alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2 Tentera Aceh Darussalam Ditangkap Polisi Setelah Serukan Usir Warga Non Aceh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc55938018e0d10056ed3ce/2-tentera-aceh-darussalam-ditangkap-polisi-setelah-serukan-usir-warga-non-aceh

2 Tentera Aceh Darussalam Ditangkap Polisi Setelah Serukan Usir Warga Non Aceh

2 Tentera Aceh Darussalam Ditangkap Polisi Setelah Serukan Usir Warga Non Aceh
Polisi akhirnya membongkar kasus video pengancaman terhadap warga non Aceh yang dilakukan sekelompok orang  yang tergabung dalam Pembebasan Kemerdekaan Atjeh Darussalam/Atjeh Merdeka (PKAD/AM) dan (Teuntra Islam Atjeh Darussalam (TIAD) di media sosial.

Dalam kasus ini, polisi pun meringkus dua tersangka dan menyita senjata api rakitan milik keduanya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono mengatakan kedua orang tersangka yang ditangkap berinisial YIR dan RD.  Menurutnya, video pengancaman tersebut dibuat di kawasan Aceh Utara dan diunggah ke media sosial pada Mei 2019 lalu.

"Video itu direkam di salah satu tempat di kawasan Aceh Utara, kemudian disebarkan ke sejumlah medsos,” kata Ery seperti dikutip Portalsatu.com--jaringan Suara.com, Jumat (8/11/2019).

Dalam rekaman video berdurasi lima menit lima belas detik itu menampilkan enam orang menggunakan baju loreng, lima di antaranya memakai penutup wajah.  Tampak satu pria yang tak mengenakan penutup berbicara di depan kamera, mengungkapkan perintahnya.

Pria tersebut memerintahkan warga dari luar Aceh untuk segera pergi untuk sementara waktu, tetapi diberi kesempatan bersiap-siap sampai tenggat waktu 4 Desember 2019.

Terkait kasus ini, Ery menjelaskan, YR merupakan pimpinan kelompok pembuat dan penyebar video tersebut. Sedangkan RD, ajudan YR.

Dari kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti di antaranya, belasan HP dan baju loreng, kain serban, sepucuk senjata api rakitan berserta enam amunisi, sepatu, pisau, dua pasport, ATM, buku rekening bank.

Sejauh ini, polisi pun masih melakukan pendalaman untuk menggali motif para tersangka yang melakukan pengancaman dan ujaran kebencian bernada SARA lewat rekaman video tersebut.

Pengembangan kasus ini juga dilakukan guna menangkap pelaku lain yang diduga terlibat dalam video pengancaman yang sempat viral di medsos.

"Polisi telah mengantongi identitas pelaku lain, jadi diharapkan segera menyerahkan diri," katanya.

Dalam kasus ini, kedua tersangka dijerat Pasal 45a ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.


https://www.suara.com/news/2019/11/0...icokok-polisi
Halaman 1 dari 2
Teroris separatis dibilang tentara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini mah kulitnya aja yg ditangkap, itu seruannya mah sama aja dengan misi GAM dulu.
profile-picture
profile-picture
qavir dan ahmad.c memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwkwk

disatroni TNI terkaing kaing lo semua emoticon-Leh Uga
masih ada aja printilannya ini..
2 Tentera Aceh Darussalam Ditangkap Polisi Setelah Serukan Usir Warga Non Aceh
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan qavir memberi reputasi
Hmmmm masih saja tersisa makhluk model kadrun emoticon-Cool



Mas Kulin Cowok Kekar Berhati Lembut
Balasan post mewtwo68d
Quote:


Lahh itu bedanya .. yang doloe udah berhasil misinya , udah dafat jabatan jadi gubernur plus sanak keluarga diangkat jadi pns ...
Embel2nya syariat iklam di serambi aceh ..

Kalau cecunguk model gitu .. masih tahap coba2 Cari pendukung
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan qavir memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
Udah2, tukeran2... Biar semua oknum aceh merdeka digiring ke papua, oknum papua merdeka giring ke aceh... Biar adil sabang merauke
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
kenapa ini wilayah gak dikasih merdeka aja?
perasaan selama ini mereka cuma jadi parasit
Lihat 1 balasan

Si (oknum) Aceh ini apa nggak mikir kalau misalnya daerah lain juga membalasnya ke orang Aceh, yg Aceh diusir semua dari daerah lain supaya balik ke Aceh saja bagaimana?
emoticon-Cape d...
wah ini yg ngga kebagian remah2 duit triyunan itu ya
usir warga non aceh, tapi rohingnya diterima, pathetic emoticon-Cape d...

Terus orang Gayo mau kau usir juga emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ahmad.c dan xneakerz memberi reputasi
Diubah oleh kornilenko
Balasan post abdullah.saed
Quote:


siafa bilang hah emoticon-Mad

stok ganja darimane hih emoticon-Mad
Ya good job buat pak pol.
ya sudah kuoikirkalau orang selain aceh asli dikeluarkan akan tambah terbelakanbg
usir juga aceh pongo dari medan.giliran mau maksiat ke medan.manusia munafik.
kalau monyet ngusir pendatang sambil membunuh dan membakar gpp
emoticon-Selamat
itu cuman kelompok monyet bersenjata yg sedang emosi
emoticon-Shakehand2
dan yg pasti bukan teroris ready call
karena undang undang kitak belum sampe kesana
emoticon-Imlek
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
propinsi2 basisnya kadrun emang banksat semua
terus kalo ada balasan orang aceh di provinsi laen di usir gimana emoticon-Leh Uga

ntar pasang muka gini

2 Tentera Aceh Darussalam Ditangkap Polisi Setelah Serukan Usir Warga Non Aceh
Quote:


coba diputar ulang videonya
yel yel apa yg dinyanyikan fpi di depan asrama papua di surabaya ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di