alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Laporkan Novel Baswedan, Politisi PDI-P Dewi Tanjung Menghina TGPF Bentukan Kapolri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc54a2da2d1952da2542a12/laporkan-novel-baswedan-politisi-pdi-p-dewi-tanjung-menghina-tgpf-bentukan-kapolri

Laporkan Novel Baswedan, Politisi PDI-P Dewi Tanjung Menghina TGPF Bentukan Kapolri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pakar Hukum Pidana Muzakkir menilai, Politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung yang melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan sebagai penyebar kebohongan, justru telah menghina Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Kapolri.

Pasalnya, laporan tersebut bertolak belakang dengan temuan TPF kasus penyerangan Novel Baswedan.

"Paling tidak lembaga-lembaga yang dibentuk Kapolri dan Presiden jadi tanda tanya besar. Dewi itu seperti menghina reputasi TPF," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Laporkan Novel Baswedan, Politisi PDI-P Dewi Tanjung Bisa Berbalik Jadi Tersangka

Menurut Muzakkir, Tim Gabungan Pencari Fakta bisa melaporkan Dewi ke polisi untuk meminta pertanggungjawaban atas tuduhan terhadap Novel.

Tim yang telah bekerja selama 6 bulan tersebut sudah menyerahkan laporan hasil investigasi kepada Kapolri saat itu Jenderal (Pol) Tito Karnavian pada 9 Juli 2019.

Setelah itu, Tito selaku Kapolri membentuk tim teknis lapangan yang bertugas mengungkap kasus penyerangan Novel.

Selain itu, Novel Baswedan dan KPK juga bisa membuat laporan yang sama dengan sangkaan pencemaran nama baik.

"Karena saat disiram air keras, Novel masih dalam tugas kelembagaan dalam proses penegakan hukum," jelas dia.

Menurut dia, Dewi bisa dijerat Pasal 310 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang isinya: Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Sebelumnya, Politisi PDI-P Dewi Tanjung melaporkan penyidik Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2019).

Dalam laporannya, Novel dituduh melakukan penyebaran berita bohong melalui media elektronik.

https://amp.kompas.com/megapolitan/r...nggap-menghina

Lonte ini masih layak pakai kah?
profile-picture
R310s memberi reputasi
Bodo amat gue mah emoticon-Big Grin
kenapa ga laforin balik?
tinggal laporin balik aja.. tp kampret milih ngebacot..
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Kalo kaga terima ya laporin balik aja

emoticon-Traveller
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
lebih tepatnya sih menghina akal sehat.emoticon-Big Grin

modus partaik ya gitu, mengutus "rakyat yang peduli" untuk menuntut lawan politik.

sama lah modusnya dengan "rakyat" yang muncul menuntut william psi karena mempermasalahkan aibon.

hewan indonistan ya tetap hewan, mau nasionalis atau relijius ya sama aja.
laforin balikemoticon-Belgia
Yaampun, masih ada anjing anjing diatas yg membela lonte setan ini emoticon-Big Grin
ditanya gak bisa jawab, malah awur2an. yak sudah dihinak sajah emoticon-Belgia
Sbb yg berduid jg tutup mata tutup telinga, klo yg berduid dengar yak gak perlu susah2 maki, tinggalin ajah yg penting kaya emoticon-Cool
Diubah oleh mibmobz
lalala niat mau laporin,eh mlh ngehina badan bentukan presiden dan kapolri . wah wah... isi kepalanya mungkin lagi ngilang... kosong.
Laporkan Novel Baswedan, Politisi PDI-P Dewi Tanjung Menghina TGPF Bentukan Kapolri
di sambung2in dah
{thread_title}


Gawat emak2 kalo lg emosi
emoticon-Kiss
Laporin balik laah
Katanya mendukung pak Novel, kok malah ngga ada yg bantu ngejegal tu betina?

Mana bisa ngebela beliau kalau cuma modal amin, like, share emoticon-Tai
jangan gtu aja mencak mencak......

ga usah risih kalo bersih....


lagian di tnjung ini kan lapor ke plokis untuk mencari fakta yg sbnremm gak ada dia sebut2 kasus novel bohong dll...m

mayan buat bahan hiburan nih yg model beginian emoticon-Wakaka
Hanum versi kobokan, nuff said.
Quote:


Iya benar..


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di