alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5680c0577a909613899d8/bayu-permana-sosok-inspirasiku-dalam-menulis

Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!

Inspiratifku Adalah Dia


Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!

MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT


#TasteTheLocal
#InspiringPeople/Product/Place/Community
#MLDSpotKontenHunt
#KaskusXMLDSpot


Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!



Kau sudah kenal dia? Penulis muda yang banyak digandrungi kalangan muda. Tentu karena sosoknya yang pintar dan berbakat. Namanya adalah Bayu Permana. Dia merupakan salah satu INSPIRING PEOPLE saya. Anak muda yang berbakat. Sudah banyak menerbitkan beberapa novel secara mayor, tentunya terjual di toko buku. Novel-novel yang ia tulis membuat saya terpukau dan kagum. Sangat menghibur dan romantis. Apalagi dalam karyanya yang berjudul "Hi-Fi. Bahkan, teman-teman dekat saya, saya rekomendasikan untuk membaca karyanya.

Bayu Permana, mungkin bagi kalangan remaja tidak asing lagi dengan sosok ini. Umurnya masih muda, sekitar 18 tahun. Kini ia sedang melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi. Mungkin sekarang umurnya jalan menuju 19 tahun. Dia kuliah di Unpad. Pasti kalian tau dong. Dia mengambil jurusan sastra rusia. Wow banget kan, ya. Dia sangat misterius bagi saya.

Dulu saya kira dia sudah berumur 20 tahun lebih, karena saya membaca novelnya dan hanya tau namanya saja dan tidak tahu lebih lanjut bagaimana dia. Ketika saya iseng mencari tahu, dari situ saya benar-benar kaget dan kagum padanya. Lelaki muda dan berbakat.

Ada beberapa hal darinya yang membuat saya terinspirasi padanya. Berikut ulasannya:

1. Menerbitkan buku secara mayor di usia muda

Pasti kalian tahu, bahwa menerbitkan buku secara mayor itu tidaklah mudah. Mungkin sudah saya jelaskan pada bagian atas bahwa dia penulis muda yang menerbitkan buku dengan sukses secara mayor. Disini saya terinspirasi padanya. Saya suka menulis, entah untuk hobi ataupun saat lagi tidak ada kerjaan, saat saya bosan saya akan menulis. Menuangkan ide yang ada dalam otak saya. Tentu karena desakan keinginan yang selalu membuat saya ingin menggapainya. Saya ingin menerbitkan buku juga, kebetulan ada beberapa novel yang sudah selesai, namun saya tak berani menerbitkannya karena saya merasa tak percaya diri dan takut ditolak. Hehe, akhirnya saya biarkan begitu saja. Saya terinspirasi padanya tentang perjuangannya dalam menerbitkan buku. Dari situ saya semangat dalam menulis lagi. Buku terbitannya diantaranya My Possessive bad boy, Artha, Hi-Fi, dll.

Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!



Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!



Bayu Permana? Sosok Inspirasiku dalam Menulis!



2. Kata-kata motivasinya

Kata-kata motivasinya dalam hal perjuangan ataupun cinta membuat saya semangat.

"Jatuh, persis seperti hujan. Berkali-kali. Melambung tinggi, terjun ke dasar bersama perih. Hidup begitu aku menyebutnya kini."~Bayu Permana

Dari sebuah kata tersebut membuat saya lebih semangat lagi. Karena apa? Pada intinya, jika kita diam saja, menolak untuk berusaha ataupun terus menghindari masalah. Kita akan terus seperti itu. Jadi, kita perlu semangat, dan terus berusaha!!

3. Murah senyum

Bayu merupakan sosok yang murah senyum. Beberapa kali saya lihat foto yang ia upload selalu menampilkan senyum manis.

4. Menyayangi kucing

Dia begitu menyayangi hewan yang berbunyi "meong" yaitu kucing. Kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah saw. Beberapa kali saya lihat Bayu berfoto dengan kucing. Dari situ saya dapat melihat bahwa dia adalah sosok yang penyayang.

