alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buang Dokumen, Politisi PSI ini 'Disemprit' Ketua DPRD Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc564f20577a96f792619c1/buang-dokumen-politisi-psi-ini-disemprit-ketua-dprd-surabaya

Buang Dokumen, Politisi PSI ini 'Disemprit' Ketua DPRD Surabaya

Buang Dokumen, Politisi PSI ini 'Disemprit' Ketua DPRD Surabaya

Anggota Komisi B yang juga Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Alfian Limardi disebut membuang draft RAPBD milik Diskominfo Surabaya pada saat hearing di Komisi B DPRD Surabaya beberapa waktu lalu. Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono 'menyemprit'.

"Dalam Tatib DPRD Surabaya sudah diatur, seorang anggota dewan dalam menyampaikan pendapatnya harus sopan dan tertib," kata Adi Sutarwijono, Rabu (6/11/2019) tengah malam.

Ketua dewan yang biasa disapa Awi ini mengatakan, bisa saja anggota dewan kritis, namun tetap berada di tatanan.

"Dia memang harus kritis, tapi bukan berarti boleh marah-marah sekenanya. Tetap ada tatanannya. Ada aturannya," ujarnya.

Awi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya ini menambahkan, sikap kritis terletak pada keterampilan berargumen, substansi yang diajukan, penyampaian data-data yang mendukung atau tafsir berbeda atas data-data.

"Kalau diajukan dengan logika yang kuat, maka siapapun yang mendengar akan tercerahkan. Tidak ada tendensi menyerang pribadi. Ibarat oase, siapapun bisa minum dari sumber yang bening dan menyegarkan," tuturnya.

"Pihak yang dikritik pun, akan respek. Karena kualitas argumen dan data-data yang diajukan, dapat dicerna dengan akal sehat. Karena yang dikritik adalah kebijakan pemerintahan, jauh dari rasa menyerang pribadi," terangnya.

Mantan jurnalis ini juga berpesan kepada jajaran Pemkot Surabaya agar menyajikan data dan mempresentasikan dengan baik dalam pembahasan Rancangan APBD di ruang rapat komisi-komisi DPRD.

"Terlebih ini soal angka-angka, yang pasti akan dipelototi dan diteliti oleh para anggota DPRD," ujarnya.

Ia berharap kejadian buang dokumen di Ruang Rapat Komisi B tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Kejadian itu bisa menjadi koreksi semua pihak. Agar ke depan tidak terulang, dan performance lebih baik lagi," jelasnya.

"Saya bersyukur Kepala Dinas Infokom, Pak Fikser, sudah memaafkan. Artinya, insiden buang dokumen di Komisi B tidak diperpanjang," imbuh dia.

Kepala Diskominfo Surabaya, M Fikser mengaku saay hearing dengan Komisi B mendapat perlakuan tidaak mengenakkan.

"Iya berkas saya dibuang ke lantai," kata pejabat asal Serui Papua ini.

"Sekali lagi saya memaafkan walaupun dia tidak minta maaf," tambahnya.

https://m.jatimnow.com/baca-21056-bu...dprd-surabaya-

Disemprit wasit
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Lagu apaan sih pake buang2 draft? Udah kayak sinetron
gak punya etika krn waktu sekolah banyakan nyimeng emoticon-Cape d...
partaik silit item mulai kelakuan neh
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Jadi terlalu lebay..
haiya...lu lu olang lagi yang buat masalahaa emoticon-Big Grin

emoticon-babi emoticon-Tai

Diubah oleh Ionpixels
maklum lah.. masih belajar.. yg penting niatnya..
nganu masih baru tingkah nya lebih ke pra hewan
Ada-ada aja ya.
profile-picture
liee memberi reputasi
"Sekali lagi saya memaafkan walaupun dia tidak minta maaf," tambahnya.

ngakak
profile-picture
mugirin2 memberi reputasi
PSI partai sampah...koar2 trotoar jakarta harus bersih dr parkir liar

Trotoar Di depan kantornya sendiri malah dipakai buat parkir mobil PSI
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
rapat diem, kelar rapat koar koar.

rapat ga sopan, kelar rapat diam.

mantul lah ini partai terburuk adminstrasi, gada attitude nya juga.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ntar ngomongnya "dEmi RaKyat"

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan belial memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
Grogi Mungkin Karena Masih Baru..
PSI kembali beraksi, bongkar terus yg brengsekemoticon-2 Jempol
dHewan garong anggaran pada ketakutan kelakuan garongnya dibongkar. emoticon-Ngakak
Radikal
Aseeeek ayo buka bukaan biar jelas PSI yang ngawur apa pemkot yang ngawur, rakyat tinggal tepuk tangan
""Kalau ingin dibuktikan ya dibuka saja CCTV-nya. Biar semua jelas," kata Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, Wiliam Wirakusuma di Surabaya, Kamis, 7 November 2019, demikian mengutip Antara."
profile-picture
profile-picture
Alexis.Rhodes dan ivanind memberi reputasi
cokin sby tengil juga yah??emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Ngomong aja jgn dibuang cui
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Mantap PSI

emoticon-Big Grin
Waduh koh Lim
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di