alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc55eec10d29575612cecdf/model-rumah-atap-kayu-yang-unik-dan-cantik

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Ada banyak sekali variasi dan konsep yang dapat Anda terapkan pada hunian Anda.

Jika Anda ingin memberikan sentuhan unik, menimbulkan kesan ruang yang luas serta bercahaya, maka model rumah dengan atap kayu dapat menjadi jawabannya.

Adapun pengaplikasian atap kayu ini kerap digunakan pada cottage ataupun villa. Karena dengan adanya elemen kayu, maka kesan naturalnya semakin tampak.

Bagaimanakah contoh-contoh dari atap rumah kayu? Berikut ragam inspirasinya:

Century Dutch Farmhouse
Kiki & Joost

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Sebuah hunian yang memiliki luas 4.520 meter ini mempunyai dua lantai tersebut mendapatkan ide dari desain Belanda Kontemporer. Hunian unik dan cantik ini berbahan dasar dari lumbung kayu yang mana merupakan pecahan dari bata yang roboh di abad ke 19. Ditambah dengan pencahayaan yang banyak di berbagai titik, ruangan tersebut mampu menimbulkan kesan yang amat luas pada tiap sudut.

French Farmhouse
Rysia Suchecka

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Hunian unik yang selanjutnya ini adalah buatan seorang anggota Hall of Fame Desain Interior dan juga berprofesi sebagai Mitra Konsultan NBBJ.

Saat itu, ia bersama suaminya menemukan bangunan kapur yang umurnya 17 abad dan telah kosong tak berpenghuni selama 50 tahun.

Kemudian, ia melihat suatu peluang untuk menciptakan farmhouse yang memiliki bahan dasar batu serta kapur yang disulap menjadi hunian modern yang cantik. 

Kengo Kuma Refreshes Exquisite Paris Residence
Kenzo Takada

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Kenzo Takada tidak hanya piawai dalam mendesain busana, tetapi ia mampu membuat rancangan sebuah hunian unik yang memiliki efek kayu pada dinding.

Bangunan tersebut terletak di suatu pelataran apartmen yang berdiri pada abad ke18. Rumah ini dilengkapi dengan furniture kursi yang semakin selaras dengan konsep rumah yang bernuansa kayu. 

Japanese Roof

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Tampilan atap ini dinamakan sebagai mono-pitch yang membentuk tampilan sudut tegas. Penggunaan elemen kayu pada hampir keseluruhan bangunan menghadirkan kesan alami yang cukup terasa.

Pfau Long Arsitektur

Sebuah bangunan unik yang berdiri ditengah kebun anggur? mungkin terdengar seperti dalam sebuah film, Kenyataannya, bangunan ini benar-benar ada. 

Dilengkapi dengan interior yang menggunakan material kayu, beton hitam, serta logam ini sangat klasik dan unik. Awalnya, bangunan ini hanyalah sebuah gudang yang memiliki dua lantai yang mana merupakan ruangan memanjang. 

Stucco-Cald Palm Beach Residence

Sebuah hunian serba berwarna putih ini menimbulkan kesan megah tetapi tetap simpel. Mulai dari dinding, lantai, material kayu dan interior lainnya hampir semua bernuansa putih. Uniknya adalah dengan luas ruangan yang sangat minim ini tetapi efek mewah dan megah sangat terpancar pada bangunan ini. 

Secret Pool House

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Letaknya di lereng bukit di Chatam, New York. Hunian yang memiliki atap runcing berwarna merah ini bernuansa alam. Lengkap dengan kayu birch berwarna putih yang menjadi lapisan tiap ujung dinding, desain rumah sangat unik dan menawan. 

Unconventional Round House

Model Rumah Atap Kayu yang Unik dan Cantik

Konsep rumah unik yang menghadap ke padang rumput hijau ini buatan Jan Henrik. Bangunan rumah ini terbuat dari batu bata, kayu, dan bahan sisa lingkungan sehingga nuansa alami sangat kental dibangunan ini. Di hunian ini, Anda seolah-olah akan tinggal sendirian di suatu pedesaan yang asri. 

Dari ketujuh bangunan atau hunian diatas, mana yang menjadi favorit Anda? Model rumah tersebut dapat memberikan Anda inspirasi jika Anda kebingungan bagaimana desain rumah Anda harus dibangun.

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat!

Referensi: interiordesign.net, pinterest.com.
Diubah oleh kagamika
Bagus sih gan untuk di pandang kalau dari kayu gitu. Tetapi juga perlu di perhatikan musuh utama kayu adalah rayap. Kebetulan rumah ane era peninggalan 90an yang di mana selain tembok semuanya terbuat dari kayu. Plafon terutama yang jadi perhatian utama jika menggunakan dari bahan kayu karena lebih rapuh daripada baja ringan yang biasa di gunakan di rumah modern saat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kagamika dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Roti.Jago
Quote:


Terima kasih gan atas masukkannya.

Iya gan, sejauh ini konsekuensinya rentan terhadap rayap. Adapun fogging atau cara lain untuk mengusir/membunuh rayap terkadang masih bisa balik lagi.


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di