Dia sosok TASTETHELOCAL juga. Bisa dilihat dari karya-karyanya. Saya menyarankan dalam menulis, hendaknya mencari tempat yang nyaman, jauh dari suasana bising. Agar mudah untuk konsentrasi dalam menulis. Apalagi saat ide mengalir lancar, bagus sekali itu. Salah satunya, kamar tidur. Biasanya kita akan menyendiri, dan berkhayal lalu menuangkannya dalam tulisan. Saya lebih nyaman menulis dalam kamar. Karena tidak akan ada orang yang mengganggu serta bebas berimajinasi dalam berkarya.

Semoga dalam event kali ini, MLDSPOTKONTENHUNT KASKUSXMLDSPOT bisa menginspirasi anak muda untuk semangat dalam berkarya. Bahwa dalam berkarya tidak melihat dari umur ataupun status sosialnya. Asalkan punya kemampuan (tekad yang kuat) pasti bisa meraihnya!! Jangan lupa untuk berdo'a dan berusaha. Semoga berhasil, ya.

TASTETHELOCAL
INSPIRINGPEOPLE/PRODUCT/PLACE/ COMMUNITY
MLDSPOTKONTENHUNT
KASKUSXMLDSPOT



Sumber: opini pribadi
Sumber lain sudah tertera di atas
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Halaman 1 dari 2
Silahkan berkomentar dan bermusyawarah dengan bijak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tetaplah tersenyum dan semangat dalam menjalani hidup☺
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Mantap



Salam sahabat tampan kaskus emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ilafit dan istijabah memberi reputasi
Masih muda. Keren euy. 😍
profile-picture
profile-picture
ilafit dan istijabah memberi reputasi
waw waw waw..

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
salah satu idaman wanita 😊
profile-picture
profile-picture
ilafit dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Penyayang kucing wkwkwkwk ini menarik bgt hahahha
profile-picture
profile-picture
ilafit dan istijabah memberi reputasi
Fix, gue juga suka sih sama karya2nya Bayu Permana.
profile-picture
profile-picture
ilafit dan istijabah memberi reputasi
anak wp emoticon-Big Grin
profile-picture
ilafit memberi reputasi
wah, aku juga suka sama tulisan-tulisan doi, tapi belum punya bukunya.

awal tahu kukira doi itu udah seumuran denganku 🙈 eh ternyata dia masih adik jauh dariku 😁

profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Ashiapp, Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:


Iya, kak. Kita bisa jadikan inspirasi agar tetap semangat dalam menulis

Quote:


Keren yak 😄

Quote:


Betul 😂salah satunya kamu ya
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Ashiappemoticon-Blue Guy Cendol (L) terima kasih..

Quote:


Iya, bagusemoticon-2 Jempol

Quote:


Iya, kak.. kakak juga?

Quote:


Aku bacanya di wp..hehe.. iya, sempat ngira begitu. Taunya masih muda..hehe
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Sama aku juga baca di WP 😁
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Boleh tuh mampir ke ceritaku😂
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Yess ok asiap gansis wkwkk
profile-picture
profile-picture
istijabah dan ilafit memberi reputasi
hadir sis
profile-picture
profile-picture
istijabah dan ilafit memberi reputasi
Balasan post ilafit
Dulu saya kira dia sudah berumur 20 tahun lebih, karena saya membaca novelnya dan hanya tau namanya saja dan tidak tahu lebih lanjut bagaimana dia. Ketika saya iseng mencari tahu, dari situ saya benar-benar kaget dan kagum padanya. Lelaki muda dan berbakat.
Lucky Patcher Kodi nox
profile-picture
profile-picture
istijabah dan ilafit memberi reputasi
Diubah oleh BACILIYATSIA
Quote:


Terima kasih

Quote:


Dia penulis juga?
aku kudet bunda gak kenal heee
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Dia penulis terkenal di kalangan anak muda lo😄
Diubah oleh ilafit
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di