alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Pesan Alphad Syarif Kepada Ketua yang Baru untuk Pembangunan Samarinda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5203e0577a935af29113f/pesan-alphad-syarif-kepada-ketua-yang-baru-untuk-pembangunan-samarinda

Pesan Alphad Syarif Kepada Ketua yang Baru untuk Pembangunan Samarinda

Pesan Alphad Syarif Kepada Ketua yang Baru untuk Pembangunan Samarinda
Samarinda merupakan salah satu kota yang berada di Kalimantan Timur. Samarinda juga menjadi salah satu kota dengan pembangunan infrastruktur yang sangat baik. Bagaimana tidak? Pemerintah Kota Samarinda sendiri terus berusaha dan berupaya untuk bisa membangun daerahnya agar bisa lebih maju lagi.

Tak hanya peran dari pemerintah saja yang membuat kota tersebut berkembang dengan baik. Namun, hal tersebut juga adanya peran dari para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang juga turut serta membantu pembangunan di Samarinda.

Hal tersebut seperti yang dituturkan oleh Alphad Syarif, mantan Ketua DPRD Samarinda periode 2014-2019 yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Samarinda periode 2019-2024. Beliau menjelaskan bahwa infrastruktur masih menjadi hal yang perlu untuk diperhatikan.

Oleh karena itu, sebagai anggota dewan yang diberikan amanat oleh rakyatnya, mereka harus bisa melaksanakan ketiga fungsi DPRD dengan baik. Yakni fungsi legislasi, pengawasan dan juga budgeting atau penganggaran. Fungsi yang dimiliki oleh DPRD tersebut tentu juga berguna dalam hal pemerataan pembangunan.

Alphad Syarif juga memberikan penjelasan bahwa untuk membangun Samarinda menjadi lebih baik lagi, para wakil rakyat tersebut tidak hanya fokus pada tugasnya saja. Namun, hubungan antar satu anggota dewan juga harus dijaga dengan baik.

“Khusus untuk anggota DPRD terpilih, harus bisa sama-sama menjalankan amanah masyarakat.” Kata Alphad Syarif. Ia juga mengimbuhkan, “Semua keputusan harus berdasarkan keputusan bersama.”



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di