla Hamam5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
Produk-produk seperti handuk hamam tipis (peshtemal) atau sabun minyak zaitun khusus memang dapat ditemukan di seluruh belahan dunia. Namun, hanya di Grand Bazaar kalian dapat menemukan produk-produk asli dari Abdulla Hamam, termasuk bahan tenunan tangan dari campuran sutra mentah, linen, dan kapas, serta sabun alami buatan sendiri.

4. Handuk organik dan Hamam Jennifer5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
Berbicara tentang handuk yang bagus dan berkualitas tinggi, Jennam's Hamam di Arasta Bazaar adalah tempat lain untuk membeli handuk berbulu indah dan peshtemal yang terbuat dari kapas organik. Didirikan oleh Jennifer Gaudet, toko ini bangga bekerja sama dengan beberapa keluarga terakhir di Turki sana yang masih melanjutkan tradisi menenun tangan Turki.

5. Karpet Turki klasik dari Ethnicon dan Dhoku5 Barang ini Cuma Bisa Kamu Beli di Turki, Cocok Jadi Oleh-oleh
Turki adalah salah satu negara di dunia yang terkenal dengan karpetnya, dan Ethnicon serta Dhoku adalah dua toko di mana kalian dapat menemukan beberapa contoh karpet terbaik. Apakah kalian menginginkan desain tradisional atau sesuatu yang sedikit modern, kedua toko yang berada di Grand Bazaar ini telah ada selama bertahun-tahun dan siap menambahkan sentuhan Turki ke rumah-rumah di seluruh belahan dunia.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/jour...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di