alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc512b9af7e934bd401ea2e/mantan-staf-ahok-temukan-27-anggaran-dki-jakarta-janggal

Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal

Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal
Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah | AKURAT.CO/Yohanes Antonius

AKURAT.CO, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Ima Mahdiah menemukan sederet anggaran dengan nilai fantastis dari pos Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) DKI 2020.
Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok itu menyisir rancangan anggaran bersama timnya. Mereka menemukan 27 anggaran yang menurutnya janggal.
Selain mata anggaran bernilai fantastis, Ima menururkan, peruntukan anggaran tersebut juga aneh karena tidak sesuai dengan SKPD yang mengajukan.

Baca Juga:
Saefullah Inkonsisten Soal Unggahan Dokumen KUA-PPAS Ke Situs Resmi Pemprov DKI
Tingkatkan Daya Tarik, Monas Bakal Dipercantik Tahun Depan
Pemprov DKI Bakal Pangkas Atap 4 JPO Di Sudirman - Thamrin


Semisal, dirinya menemuakan pengajunan anggaran sebesar Rp52 miliar yang diminta oleh Dinas Pendidikan. Anggaran itu digunakan untuk membeli pasir sebagai alat praga siswa SMK jurusan Bisnis Mangement.

Berikut anggaran yang dianggap janggal dari pos Dinas Pendidikan DKI:
1. Ballpoint, jumlah: 7.105.256, anggaran Rp633,694,491,327
2. Tinta printer, jumlah: 314.420, anggaran Rp 258,388,262,301
3. Laptop, jumlah: 19.977, anggaran Rp217,429,495,672
4. Komputer, jumlah: 12.323, anggaran: Rp206,754,307,713
5. Kertas F4, jumlah: 2.911.403, anggaran: Rp186,764,667,273
6. Buku guru tematik kelas II, jumlah: 6.439.681, anggaran Rp127,703,720,200
7. Lem aibon, jumlah: 685.892, anggaran Rp126,204,202,400
8. Meja tulis, jumlah: 95.792, anggaran Rp105,371,200,000
9. Buku folio, jumlah: 1.063.413, anggaran Rp78,796,001,032
10. Tinta/toner printer, jumlah 28.272, anggaran Rp59,164,061,400
11. Kursi murid, jumlah: 94.289, anggaran Rp53,041,334,060
12. Pasir, jumlah 172.952, anggaran Rp 52,166,015,300
13. Tinta printer laser jet, jumlah 54.219, anggaran: Rp43,431,098,161
14. Thinner, jumlah: 438,331, anggaran Rp40,100,165,240
15. Balliner, Jumlah: 235.019, anggaran Rp37,374,919,800
16. Helm Proyek, jumlah: 456.960, anggaran Rp34,272,000,000
17. Kalkulator, jumlah 105.600, anggaran Rp31,680,000,000
18. Penghapus cair, jumlah: 97.747, anggaran Rp31,611,055,476
19. Tinta Fujixerox Docuprint 3105 (CT350936), jumlah: 8.500, anggaran Rp26,050,545,000
20. Cat Minyak Bewarna, jumlah: 81.650, anggaran Rp19,783,097,430
21. Cat Tembok, jumlah: 29.907, anggaran Rp18,916,492,470
22. Kaca Bening, jumlah: 118.046, anggaran Rp18,539,067,600
23. Toner Printer, jumlah: 10.031, anggaran Rp16,589,539,730
24. Penjilidan Buku Register Akta Catatan Sipil, jumlah: 356.792, anggaran Rp16,119,855,000
25. Rotring, jumlah: 26.016, anggaran Rp15,609,600,000
26. Lemari, jumlah: 2.686, anggaran Rp10,470,216,020
27. Air mineral, jumlah: 557.959, anggaran Rp10,106,113,722
Total nilai anggaran: Rp2,476,131,524,327.[]



profile-picture
suralia memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal

Hebat kan gue
profile-picture
SpiritOfZoro memberi reputasi
Itulahh gobloknya kaum Kafir Munafik kera dan babi yg terus meratapi kekalahan Mahok...

Rencana Anggaran yg paling awal dibilang Anggaran...

Yg input staff yg disalahkan Anies

Inpunya pake sistem warisan Mahok yg bobrok yg disalahin Anies..

TOLOL..!!!
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal


Lihat 1 balasan
1. Ballpoint, jumlah: 7.105.256, anggaran Rp633,694,491,327 @89.186
2. Tinta printer, jumlah: 314.420, anggaran Rp 258,388,262,301@821.793
3. Laptop, jumlah: 19.977, anggaran Rp217,429,495,672 @10.883.991
4. Komputer, jumlah: 12.323, anggaran: Rp206,754,307,713 @16.777.919
5. Kertas F4, jumlah: 2.911.403, anggaran: Rp186,764,667,273 @64.149
6. Buku guru tematik kelas II, jumlah: 6.439.681, anggaran Rp127,703,720,200 @19.830
7. Lem aibon, jumlah: 685.892, anggaran Rp126,204,202,400 @184.000



