alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5226ce83c7206723ffb9f/adidas-akan-menguji-produk-mereka-di-luar-angkasa

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Adidas baru-baru ini mengumumkan kerjasama mereka dengan Laboratorium International Space Station (ISS) di Amerika Serikat. Melalui kerjasama tersebut, brand footwear asal Jerman ini berencana mengeksplorasi beberapa inovasi, serta menguji performa sejumlah produk mereka dalam keadaan tanpa gravitasi.

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Dengan adanya kerjasama ini, adidas resmi menjadi brand pertama yang melakukan uji coba produk di luar angkasa!

Kerjasama ini akan berlangsung selama dua fase. Fase pertama akan terfokus pada inovasi produk, dengan menguji beragam produk adidas dalam keadaan mikro-gravitasi, yakni kondisi dimana seseorang atau suatu benda kelihatan seperti tak berbobot.

Produk adidas yang akan diuji dalam fase ini adalah bola sepak, serta sepatu berteknologi Boost.

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Awal tahun ini, adidas udah mengirimkan sejumlah bola sepak ke ISS dalam sebuah misi kargo. Bola sepak ini nantinya akan diuji performanya saat nggak dipengaruhi sama gravitasi, yang bisa mendistorsi bentuk dan jalur terbang bola, serta memberi hambatan udara yang bisa mempengaruhi putaran bola. Tanpa adanya gravitasi, para peneliti diharapkan bisa meneliti performa bola dengan lebih maksimal.

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Nantinya, hasil dari penelitian ini akan diterapkan untuk mengoptimalkan kualitas produk adidas, serta meningkatkan performa para atlit yang menggunakannya. Adidas akan menginkorporasikan temuan mereka ke dalam desain bentuk bola, desain permukaan dan tekstur bola, serta menentukan material yang paling tepat untuk bola-bola yang akan mereka produksi ke depannya.

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Selain bola sepak, adidas juga berencana untuk menguji teknologi Boost mereka dalam keadaan tanpa gravitasi. Teknologi Boost ini digunakan pada bantalan busa yang tersemat pada sepatu-sepatu adidas terpopuler. Hasil dari penelitian ini bisa menambah performa dan kenyamanan model sepatu adidas yang udah ada, juga membuka jalan bagi inovasi-inovasi produk baru adidas nantinya.

Adidas akan Menguji Produk Mereka di Luar Angkasa!

Fase kedua dari penelitian yang akan dilakukan adidas dan ISS adalah pengujian pada manusia. Mereka akan memantau performa dan sustainability manusia dalam keadaan tanpa gravitasi bumi, serta mengeksplorasi bagaimana gerakan-gerakan serta otot manusia akan terdampak dari tiadanya gaya tarik bumi. Adidas akan menguji hal ini melalui pelatihan fisik yang dilakukan oleh para astronot.




Adidas dan ISS akan mulai melakukan pengujian ini pada tahun 2020 mendatang, dan hasilnya mungkin bisa kita lihat beberapa tahun ke depan.
 



Spoiler for sumber:



profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
macem2 wae.. besok2 pabriknya yang di luar angkasaemoticon-Hammer2
Mari tinggal bersama alien ... hhhhhh
😂bisa ae adudas
Keren eui Adidas
Wahhh astronot besok klo keluar angkasa pake adidas dong emoticon-Toast
Pokoknya sip dah soal kemajuan kemajuan produk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ahahahahah bisa gitu yaaachhh ada ada aja niichhh penelitiannyaaa......

boleh laahh besok besok ada uji coba produk apa lagi gitu yang lain...... apakah bisa dipake di luar angkasa atau nggx....... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


jangan jangan emang ngincer untuk sponsorship sama NASA yah gaaannn.... makanya bikin uji coba kayak giniiii heheheheh


Quote:


Hahaha, wahhh bakalan jor2an tuh klo sponsornya nasa
harusnya endors si tokio dragon league aja, yg notabene lawan si doi makhluk luar bumi semua wkwkwk
waduhhh...dicoba ke luar angkasa... nice.. informasi yang bagus nih buat dibacaaa... nice bangettt... threadnyaaa kerennn... boleh nih sering2 bagi2 thread kaya gini... keren abissss... ditunggu yes gan thread2 lainnya...
bhak cobalah di blackhole emoticon-Cool
ternyata ane udah hidup ditahun secanggih ini yakk, sampe ada sepatu sports khusus di luar angkasa segala, keren betul


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di