alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ogah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5657e018e0d09d64d77e9/ogah-masuk-grup-whatssapp-kamu-sekarang-bisa-menolak

Ogah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak

Ogah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak

Jakarta, IDN Times - WhatsApp kini menghadirkan pengaturan baru pada fitur grup untuk memastikan pengguna tak bergabung ke grup yang tidak diinginkannya. Kepala Kebijakan Facebook Indonesia, Ruben Hattari, mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif mencegah meningkatnya peredaran misinformasi di kalangan masyarakat.

"Tapi gini, ini merupakan langkah preventif. Untuk mengukur dampaknya sangat sulit, karena misinformasi dan bagaimana itu dicerna oleh user kan berbeda-beda, itu sangat relatif," katanya saat ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (7/11).

1. Berikut cara mengaktifkannyaOgah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak
Cara mengaktifkan fitur baru tersebut adalah sebagai berikut:

Masuk ke Setting -> Account -> Privacy -> Group.

Setelah itu, akan muncul tiga pilihan, yakni everyone (siapa saja bisa memasukkan kamu ke dalam grup), my contacts (semua yang terdaftar di kontak), my contact except (kamu dapat memilih siapa saja dalam kontak yang berhak dan tidak berhak memasukkan kamu ke grup).

2. Admin bisa mengundang secara personal orang yang diajak bergabungOgah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak
Jika admin grup tidak dapat menambahkan kita ke dalam grup, dia akan mendapatkan opsi untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat individual kepada kita. 

Kita pun dapat memilih apakah kita berminat untuk bergabung ke dalam grup aplikasi milik Facebook Inc tersebut. Kesempatan memutuskan untuk menerima atau tidak undangan tersebut, berjangka waktu tiga hari.

3. Pengguna punya kendali untuk memilih grup yang ia mauOgah Masuk Grup WhatssApp? Kamu Sekarang Bisa Menolak
Ia mengatakan dengan fitur terbaru ini, pengguna memiliki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima.

"Setelan privasi terbaru ini telah diluncurkan kepada beberapa pengguna sejak kemarin dan akan tersedia bagi mereka yang menggunakan versi terbaru WhatsApp di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang," ucapnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

sekali kali. pejwan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di