dan seterusnya emoticon-Cape deeehh


8. Meja tulis, jumlah: 95.792, anggaran Rp105,371,200,000
9. Buku folio, jumlah: 1.063.413, anggaran Rp78,796,001,032
10. Tinta/toner printer, jumlah 28.272, anggaran Rp59,164,061,400
11. Kursi murid, jumlah: 94.289, anggaran Rp53,041,334,060
12. Pasir, jumlah 172.952, anggaran Rp 52,166,015,300
13. Tinta printer laser jet, jumlah 54.219, anggaran: Rp43,431,098,161
14. Thinner, jumlah: 438,331, anggaran Rp40,100,165,240
15. Balliner, Jumlah: 235.019, anggaran Rp37,374,919,800
16. Helm Proyek, jumlah: 456.960, anggaran Rp34,272,000,000
17. Kalkulator, jumlah 105.600, anggaran Rp31,680,000,000
18. Penghapus cair, jumlah: 97.747, anggaran Rp31,611,055,476
19. Tinta Fujixerox Docuprint 3105 (CT350936), jumlah: 8.500, anggaran Rp26,050,545,000
20. Cat Minyak Bewarna, jumlah: 81.650, anggaran Rp19,783,097,430
21. Cat Tembok, jumlah: 29.907, anggaran Rp18,916,492,470
22. Kaca Bening, jumlah: 118.046, anggaran Rp18,539,067,600
23. Toner Printer, jumlah: 10.031, anggaran Rp16,589,539,730
24. Penjilidan Buku Register Akta Catatan Sipil, jumlah: 356.792, anggaran Rp16,119,855,000
25. Rotring, jumlah: 26.016, anggaran Rp15,609,600,000
26. Lemari, jumlah: 2.686, anggaran Rp10,470,216,020
27. Air mineral, jumlah: 557.959, anggaran Rp10,106,113,722
profile-picture
handratas memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 3 balasan
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal
makin berkurang nih calon cadangan dana buat nyapres
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 37sanchi memberi reputasi
Kemungkinan besar item belanja apbd dki fiktif semua d larinya buat biayain teroris dr kemaren2...makanya dipasang abri spesialis teroris di jajaran pem d pem sudah tahu d punya bukti kuat makanya ini diviralkan.
profile-picture
profile-picture
liee dan starcrazy memberi reputasi
Balasan post susej.lolot
emoticon-Ngakak
Balasan post donal.duck.
Quote:


Harga satuannya mahal beneeeer......kok yg belanja kaga mikir ya? Apa mentang2 belanjanya bukan pake duit sendiri? Coba kalo pake duit sendiri pasti mencak2 ama yg jual. Lagian belanja partai banyak bukannya dapet diskonan d makin murah? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
liee memberi reputasi
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal


Baru juga 27 doang belom 50 ....

Ah ellla bong... bong...
ana mau soda tafi takut ketawa
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal

Tembaaaak emoticon-Marah
Balasan post donal.duck.
@suralia Iya apalagi mereka belinya QUANTITY , yg jumlahnya fantastis. Harusnya pengambilan segitu mah malah dapet harga distributor kan, kalah tuh distributor malah.

Gw cek yg rotring tadi di tokopedia antara 450an sampe 540 rb an, dengan asumsi itu rotring rapido satu set, di situ kl dirata-rata 600rb rupiah.
Padahal beli 26 rebu biji.

Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal

Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal
profile-picture
suralia memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Ud pada bisa mandi dan sholat sendiri kayanya yg protes...

emoticon-Marah
clue-nya "dari pos dinas pendidikan DKI" emoticon-Traveller
profile-picture
liee memberi reputasi
Mantan Staf Ahok Temukan 27 Anggaran DKI Jakarta Janggal


Quote:
kertas f4 yg berapaan itu, dos ataw rim ?
klo rim 64,1rb mah kemahalan, 40-50rebu aje banyak
emoticon-Marah pasti maw korupsi, kampret
Udah mintak gaji, masih plus korupsi.
Diubah oleh mibmobz
Kok ga ada anggaran beli lahan milik sendiri 600 miliar ya?
Quote:


saracen bangsaaddd goblok !

cuma bisa mengulang2 hal yang basi.

https://news.detik.com/berita/324411...urah-sudah-cek


Jakarta - Kepala BPN Jakarta Barat (Jakbar) Sukmanto memberi penjelasan mengenai penerbitan sertifikat atas nama Toety yang disebutkan pemilih lahan 4,6 hektar di Cengkareng. BPN, lanjut Sukmanto, menerbitkan sertifikat karena persyaratan sudah dipenuhi.

"BPN Jakarta Barat menerbitkan sertifikat atas permohonannya Ibu Toety, orang sebagai pemilik lahan tersebut. Maka kita terbitkan sertifikat. Prosedurnya sudah kita lakukan semuanya," jelas Sukmanto ditemui detikcom di kantornya, Selasa (28/6/2016).



gimana gak ketipu kalau yang berwenang mengeluarkan sertifikatnya kerjanya amburadul kayak gitu saracen bangsadd goblok ?



profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan suralia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karena proses APBD tidak transparan dan sarat permainan.
Memang hrs di cermati dan teliti bener2 jangan sampai ada anggaran yg nanti nya jadi ajang korupsi
Open kimono.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
suralia memberi reputasi
anies bakal 2 periode ga nih kalo kaya gini emoticon-Leh Uga

kayanya selagi ga ada campur tangan dari jabarnistan, dan pure cuma warga jakarta aja yang bisa ambil keputusan ga bakalan ini anis bisa 2 periode. emoticon-Malu

awas aja pilgub berikutnya orang jabar pada ikutan ke jakarta buat maksa milih anis kaya pilgub kemaren. kesel ane liatnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
suralia memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di