alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditebang Anies Baswedan, Pohon Angsana Dipilih Ali Sadikin Untuk Hijaukan Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5414509b5ca4f9b772ac1/ditebang-anies-baswedan-pohon-angsana-dipilih-ali-sadikin-untuk-hijaukan-jakarta

Ditebang Anies Baswedan, Pohon Angsana Dipilih Ali Sadikin Untuk Hijaukan Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pohon angsana yang dulu rindang di sepanjang trotoar Jalan Cikini saat ini sudah tak berbentuk lagi setelah Dinas Kehutanan DKI Jakarta menumbangkan pohon-pohon ini karena dianggap mengganggu drainase kawasan tersebut.

Ya, nasib pohon angsana di trotoar Cikini berakhir di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa pohon angsana ternyata memiliki peran penting dalam sejarah penghijauan DKI Jakarta.

Pohon ini memiliki nama latin pterocarpus indicius dan masuk ke dalam famili fabaceae yang artinya pohon dengan buah polong-polongan.

Pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta pertama Ali Sadikin, pohon ini menjadi salah satu dari sekian pepohonan yang ditanam untuk penghijauan Jakarta kala itu.

"Kami memiliki pohon akasia, angsana, dan semacam itu untuk menghijaukan seluruh kota," kata Ali Sadikin dalam biografinya "Membenahi Jakarta Menjadi Kota Yang Manusiawi" ditulis Ramdhan KH.

Gubernur yang akrab disapa Bang Ali oleh warga DKI Jakarta itu memilih pohon angsana sebagai pohon untuk penghijauan Ibu Kota karena kala itu Jakarta dalam kondisi yang amat gersang dan panas.

Angsana menjadi pilihan karena pohon tersebut dikenal sebagai pohon yang tumbuh cepat dan rindang.

Untuk menggerakkan penghijauan Kota Jakarta secara menyeluruh, Ali Sadikin bahkan mengeluarkan kebijakan tentang keharusan menanam pohon pada halaman rumah warga DKI dengan jumlah tanaman sebanding luas halaman.

Program penanaman pohon tersebut dia jelaskan berhasil menghijaukan Jakarta. "Sewaktu saya selesai dengan tugas saya, usaha kami itu kelihatan hasilnya," kata Ali.


Anies Baswedan Tebang Pohon Peneduh Jalan

Belum ada solusi langsung main tebang pohon, mau dipanasin dan dihancurin Jakarta ini?  emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bu.Vero

D
I
A

G
O
B
L
O
K

Sudah, gitu aja..
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kbeniadip
Mau d ganti sm waring
aseeeeeeekkkkk




kata pkl nya
profile-picture
tcaadz memberi reputasi
atap jpo dicopot, pohon ditebang. katanya mw ngelawan polusi tp pepohonan ditebangi
maha benar wan aibon dgn segala bacotan & kegoblokannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mau pake smart way.........penghijauan di cat hijau?
profile-picture
bajier memberi reputasi
diganti kembang plastik biar indah dan barokah tidak bertentangan dengan sunatuallah
pohon bertentangan dikarenakan takut kalo disembah emoticon-Leh Uga
KNTHL
dia mau ganti ikut2an sama daerah lain.....



emoticon-Ngakak
terinspirasi Nenek moyangnya di sono gersang berpasir emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 2 lainnya memberi reputasi
biografi cuman dibaca doang emoticon-Thinking
Balasan post cipokan.yuk
Kan tinggal bikin anggaran buat nanem lagi. Gitu aja kok lu gak ngerti bong emoticon-Big Grin
Ditebang Anies Baswedan, Pohon Angsana Dipilih Ali Sadikin Untuk Hijaukan Jakarta

Biar keren, biar cerah.
lo semua kaga tau betapa jeniyesnya mas gub ini, suwatu saat nanti seluruh njkarta bakal dipasangi ace.. biar adem walau ndak ada pohon..

segala kecerdasan dan kerelijiyesan mas gub ini ndak lepas dari betapa beliau orang berkebipakahan
profile-picture
profile-picture
bajier dan scorpiolama memberi reputasi
ini artinya ali sadikin kelasnya dibawah one aboutemoticon-Cool



















emoticon-Ngakak
anies kalap gan
buat apa dingin2 di dunia, toh disurga nanti bakalan dingin kok....



kata pengikut yang setia buta dan fuck-a-natic.
Ditebang Anies Baswedan, Pohon Angsana Dipilih Ali Sadikin Untuk Hijaukan Jakarta


mungkin mengganggu buat selfie wan abud. emoticon-Sundul Up
profile-picture
SpiritOfZoro memberi reputasi
mau ganti puun mungkin, biar anggaran terserap.
pohon kalau siang mengeuarkan oksigen, ini malah ditebang atau sengaja biar polusi tambah parah,
Kalo malah tambah polusi jangan nyalahin yg sebelumnya loh ya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di