alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc520a52637724c533ee88c/10-makanan-bulat-dari-berbagai-negara-yang-bikin-nagih

10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih

10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih

Bollos pelones, salah satu makanan bulat khas Venezuela yang terbuat dari tepung jagung dengan isian daging sapi cincang. Gurih dan lezat, bollos pelones biasanya disajikan dengan cara diselimuti alias diguyur dengan saus yang terbuat dari pasta tomat dan potongan paprika merah.

Gak hanya bollos pelones saja nih, yang sekali lahap bikin nagih. Berikut 10 makanan bulat berbagai negara berikut ini, gak kalah nikmat dari bollos pelones lho! Pastinya, mencicipi sekali saja kurang. Cobain, yuk!

1. Onde-onde10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Bertabur wijen di kulit luarnya, makanan bulat khas Indonesia yang masih blasteran dengan Tionghoa ini terbuat dari tepung beras ketan dan tepung beras. Punya isian kacang hijau yang telah dikukus dan memiliki rasa gurih manis, onde-onde enak disantap bersama secangkir kopi atau teh hangat.

Berkembangnya zaman, sajian onde-onde kini banyak berinovasi lho! Kamu bisa menikmati onde-onde dengan beranekaragam warna atau onde-onde yang tidak hanya punya isian berupa kacang hijau saja.

2. Arancini10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Si bulat asal Italia ini, gak cuma bikin nagih begitu melahapnya. Tapi juga bikin perut jadi kenyang. Terbuat dari nasi arborio yang dimasak bersama kacang pinus, keju, dan ditabur dengan potongan peterseli, arancini jadi street food yang cukup populer di setiap sudut kota negara asal pizza tersebut. Bahkan, kini arancini punya ukuran jumbo lho! Makan satu saja, dirasa cukup apalagi jika kamu sedang diet.

3. Bitterballen10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Melancong ke Belanda jangan hanya mengincar ontbijtkoek yang punya rasa manis saja. Icipi pula gurihnya bitterballen, si bulat mungil yang terbuat dari campuran daging dan kentang yang dibalut dengan tepung dan telur.

Mirip kroket, banyak masyarakat Belanda menikmatinya dengan dicocol ke roux, saus yang terbuat dari tepung dan lemak yang dimasak menjadi satu. Uniknya, di mana ada bitteballen disajikan. Di situ pasti ada pula tusukan untuk bitterballen dengan hiasan kertas bendera Belanda.

4. Gulab jamun10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Selain laddu dan rasgulla, masih ada gulab jamun. Makanan bulat yang punya rasa manis asal Negeri Bollywood, India ini sering jadi hidangan di perayaan hari besar seperti Idulfitri, Diwali, hingga Natal. Gulab jamun sendiri terbuat dari khoya (susu padat), gula, sirup mawar, dan bubuk kapulaga. Sekali lahap, manisnya bertahan lama di lidah yang bikin harimu jadi manis pula.

5. Beijinho de coco10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Berasal dari Portugal dan terkenal di Brazil, beijinho de coco adalah si bulat manis yang terbuat dari parutan kelapa kering yang dicampur dengan susu kental manis dan mentega, yang dimasak ke dalam panci dengan api sedang.

Ketika matang, biasanya adonan beijinho de coco didiamkan terlebih dahulu yang kemudian dibentuk bulat dengan telapak tangan. Di bagian akhir, beijinho de coco dilapisi dengan parutan kelapa. Sederhana, terkadang banyak pula yang menambahkan isian berupa kacang almond atau cokelat ke dalam beinjinho.

6. Saku sai moo10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Makanan bulat satu ini bisa disebut juga ciloknya Thailand. Jika cilok ala Indonesia menggunakan kacang tanah yang nantinya akan diolah sebagai saus. Beda hal dengan saku sai moo.

Saku sai moo terbuat dari tepung tapioka dengan isian berupa daging babi cincang dicampur dengan kacang tanah yang telah ditumbuk halus. Penyajian si bulat ini identik dengan daun selada, yang biasanya digunakan sebagai garnish atau bisa pula dimakan bersama dengan cara membungkus saku sai moo dengan daun selada.

7. Carioca10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Punya rasa manis, si bulat asal Filipina ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bulat lalu digoreng hingga warnanya cokelat keemasan. Carioca hampir mirip dengan dango, karena diguyur atau dicelup dengan gula karamel. Penyajian carioca sendiri, biasanya ditusuk dengan tusukan bambu. Carioca bisa dipilih sebagai camilan untuk si kecil lho biar gak melulu jajan sembarangan.

8. Danish aebleskivers10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Denmark memang tempatnya pastry lezat yang menggiurkan lidah. Danish aebleskivers, salah satunya. Makanan bulat ini tak lain adalah pancake yang terbuat dari adonan campuran dari susu murni, tepung terigu, ragi, kapulaga, vanili, dan gula, dengan topping atau bisa juga jadi isian yaitu buah stroberi atau raspberi yang ditabur gula bubuk. Danish aebleskivers sendiri sering disajikan atau jadi camilan wajib bila Natal tiba, dan biasanya dinikmati usai ibadah.

9. Takoyaki10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Terbuat dari tepung terigu dengan isian potongan gurita, si bulat asal Negeri Sakura, Jepang ini, jajanan jalan terfavorit yang lezatnya tidak pernah dilewatkan oleh penikmatnya. Dinikmati polos, atau ditambah pelengkap menggunakan kecap asin, mayones, aonari, atau katsuobushi, makanan bulat ini tetap enak dan bikin nagih begitu suapan pertama mendarat di lidah.

10. Donkwa10 Makanan Bulat dari Berbagai Negara yang Bikin Nagih
Donkwa atau bisa dipanggil juga dengan sebutan tanfiri, makanan bulat yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Afrika, khususnya Nigeria. Camilan akhir pekan ini terbuat dari tepung jagung, kacang tanah bubuk (yang telah ditumbuk halus), bubuk cabai, cengkih, dan gula yang dicampur menjadi satu adonan, kemudian digoreng. Teksturnya yang padat, satu buah donkwa bisa mengganjal perut ketika lapar melanda.

Masih banyak lagi makanan bulat yang tersebar di berbagai negara. Dari sepuluh makanan bulat yang telah disebutkan tadi, mana nih yang bikin kamu penasaran dengan rasanya? Jika hendak menikmati salah satunya, jangan makan buru-buru ya agar tidak tersedak.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di