alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pemerintah China Batasi Anak Main Game, Dari Jam 10 Malam - 8 Pagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc52341facb9508a95f84df/pemerintah-china-batasi-anak-main-game-dari-jam-10-malam---8-pagi

Pemerintah China Batasi Anak Main Game, Dari Jam 10 Malam - 8 Pagi

Pemerintah China Batasi Anak Main Game, Dari Jam 10 Malam - 8 Pagi
Kecanduan game yang terjadi pada sejumlah anak belakangan ini, memang cukup meresahkan masyarakat. Pasalnya hal tersebut dapat mengganggu mental dan psikis anak-anak.

Pemerintah China berusaha mencegah terjadinya kecanduan game bagi anak-anak, dengan cara membatasi waktu bagi mereka bermain game.

Peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah China ini, berlaku bagi anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Anak-anak dengan usia di bawah 18 tahun, hanya diperbolehkan bermain game selama 90 menit setiap harinya. Sedangkan di akhir pekan, mereka diizinkan bermain game selama 3 jam. Jika lebih dari itu, maka akun permainan mereka akan diban oleh developer game.

China memang termasuk negara dengan jumlah pemain game yang cukup banyak, bahkan banyak juga pemain game dari kalangan anak-anak sekolah.

Selain itu, anak-anak juga tidak diperbolehkan main game sejak jam 10 malam hingga jam 8 pagi. Jika ketahuan, maka akun game mereka juga akan diban secara otomatis oleh pengembang game.

Regulasi ini, dibuat oleh pemerintah China, untuk meminimalisir terjadinya kecanduan game pada anak-anak, yang dapat mengganggu mental dan psikis anak.

Untuk bisa menjalankan regulasi ini, pemerintah China sudah bekerjasama dengan developer game. Para gamers diwajibkan memasukan no identitas mereka, sebelum melakukan login ke dalam game.

Selain itu, anak-anak di China juga dibatasi dalam membeli item di dalam game, mereka hanya diizinkan membeli item, dengan nominal maksimal Rp. 800 ribu setiap bulannya.

Sumber: https://www.indozone.id/game/M7sAlE/...s-jam-10-malam
profile-picture
hamzahalwalid memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di