alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc52ed068cc95457c19962a/3-rekomendasi-kuliner-jakarta-khusus-vegan

4 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

Ilustrasi. (Pixabay)






Menjalani gaya hidup vegan kerap dihadapkan dengan pilihan sulit saat ingin mencari hidangan untuk disantap, apalagi jika tidak menyiapkan makanan sendiri dari rumah. Pasalnya, kebanyakan tempat makan menyediakan menu yang tak ramah bagi kaum vegan.

Selain itu, orang yang menjalankan vegan juga menghindari konsumsi garam dan bawang sebagai bumbu makanan mereka.

Vegan sendiri merupakan gaya hidup yang memilih untuk tidak mengonsumsi segala jenis produk hewani termasuk susu dan telur. Tak hanya itu, kaum vegan juga mengecualikan segala bentuk eksploitasi dan kekejaman pada hewan baik dari segi makanan, pakaian, dan tujuan lainnya.

Menjadi seorang vegan juga dilakukan sebagian orang untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Bagi para vegan, tak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat makan dengan menu khusus yang ramah untuk vegan di wilayah Jakarta.

1.      Burgreens

Burgreens menjadi salah satu restoran yang paling populer jika berbicara tentang tempat makan dengan konsep vegan di wilayah Jakarta. Memiliki cabang di sejumlah wilayah Jakarta dan Bandung, restoran ini telah berdiri sejak tahun 2013 dan mengusung konsep menu makanan terbuat dari tumbuhan.

3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

(Instagram)



Sesuai namanya, menu andalan yang harus Anda cicip jika bertandang ke restoran ini adalah tiga buah burger mini bernama Mini Trio, Mighty Mushroom, dan Vegan Hotdog.

Berbagai smoothie bowls yang mampu menyehatkan tubuh juga tersedia di Burgreens. Anda dapat mencoba Pitaya Bliss Bowl, Super Nutty Protein Bowls, Moonlight Berry Bowl, serta Burgreens Signature Bowl.

“Saya sendiri enggak berani mengklaim bahan-bahan di restoran 100 persen organik, tapi 70-80 persen organik,” ujar Helga Angeline Tjahjadi, salah satu pendiri Burgreens, melansir CNNIndonesia.com.

2.      Loving Hut

Selain di Indonesia, jaringan restoran vegan ini memiliki cabang di lebih dari 40 negara di dunia, seperti Australia, Amerika Serikat, Jerman, Vietnam, Korea Selatan, Kongo, dan lainnya. Di Jakarta sendiri, Loving Hut membuka tujuh cabang yang di antaranya terletak di Kuningan, Kemanggisan dan Jatinegara.

3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

(Instagram)



Menu yang ditawarkan Loving Hut beragam, mulai dari salad serta jenis makanan dari wilayah Barat, Jepang, China, juga Indonesia. Anda dapat mencoba nasi goreng, spageti, nasi hainan, hingga sushi yang berisi bahan non-hewani.

3.      Fortunate Coffee

Dalam menerapkan cara hidup vegan juga kerap bermasalah untuk minum kopi seperti latte atau cappucino yang mengandung susu hewani. Bagi Anda vegan yang ingin mencicip kopi dengan paduan susu dapat mengunjungi Fortunate Coffee.

3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

(CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)



Alih-alih menggunakan susu produk hewani, Fortunate Coffee menyediakan menu kopi dengan susu kedelai. Dan tak hanya kopi, di kafe ini Anda juga bisa menikmati salah satu menu rekomendasi, bola-bola vegan, yang terbuat dari campuran sayur dan tahu dan dibungkus dengan kulit pangsit.

4.      Dharma Kitchen

Dharma Kitchen juga merupakan salah satu tempat makan yang menyediakan sejumlah menu yang ramah vegan, walau tidak sepenuhnya.

3 Rekomendasi Kuliner Jakarta Khusus Vegan

(Instagram)



Berdiri dengan cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, Dharma Kitchen menyediakan pilihan menu yang diusung dari wilayah Barat, Indonesia, dan Asia secara keseluruhan.



Pilihan menu seperti nasi, salad, jamur, olahan kentang, sup, sampai kue khusus vegan dapat Anda nikmati di restoran ini. 

Diubah oleh hardlen


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di