alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc539ec9a972e4e2849fc4d/curug-gunung-putri-tempat-angker-yang-menjadi-ramai

Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai

Curug Gunung Putri
Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai
Sebuah tempat wisata yang menginsfirasi warga sekitar. Satu-satunya adalah tempat wisata yang terletak di Desa Mukapayung kecamatan Cililin kabupaten Bandung Barat. Tempat ini dulunya hanya sebuah lembah di pinggir sungai kecil yang tidak terawat dan terkesan angker.
Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai

Daerah sekitar yang masih sepi membuat lembah di bawah jembatan yang menghubungkan jalan desa dengan puncak gunung putri ini terabaikan. Namun, sekitar tahun 2010-2011, tempat itu disulap menjadi sebuah wisata alam yang indah. Tempat wisata alam ini terdiri dari dua kolam renang untuk dewasa dan untuk anak-anak, tempat pemancingan dan tempat kemah.
Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai

Ini adalah beberapa alasan kenapa Curug Gunung Putri menjadi INSPIRING PLACE di event MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT:
Curug Gunung Putri Tempat Angker Yang Menjadi Ramai


1.Pemandangan gunung yang asri dan indah
Bukan hanya pemandangan kaki gunung yang indah juga sungai kecil yang terletak dibawahnya dengan beraneka bebatuan alami menambah indah tempat wisata alam ini.

2. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ane.
Jarak yang dekat membuat tempat ini menjadi tempat pavorit dan murah meriah untuk melepas stress dan lelah. Tempat ini juga menginsfirasi warga sekitar untuk lebih kreatif dan menjadi sumber penghasilan. Banyak warga sekitar yang akhirnya berjualan aneka makanan atau pun bekerja di lokasi wisata.

Daerah yang tadinya jarang terjamah manusia itu, kini selalu ramai pengunjung apalagi di waku-waktu libur sekolah atau tanggal merah. Tempat ini juga sering dijadikan tempat kemah untuk para pecinta alam. Beberapa kali dijadikan tempat kemah para anggota pramuka se-kecamatan saat ulang tahun pramuka.

3.Banyak warga yang terinsfirasi dengan tempat wisata gunung putri
Banyak warga yang khirnya membuka tempat wisata dengan konsep yang sama di beberapa tempat di kecamatan kami. Selain dimanjakan dengan udara yang segar dan pemandangan kaki gunung yang hijau.

4.Tiket masuk tempat ini juga relatif murah.
Gansis tidak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam untuk bisa masuk ke Curug Gunung Putri. Tiket masuk relatif murah Rp. 10.000 untuk satu orang sudah dapat wellcome drink geratis.

Tempat wisata ini juga membuat perubahan pada infrastruktur jalan desa, jalan menuju gunung putri yang tadinya berupa tanah dan bebatuan kecil, kini menjadi aspal sehingga pengunjung maupun warga sekitar menjadi lebih nyaman. Lalu lalang kendaraan pun menjadi lebih ramai setelah adanya tempat wisata. Selain itu, adanya tempat wisata ini, masyarakat jadi lebih mengenal Desa kami.

Biasanya ane ke Curug Gunung Putri saat anak-anak libur sekolah. Jaraknya yang hanya 15 menit dengan mengendarai mobil membuat anak-anak lebih puas bermain dan berlama-lama di sana. Tanpa ada jebakan macet atau pusing di jalan karena perjalanan yang jauh. Buat ane tempat ini adalah alternatif paling murah liburan bareng keluarga.

Gansis tidak perlu takut kelaparan, karena di sana tersedia kedai yang khusus menyediakan paket liwet plus ikan bakar atau ayam bakar dengan harga yang terjangkau dan tentunya sangat memanjakan lidah. Ikan dan ayam yang disediakan biasanya langsung di ambil dari pemancingan dan ternak ayam kampung warga sekitar. Dijamin segar dan gurih. Bagi gansis yang mau lebih berhemat, gansis juga bisa bawa bekal makanan dari rumah untuk di makan di sana.

Sekian ulasan tempat wisata yang menginsfirasi di tempat ane. Semoga gansis juga bisa terinsfirasi dengan adanyanya event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT

Sumber : Opini Pribadi

Gambar :link gambar
Diubah oleh ymulyanig3
pejwan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di